Rekening Yang Cocok Untuk Menabung

Rekening Yang Cocok Untuk Menabung  – Menabung merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan. Pada era digital ini, tentunya proses menabung sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui bantuan bank. Ada banyak jenis bank dengan komponen rekening yang tentunya bisa dimanfaatkan. Jika ingin memilih rekening yang cocok untuk menabung, maka harus tahu dulu apa saja rekomendasinya.

Setiap jenis rekening tentunya memiliki perbedaan pada berbagai aspeknya. Maka dari itu, tiap calon nasabah harus tahu dulu apa saja komponen pembedanya. Dengan mengetahui setiap perbedaan yang ada, maka proses pemilihannya bisa tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan. Untuk tahu apa saja jenis rekeningnya, simak penjabaran di bawah ini:

BNI Taplus Muda

Rekening pertama yang direkomendasikan adalah layanan tabungan dari Bank BNI. Nama dari rekening ini adalah BNI Taplus Muda. Sebenarnya, sasaran utama dari rekening ini adalah anak muda dengan rentang usia 15 sampai dengan 25 tahun. Dengan sasaran tersebut, maka berbagai aspek dan komponennya juga disesuaikan.

Karena diperuntukkan untuk kalangan muda, maka biaya administrasi yang dibebankan juga tergolong rendah. Selain itu, fasilitas yang diberikan juga termasuk lengkap dan sangat dekat dengan era digital. Hal ini tentunya akan memudahkan nasabah untuk melakukan proses menabung dengan berbagai fitur yang ada.

Simpedes

Jenis rekening lain yang pas untuk dipakai menabung adalah rekening Simpedes yang diluncurkan oleh Bank BRI. Golongan rekening ini sangat pas untuk dipakai berbagai kalangan. Apalagi bagi calon nasabah yang memiliki domisili di daerah, maka bisa memakai rekening jenis ini untuk proses menabung.

Sasaran utama dari rekening ini memang masyarakat yang secara khusus ada di wilayah daerah. Proses pembukaan rekeningnya sendiri mudah dan bisa dilakukan di berbagai kantor cabang yang ada. Kemudahan paling utama yang ditawarkan rekening ini adalah pembebasan batas setoran. Jadi, nasabah bisa melakukan setoran berapa pun sesuai dengan kemampuan.

Tahapan BCA

Rekening yang cocok untuk menabung lainnya adalah rekening Tahapan BCA. Tabungan ini bisa dimanfaatkan sebagai debit, ATM, atau bahkan sebagai tunai. Tipe tabungan dari rekening ini juga bermacam-macam. Ada tabungan jenis Paspor BCA Gold, Paspor BCA Blue, hingga jenis Paspor BCA Platinum.

Dengan berbagai jenis tipe tabungan ini, maka nasabah bisa memilih yang paling sesuai dengan komponen kebutuhan dan kemampuan. Setiap jenis tentunya memiliki limit transaksi yang berbeda-beda. Jika ingin transaksi keuangan atau menabung dengan limit yang banyak, maka bisa memilih jenis platinum dengan segala keunggulannya.

Mandiri Tabungan Rencana

Selanjutnya ada jenis rekening dengan nama Mandiri Tabungan Rencana yang bisa dipakai dengan mudah. Melalui tabungan ini, maka nasabah bisa melakukan proses menabung secara otomatis tiap bulannya. Jadi, sistem khusus autodebet akan diterapkan pada tabungan jenis ini untuk prosesnya tiap bulan.

Nasabah tidak perlu menyisihkan uang tertentu saat akan menabung. Sistem akan secara otomatis menarik uang dengan jumlah yang ditentukan untuk ditabung. Selain kemudahan ini, nasabah juga akan digratiskan untuk biaya administrasinya. Dengan demikian, semua dana yang masuk tidak akan terpotong.

Tabungan Bank Jago

Pilihan terakhir yang sangat direkomendasikan adalah rekening tabungan yang diluncurkan oleh Bank Jago. Bank ini merupakan jenis bank digital yang saat ini mulai marak dimanfaatkan. Alasan utama kenapa rekening ini dipilih adalah karena gratis di semua layanan transaksinya. Jadi, nasabah tidak akan terbebani dengan pembiayaan yang ada.

Daftar rekening yang cocok untuk menabung di atas tentunya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing pihak. Setiap komponen aspek, fitur, dan karakteristiknya tentu tidak sama. Justru karena perbedaan inilah calon nasabah bisa menentukan mana yang paling sesuai dengan komponen kebutuhan masing-masing.

Baca Juga:  Cara Menggunakan SMS Banking BRI Dengan Format Tertentu
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *