Cara Melihat Draf Di Instagram

Cara Melihat Draf Di Instagram – Cara melihat draf di Instagram menjadi solusi bagi pengguna sosmed tersebut. Pasalnya draf Instagram memiliki fungsi untuk menyimpan konten yang setengah jadi yang belum selesai di edit.

Dengan adanya fitur draf memudahkan pengguna untuk menyimpan konten berupa foto, reels dan lainya yang belum sempat selesai edit bisa tersimpan aman dalam draf. Namun bagi sebagian pengguna sosmed Instagram masih sulit menemukan cara melihat draf Instagram yang tersimpan di akun pribadi.

Akun pribadi yang dimaksud disini akun yang digunakan oleh pengguna sendiri. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut ini mengenai draf instagram..

Apa Sebenarnya Draf Instagram itu?

Sebelum masuk pembahasan cara melihat draf Instagram perlu pengguna ketahui bahwa draf Instagram itu sebuah fitur yang digunakan untuk menyimpan postingan yang sudah diedit. Namun belum sempat menyelesaikannya. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu mengedit dari awal lagi.

Ada 4 unggahan yang bisa masuk di dalam draf Instagram yaitu foto, video, reels dan story dengan sound ataupun filter. Jika pengguna membuat salah satu unggah diatas dan masih belum selesai edit cukup tekan tombol “Back” agar unggahan masuk ke dalam draf. Sangat mudah bukan?

Cara Melihat Draf di Instagram Pribadi

Perlu diketahui bahwa draf yang berada di instgram bersifat pribadi tidak ada yang bisa melihat draf kecuali draf sudah diposting. Untuk itu, berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk melihat draf di instagram pribadi, diantaranya:

  • Buka halaman fitur post di instagram. Langkah pertama yang perlu dilakukan membuka aplikasi Instagram yang ada di HP dan tekan menu “Post” dengan klik tombol (+) di pojok kanan atas. Selanjutnya jika sudah masuk pilih salah satu unggahan yang ingin dilihat di draf seperti video, foto, reels dan story lalu klik “Post”.
  • Tekan menu draft di instagram. Pada menu ini akan menampilkan beberapa foto galeri yang terakhir kali disimpan. Selanjutnya pengguna bisa memilih menu draf di sebelah galeri, jika tidak ada yang muncul berarti pengguna tidak memiliki draf untuk dilihat.
  • Pilih menu manage. Selanjutnya Setelah masuk ke bagian draf nantinya di tampilkan banyaknya unggahan yang belum diedit ulang dan belum diposting. Selanjutnya jika ingin pilih edit ulang pilih salah satu unggahan jika hanya ingin melihat semua draf ketuk menu “Manage” di bagian kanan.
  • Melihat semua isi draft. Langkah selanjutnya jika sudah masuk ke menu Manage langsung masuk ke menu draf yang menampilkan semua unggahan. Selanjutnya mengelolah unggahan bisa edit ulang atau menghapus draf yang tidak perlu. Berikut penjelasan cara menghapus draf Instagram.
Baca Juga:  Kuota Tinder XL - Solusi Koneksi untuk Pengguna Aplikasi Kencang

Menghapus Draf Instagram

Langkah terakhir yaitu menghapus draf instagram selain mengedit draft yang ingin di posting draft juga bisa dihapus agar file draf tidak menumpuk. Berikut langkah singkat untuk menghapus draf instagram:

  • Buka halaman draft di Instagram.
  • Selanjutnya ketuk menu “Select” di tampilan draft pojok kanan atas.
  • Pilih draft yang ingin dihapus lalu ketuk pilihan “Discard” di bawah.
  • lalu muncul pemberitahuan pilih “Lanjutkan” selesai draf otomatis terhapus.

Demikian penjelasan mengenai draft Instagram dari cara menyimpan draft, cara melihat draf di Instagram dan juga menghapus draft yang menumpuk. Setelah mengetahui banyak hal terkait draf Instagram pengguna tidak perlu khawatir untuk membuat postingan di Instagram jika masih belum selesai mengedit.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *