Cara Melihat Mutasi Rekening BCA

Cara Melihat Mutasi Rekening BCA – Mutasi rekening BCA termasuk salah satu komponen yang terkadang dibutuhkan nasabah untuk berbagai kebutuhan. Namun sayangnya, pengecekan biasa hanya bisa menunjukkan mutasi 3 bulan ke belakang. Sedangkan jika nasabah membutuhkan yang lebih, maka bisa menerapkan cara melihat mutasi rekening BCA 1 tahun dengan metode yang ada.

Proses melihat mutasi dalam waktu satu tahun ini bisa dilakukan dengan metode online yang mudah. Namun, nasabah tidak bisa memakai mobile banking, dan hanya bisa masuk ke situs resmi BCA saja. Penasaran bagaimana cara dan metode penerapannya? Simak daftar langkah yang ada di bawah ini untuk segera diterapkan:

Masuk ke Situs Klik BCA

Langkah awal paling mendasar yang harus dilakukan adalah masuk ke situs resmi BCA dengan nama KlikBCA. Nasabah bisa menuju alamat https://ibank.klikbca.com untuk masuk ke halaman utamanya. Dengan masuk ke halaman ini, maka serangkaian proses yang dibutuhkan bisa dilakukan secara menyeluruh.

Bagi yang ingin membukanya, pastikan jaringan internet tersedia dengan stabil. Jika tidak ada jaringan internet yang tepat, maka proses tidak akan bisa dilanjutkan. Nasabah bisa membuka halaman situs ini dengan perangkat apa pun. Bisa melalui ponsel, laptop, atau PC asal yang memiliki aplikasi browser sebagai pendukung.

Buka Akun pribadi

Jika sudah masuk ke halaman utama situs, maka langkah lanjutan yang harus dilakukan adalah masuk ke akun pribadi. Karena dibutuhkan akun milik pribadi, maka sebelumnya pastikan tiap nasabah sudah memiliki akun internet banking yang aktif. Tanpa akun internet banking ini, maka serangkaian prosesnya tidak akan bisa ditindak lanjuti.

Apabila sudah memiliki, langsung saja masukkan user ID yang dimiliki. Tambahkan juga PIN sesuai dengan kombinasi yang tepat. Jika ada kesalahan, maka sistem akan meminta untuk melakukan pengisian ulang. Lanjutkan proses dengan memencet tombol “Login” untuk menuju halaman lain yang diperlukan.

Masuk ke Menu E-Statement

Cara melihat mutasi rekening BCA 1 tahun bisa dilanjutkan dengan menuju menu “E-Statement”. Menu ini sudah tertera dengan jelas di halaman utama akun. Letaknya sendiri ada di bagian sisi kanan layar. Pastikan untuk masuk ke menu ini jika ingin mendapat komponen mutasi selama waktu satu tahun secara penuh.

Jika sudah masuk ke menu “E-Statement”, maka langkah selanjutnya adalah menuju menu “Tabungan”. Pada menu ini, akan ada beberapa sub menu yang bisa dipakai oleh nasabah. Untuk melanjutkan, pilih saja komponen “Giro” yang sudah tertera di layar. Dengan menuju menu tersebut, maka prosesnya bisa dilanjutkan.

Masukkan Periode Waktu

Pada menu “Giro”, nasabah diharuskan untuk memilih rekening yang ingin dilihat komponen mutasinya. Kemudian, pastikan untuk memasukkan periode waktu mutasi yang dibutuhkan. Karena proses ini dibutuhkan untuk melihat mutasi 1 tahun ke belakang, maka sesuaikan saja saat melakukan pengisiannya.

Unduh Hasil Mutasi

Dengan menambahkan periode waktu yang sesuai, maka nasabah akan diberi hasil berupa file mutasi 1 tahun ke belakang. Agar file tersimpan di perangkat, pastikan untuk memencet tombol “Download” yang sudah tertera di layar. Kemudian, secara otomatis file mutasi akan tersimpan di perangkat dan bisa dilihat atau dimanfaatkan untuk keperluan lainnya.

Itulah penjabaran mengenai cara melihat mutasi rekening BCA 1 tahun yang bisa diaplikasikan dengan mudah. Melalui rangkaian cara tersebut, maka nasabah bisa mendapatkan hasil mutasi untuk waktu 1 tahun ke belakang secara lengkap. Pastikan untuk mengikuti semua proses dan langkah yang ada agar tidak ada hambatan yang muncul.

Baca Juga:  Jenis Dan Besaran Bunga Deposito Tertinggi 2022 Yang Bisa Jadi Investasi
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *