5 Cara Melepas Stiker Motor Tanpa Menimbulkan Goresan

5 Cara Melepas Stiker Motor Tanpa Menimbulkan Goresan

Cara Melepas Stiker Motor

Cara Melepas Stiker Motor – Seringkali ketika menempelkan stiker di motor, ada bekas yang ditimbulkan dari stiker tersebut. Hal ini akan membuat penampilan motor terlihat kotor, secara otomatis cara melepas stiker motor perlu dikuasai. Jika cara pelepasan stiker berhasil dilakukan, maka goresan pada motor bisa dihindari.

Mengingat bahan setiap sticker berbeda-beda maka perlu untuk mengidentifikasi jenis bahan yang digunakan. Namun jika menggunakan langkah-langkah berikut ini, maka dalam membersihkan bekas stiker yang baru dilepas bukanlah hal yang sulit. Unuk lebih jelasnya,simak uraian berikut ini:

Membersihkan Area Stiker yang Dilepas

Cara pertama, cobalah melakukan pembersihan dasar pada area sekitar stiker. Saat membersihkan pastikan menggunakan kain yang bersih dan halus. Penggunaan kain yang halus tersebut akan membuat pembersihan area sekitar stiker menjadi dua kali lebih mudah.

Cara pertama, cobalah melakukan pembersihan dasar pada area sekitar stiker. Saat membersihkan pastikan menggunakan kain yang bersih dan halus. Penggunaan kain yang halus tersebut akan membuat pembersihan area sekitar stiker menjadi dua kali lebih mudah.

Melepaskan Stiker Tanpa Menggores

Saat mencoba cara melepas stiker motor, janganlah menggunakan benda tajam atau runcing. Benda ini memanglah mempercepat proses pengelupasan stiker motor, namun bekasnya goresannya jauh lebih banyak. Sehingga bagi seseorang yang tidak mau terjadi goresan pada motornya, tidak disarankan menggunakan ini.

Saat benda tajam menyentuh permukaan motor goresan yang ditimbulkan cenderung permanen. Bekas permanen ini, hanya dapat dihilangkan dengan cara melakukan pengecatan pada bagian yang tergores. Singkatnya, jika goresan tersebut kecil maka bagian yang tergores tersebut tidak akan menonjol.

Melepaskan Stiker dengan Kain Hangat

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk melepaskan stiker motor adalah dengan memanaskan area sekitar dari stiker yang mau dilepas. Memanaskan area sekitar stiker ini bisa menggunakan kain hangat, air hangat dalam botol atau menggunakan cara-cara lainnya.

Baca Juga:  Kenali Apa Itu Spooring Balancing Dan Ciri Mobil Yang Perlu Melakukanya

Menggunakan kain ini jauh lebih efektif, namun seseorang perlu menaruh abu panas di dalamnya agar kain bisa berfungsi sebagai alat pelepas stiker motor yang baik. Namun jika menggunakan botol air hangat, lokasi stiker yang bisa dicapai tidak bisa ke area tersembunyi.

Melepaskan Stiker Tanpa Air

Ada baiknya saat melepaskan stiker motor, melihat dulu jenis bahan kertas stiker. Ada beberapa jenis bahan beresiko tertinggal jika dipaksa dilepaskan, namun ada juga jenis bahan stiker yang tidak boleh terkena air. Bermain aman ketika melepaskan stiker adalah dengan menghindari penggunaan air.

Sebetulnya tidak masalah jika stiker yang digunakan tidak rentan terhadap air. Namun akan menjadi bermasalah jika ternyata bahan yang digunakan tersebut sangat mudah tertinggal, Sisa-sisa stiker yang tertinggal inilah yang akan membuat motor menjadi berbekas.

Membersihkan Sisa Stiker Menggunakan Plastisin

Jika setelah dilepaskan secara hati-hati ternyata masih ada sisa lem yang tertinggal, maka cobalah untuk membersihkan sisa-sisanya dengan baik. Cara yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan plastisin atau bahan sejenisnya yang lengket.

Caranya cukup dengan menekan-nekan pada area yang tersisa bekasnya. Jika sudah ditekan-tekan maka bekas lem akan bersatu dengan plastisin. Selanjutnya tinggal buang plastisin maka motor akan tetap dalam keadaan bersih seperti semula.

Seusai menerapkan 5 cara cara melepas stiker motor, maka membersihkan stiker tanpa harus datang ke bengkel adalah hal mudah. Pada intinya lakukan saja dengan hati-hati, dan hindari bahan yang aneh-aneh. Dengan begitu, goresan atau kerusakan pada motor bisa dihindari.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *