Cara Daftar Mirae Sekuritas

Cara Daftar Mirae Sekuritas – Tak dapat dipungkiri jika sekarang ini kegiatan investasi sudah mulai banyak diminati, satu diantaranya adalah Mirae Sekuritas. Sebelum memulai berinvestasi, ada baiknya investor mengetahui cara daftar Mirae Sekuritas lebih dulu. Sehingga nantinya tidak bingung di kemudian hari.

Menurut data yang dimiliki oleh pihak BEI menyatakan bahwasanya Mirae Sekuritas telah melakukan transaksi tertingginya. Dimana jumlah transaksi tersebut mencapai 1,87 juta transaksi per bulan April tahun 2019. Berikut beberapa prosedur untuk bisa daftar dalam Mirae Sekuritas agar bisa investasi:

Mengajukan Formulir Pendaftaran

Langkah awal untuk bisa daftar Mirae Sekuritas yaitu dengan melakukan pengajuan formulir pendaftaran kepada PT Mirae Asset Sekuritas. Tahap pendaftaran ini nantinya cukup mudah dilakukan oleh calon investor dengan cara menghubungi pihak yang bersangkutan.

Dalam hal ini, bisa pihak yang bertugas di pelayanan pelanggan atau bisa juga pihak yang bertugas sebagai customer service. Di samping itu, tahap pendaftaran formulir juga bisa dijalankan dengan cara online melalui website resmi milik Mirae Sekuritas.

Calon investor juga dapat memperoleh formulir pendaftaran ini dengan datang secara langsung pada galeri perusahaan Mirae Sekuritas. Nantinya, formulir dapat dikirim lewat email maupun kurir yang bertugas untuk mengantarkan.

Menyiapkan Dokumen yang Diperlukan

Langkah selanjutnya untuk bisa membuka rekening efek pada Mirae Sekuritas adalah dengan mempersiapkan berbagai macam dokumen yang diperlukan. Dokumen ini, akan berperan sebagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon investor. Beberapa dokumen yang dimaksud sebagai berikut:

  • Salinan Kartu Tanda Penduduk dari calon investor.
  • Cover atau lembar bagian depan dari buku tabungan yang memuat nama dari pemilik dan nomor rekening dalam bentuk salinan.
  • Terakhir yaitu salinan dari NPWP yang dimiliki.
Baca Juga:  Harga Saham Gudang Garam Terkini

Sebelum itu pastikan bahwa calon investor sudah melakukan pengisian terhadap form yang ada melalui aplikasi. Sebagai jaga-jaga jika dibutuhkan siapkan juga materai 6 ribu.

Mengirimkan Dokumen yang Diminta

Jika berbagai macam dokumen yang menjadi persyaratan sudah terpenuhi seluruhnya. Lalu tahap selanjutnya untuk membuka rekening efek adalah dengan mengirimkan sejumlah dokumen tersebut.

Untuk dapat melakukan pengiriman dokumen ini calon investor bisa menghubungi pihak layanan konsumen dari Mirae Sekuritas. Sesudah itu, nantinya pengajuan Rekening Dana Nasabah atau yang banyak dikenal dengan istilah RDN beserta akun saham akan diproses oleh pegawai yang bertugas.

Pemrosesan ini, akan berlangsung di Kustodian Sentral Efek Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan KSEI. Umumnya, proses ini akan membutuhkan waktu selama beberapa hari di jam kerja.

Memperoleh Username dan Password Aplikasi

Apabila memang proses yang berlangsung dalam beberapa hari di KSEI sudah rampung. Calon investor nantinya akan memperoleh Username lengkap, beserta dengan password untuk dapat mengakses aplikasi.

Bagi calon investor yang sudah mendapatkan kedua hal tersebut menandakan bahwa permohonan pendaftaran yang dilakukan sudah disetujui. Selain itu, juga menjadi tanda bahwa akun calon investor sudah dibuat oleh pihak yang bertugas.

Biasanya penyampaian akan username maupun password ini dilakukan melalui email. Adapun fungsi dari username dan juga password ini, untuk melakukan login pada aplikasi terkait. Dengan begitu, calon investor sudah dapat menjalankan deposit di akun RDN yang dimiliki maupun mencoba untuk investasi.

Mencoba Melakukan Investasi

Jika seluruh proses sebelumnya sudah dilalui dengan baik dan berhasil. Calon investor sudah dapat mencoba untuk melakukan investasi atau pun mencoba berbagai layanan yang disediakan oleh Mirae Sekuritas. Untuk melakukan investasi ini, Mirae Sekuritas mempunyai sejumlah produk.

Mulai dari produk investasi reksa dana sampai dengan produk investasi saham. Contohnya seperti MaxFund yang merupakan supermarket milik dari Mirae Sekuritas dalam bentuk reksa dana. Dengan layanan bernama MaxFund ini calon investor dapat melakukan berbagai aktivitas.

Diantaranya meliputi membeli reksa dana, kemudian bisa juga melakukan pembelian reksa dana syariah dan yang lainnya. Di samping produk tersebut, calon investor juga bisa memilih bentuk investasi lainnya seperti obligasi negara.

Itulah beberapa pembahasan tentang cara daftar Mirae Sekuritas dari tahap ke tahap. Sejumlah cara tersebut memang harus dilalui bagi calon investor di Mirae Sekuritas. Mengingat dalam investasi harus memiliki yang namanya RDN, untuk membuat RDN harus melalui beberapa langkah di atas.

Baca Juga:  Pelajari 6 Cara Berinvestasi Saham Yang Mudah Diterapkan Saat Ini!
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *