Cara Menggunakan NFC Untuk Cek Saldo ATM

Cara Menggunakan NFC Untuk Cek Saldo ATM – Istilah kata NFC atau yang merupakan kepanjangan dari kata Near Field communication. Ini dapat dipahami sebagai satu dari beberapa fitur yang seharusnya ada pada setiap perangai smartphone berjenis android. Jika dilihat dari sisi pemakaian memang terbilang cukup mudah. Hingga untuk itu cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM penting diketahui oleh para nasabah.

Dilihat secara umum jenis smartphone yang hadir dengan tipe mid range serta juga flagship telah dilengkapi dengan fitur satu ini. Satu dari beberapa nama merek smartphone dari jenis ini yaitu bernama Samsung. Nantinya cara pengecekan saldo dengan fitur ini dapat dijalankan dengan sejumlah langkah. Bagi yang ingin mengetahui ulasan selebihnya maka dapat menyimak uraian berikut ini:

Cara Mengaktifkan NFC

Sebelum membahas lebih jauh terkait NFC, maka nasabah agaknya perlu mengetahui tata cara untuk melakukan pengaktifan pada fitur ini terlebih dahulu. Dimana nantinya pengguna juga perlu menempuh sejumlah langkah. Nasabah tak perlu khawatir, pasalnya tata cara yang dimaksud tidak terlalu sulit untuk dijalankan. Adapun yang dimaksud dengan tahapan pengaktifan NFC ini adalah seperti berikut:

  • Langkah pertama bagi nasabah yang ingin menerapkan cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM dengan mudah yaitu masuk di bagian menu “Pengaturan” pada smartphone.
  • Kemudian nasabah bisa menuju di bagian menu yang bertuliskan “Connection”.
  • Baru setelah itu nasabah bisa memilih NFC lalu lakukan pengaktifan terdapat menu tersebut.
  • Apabila proses tersebut mampu dijalankan dengan tepat, maka NFC bakal aktif dengan sendirinya.
  • Untuk kebutuhan pengecekan saldo ini nasabah perlu melakukan pendekatan antara NFC dengan perangkat yang mendukung.
  • Dengan begitu nasabah bisa mengetahui sisa saldo yang dimiliki.
  • Tahapan pun selesai dan nasabah bisa mengoperasikan fitur NFC untuk kebutuhan tertentu lainnya.
Baca Juga:  Syarat Peminjaman Uang Bank BNI, Penuhi Agar Pinjaman Diterima!

Perlu diketahui bahwa ketika sejumlah cara tersebut berhasil dijalankan. Maka kondisi dari NFC sendiri telah aktif pada smartphone yang dipakai di samping cara tersebut. Ternyata nasabah juga dapat menggunakan cara lain yaitu dengan menampilkan menu notifikasi. Dimana caranya cukup terbilang mudah, yaitu nasabah hanya perlu melakukan penarikan layar menuju ke bawah hingga notifikasi tampil.

Baca Juga : Cara Memindahkan Saldo Flazz ke Rekening BCA

Cara Menggunakan Untuk Cek Saldo

Untuk melakukan pengecekan saldo yang dimiliki maka nasabah perlu melakukan pengunduhan aplikasi tambahan. Contoh kecilnya adalah seperti Mobile Banking maupun lainnya. Secara umum terdapat sejumlah aplikasi yang menunjang untuk fitur tersebut. Adapun tahapan untuk melakukan hal tersebut adalah seperti berikut:

  • Pertama pengguna perlu melakukan pengunduhan aplikasi terkait, masuknya saja aplikasi bernama “Saldoku”.
  • Lanjutkan dengan melakukan penginstalan terdapat aplikasi tersebut.
  • Lalu nasabah bisa membuka aplikasi tadi ketika proses instal telah usai dijalankan.
  • Jangan lupa untuk memberikan akses atau izin pada aplikasi tersebut.
  • Berikutnya nasabah hanya perlu menempelkan saja kartu yang bakal dilakukan pengecekan saldo pada bagian belakang dari perangkat smartphone yang dipakai.
  • Nantinya dengan cara otomatis aplikasi tersebut bakal menampilkan informasi saldo dari kartu yang bersangkutan.
  • Satu dari beberapa perasan dari aplikasi “Saldoku” dengan sejumlah aplikasi serupa lainnya yaitu bisa memperlihatkan lebih banyak cek saldo. Dengan ini tak mengherankan jika pengguna tertarik untuk mulai mencoba.

Demikian pembahasan terkait tata cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM dengan mudah. Informasi ini agaknya penting diketahui terutama bagi pengguna smartphone yang ingin melakukan pengecekan saldo yang dimiliki dengan cukup mudah. Pasalnya dengan ini nasabah hanya perlu berbekal smartphone saja. Meskipun smartphone tersebut butuh ditunjang dengan sejumlah hal. Seperti dompet digital, kemudian Internet dan lainnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *