Buka Rekening Bank JATIM

Buka Rekening Bank JATIM – Bank JATIM menjadi pilihan banyak masyarakat Jawa Timur.Perusahaan keuangan daerah ini banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat Jawa Timur tentunya karena fiturnya lebih mudah digunakan orang awam. Bahkan beberapa sekolah juga menggunakan buka rekening di bank JATIM untuk pengenalan kepada siswa. Cara buka rekening bank JATIM inipun juga mudah dilakukan.

Tentunya untuk dapat membuat rekening di bank JATIM, nasabah haruslah terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak terkait. Bagaimana cara untuk dapat mendaftarkan rekening di bank JATIM? Berikut ulasannya:

Syarat Buka Rekening Bank JATIM

Cara buka rekening bank JATIM yang pertama tentunya adalah memenuhi setiap persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak bank. Melalui adanya kelengkapan persyaratan inilah nantinya pengajuan pembuatan rekening dapat dilakukan.

Pada pemenuhan persyaratan ini sendiri nantinya akan ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi oleh nasabah barulah kemudian pengajuan dapat dilakukan. Untuk mengetahui apa saja persyaratan tersebut maka, mari simak ulasan berikut:

  • Persyaratan pertama yang perlu dilengkapi adalah identitas dari nasabah yang akan membuka rekening.
  • Mengisi formulir yang disediakan oleh pihak bank sesuai dengan data sebenarnya.
  • Memberikan setoran pada pembukaan rekening dengan minimal setoran 20 ribu.

Cara Membuat Rekening di Bank JATIM

Apabila semua persyaratan telah dilengkapi maka, pada tahap berikutnya nasabah bisa mulai melakukan pengaduan pada kantor cabang bank JATIM terdekat. Bagaimana cara untuk mendaftarkan rekening di bank JATIM? Simak ulasannya berikut:

  • Silakan datang terlebih dahulu pada kantor cabang terdekat untuk mengajukan pendaftaran rekening.
  • Tahap berikutnya silahkan menuju customer service setelah mendapatkan panggilan nomor antrian.
  • Nantinya customer service akan memberikan formulir yang harus diisi oleh nasabah.
  • Silahkan isi formulir tersebut sesuai dengan data yang dibutuhkan.
  • Lakukan tanda tangan pada tempat yang disediakan dalam formulir.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses evaluasi identitas selesai dilakukan.
  • Lakukan setoran awal untuk membuka rekening bank JATIM dengan minimal setoran yang dilakukan adalah 20 ribu.
  • Tunggu hingga proses pencetakan buku rekening selesai dilakukan.
Baca Juga:  Memahami Proses dan Manfaat Mengajukan Kartu Kredit BRI

Kelebihan Membuka Rekening Bank JATIM

Tentunya sebagai salah satu bank terpercaya yang digunakan oleh masyarakat, bank JATIM sendiri menawarkan berbagai fasilitas bagi nasabah. Berbagai kelebihan yang ditawarkan pun juga dapat digunakan oleh nasabah dengan lebih mudah. Lalu, apa saja sih kelebihannya? Berikut 3 diantaranya:

1. Biaya Pembukaan Murah

Tentunya kelebihan pertama yang bisa didapatkan nasabah adalah biaya pembukaan yang murah. Biaya ini bahkan hanya berkisar 20 ribu untuk pembukaan rekening awal.

Melalui biaya setoran awal yang murah ini kemudian diharapkan supaya semua kalangan dapat menjangkau fasilitas yang ditawarkan oleh bank JATIM. Bahkan setoran ini pun juga berlaku sama pada setoran penutupan apabila nasabah berniat menutup rekening. Biaya ini nantinya juga akan berada pada angka 20 ribu.

Baca Juga : Cara Cek Mutasi Rekening Bank JATIM

2. Tidak Ada Administrasi Bulanan

Nasabah bank JATIM pun juga tidak perlu khawatir akan adanya penarikan administrasi penanganan tabungan setiap bulanan. Hal ini karena pada bank JATIM sendiri tidak memberlakukan sistem ini pada setiap rekening yang terdaftar.

3. Bunga Dihitung Berdasar Saldo Harian

Keuntungan lain yang bisa diperoleh apabila masyarakat memilih untuk menggunakan bank JATIM sebagai bank terpercaya untuk membuka rekening adalah bunga yang kecil. Hal ini karena pada bank JATIM sendiri bunga akan dihitung berdasar saldo harian.

Itulah tadi sekilas tentang Cara buka rekening bank JATIM yang mudah dilakukan. Melalui bank JATIM ini tentunya nasabah bisa menabung dengan aman dan terpercaya. Pembukaan rekening pun juga cukup murah hanya dengan 20 untuk setoran awal.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *