cara cek mutasi rekening bank jatim

Sanghamba – Cara cek mutasi rekening penting dilakukan nasabah. Bahkan pengecekan ini seharusnya juga dilakukan berkala oleh nasabah. Hal ini supaya nasabah juga bisa mengetahui riwayat transaksi yang telah dilakukan.

Tentunya sebagai nasabah bank JATIM pun juga perlu melakukan hal ini berkala. Cara cek mutasi rekening bank JATIM pun dapat dilakukan dengan beberapa cara.

Seperti diketahui bahwa cara cek mutasi rekening dapat dilakukan dengan beberapa cara. Tentunya hal ini pun juga berlaku untuk melakukan cek mutasi rekening di bank JATIM. Lalu, bagaimana caranya? Simak 4 ulasan berikut ini:

Cek Mutasi Melalui SMS

Cara cek mutasi rekening bank JATIM yang pertama dapat dilakukan melalui SMS banking. Solusi satu ini bisa dilakukan apabila nasabah tidak memiliki mobile banking ataupun ATM. Namun, untuk dapat menggunakan fasilitas ini pastikan untuk memiliki pulsa untuk melakukan SMS.

Pada pemotongan pulsa yang akan digunakan adalah 500 rupiah. Penggunaan SMS banking inipun dapat dilakukan melalui aplikasi yang telah disediakan oleh bank JATIM. Tentunya fitur ini dapat digunakan apabila nasabah telah mendaftarkan nomor telepon pada cabang bank JATIM. Untuk mengetahui bagaimana caranya maka, silahkan simak ulasan berikut:

  • Langkah yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi SMS banking kemudian silahkan login menggunakan password yang dimiliki.
  • Silakan klik menu informasi sebagai tahap berikutnya.
  • Pilih menu tiga transaksi terakhir. Nantinya akan muncul mutasi rekening dari 3 transaksi yang telah dilakukan.

Cek Mutasi Melalui Teller Bank

Cara cek mutasi rekening bank JATIM berikutnya dapat dilakukan melalui teller. Nasabah bisa memilih menggunakan cara ini apabila tidak memiliki ATM, SMS banking maupun mobile banking.

Menggunakan cara ini pun cukup mudah karena nantinya nasabah hanya perlu mendatangi cabang bank JATIM terdekat kemudian. Lalu bagaimana caranya? Berikut langkah mudah cek mutasi melalui teller bank:

  • Silahkan datang langsung ke cabang bank JATIM.
  • Katakan pada teller untuk melakukan cek mutasi dan berikan buku rekening yang akan di cek mutasinya.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses mencetak mutasi pada buku tabungan selesai dilakukan.
  • Nantinya akan ditampilkan riwayat transaksi yang telah dilakukan pada rekening.
Baca Juga:  Mau Tau Apa Saja Produk Bank Syariah _Ini 4 Diantaranya!

Cek Mutasi Melalui ATM

ATM juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk mengetahui riwayat transaksi dari rekening bank JATIM. Cara satu ini tentunya akan lebih mudah untuk dilakukan karena tidak perlu melakukan antri panjang dan tentunya prosesnya pun lebih cepat. Berikut ini langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan cek mutasi di ATM:

  • Silahkan datang pada mesin ATM terdekat kemudian masukkan kartu ATM serta PIN pada mesin.
  • Pilih bahasa bahasa Indonesia untuk mempermudah penggunaan bahasa.
  • Tahap berikutnya pilih transaksi lainnya.
  • Silakan pilih mutasi rekening untuk mengetahui 3 transaksi terakhir yang dilakukan.

Baca Juga: Cara Beli Logam Mulia di Antam Lewat Offline dan Online

Menggunakan Internet Banking

Solusi lain yang bisa digunakan adalah menggunakan internet banking. Cara ini bisa dilakukan melalui website yang ada di peramban. Lalu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya:

  • Langkah pertama silahkan buka situs iperson bank JATIM pada peramban yang ada di perangkat.
  • Silakan masukkan user id serta password kemudian login pada website.
  • Klik informasi rekening pada jendela situs iperson.
  • Silakan pilih mutasi rekening untuk tahap berikutnya.
  • Pilih periode waktu serta jenis transaksi kemudian klik tampilkan.
  • Nantinya website akan menampilkan transaksi yang telah terjadi dari rekening bank JATIM. Nasabah juga bisa mencetak mutasi tersebut atau pun hanya kembali menyimpan mutasi yang ditampilkan.

Itulah tadi cara cek mutasi rekening bank JATIM dengan mudah melalui 4 cara yang disediakan. Tentunya dengan adanya berbagai cara yang ada ini maka, nasabah tidak perlu lagi kesulitan bila ingin mengetahui riwayat transaksi yang telah terjadi pada rekening bank JATIM.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *