Cara Melihat Tanggal Pembelian IPhone

Cara Melihat Tanggal Pembelian IPhone – Mengetahui tanggal pembelian iPhone pertama kali penting untuk diperhatikan ketika membeli iPhone bekas. Hal tersebut akan menunjukkan berapa lama perangkat tersebut digunakan oleh pemilik pertama sebelum akhirnya berpindah tangan. Cara cek tanggal pembelian iPhone ini dapat dilakukan menggunakan IMEI.

Melalui IMEI tersebut, pengguna bisa melihat Riwayat aktivasi perangkat iPhone. Selain itu, dengan memeriksa nomor IMEI ini pengguna juga mengetahui apakah iPhone tersebut asli atau palsu sebelum membeli iPhone bekas. Untuk mengetahui bagaimana cara memeriksa tanggal pembelian iPhone menggunakan IMEI, simak penjelasannya di bawah ini:

Cara Mengecek IMEI dan Serial Number iPhone

Untuk melihat IMEI iPhone sebenarnya dapat ditemukan dengan mudah pada box kemasan. Namun ketika membeli iPhone bekas, bisa jadi box tersebut sudah tidak ada. Oleh sebab itu untuk mengetahui nomor IMEI iPhone bisa menggunakan beberapa cara berikut:

Melalui Menu Pengaturan

Untuk mengetahui Cara cek tanggal pembelian iPhone, pengguna membutuhkan nomor IMEI dan juga serial number. Pengguna bisa melihat IMEI tersebut dengan mudah melalui pengaturan. Pengguna hanya perlu membuka menu pengaturan iPhone. Setelah itu, pilih menu general dan klik bagian about. Pada bagian tersebut akan muncul nomor IMEI dan serial number.

Melalui Body iPhone

Selanjutnya, pengguna juga bisa memeriksa IMEI iPhone pada bagian belakang body iPhone. Perhatikan dengan seksama bagian belakang bawah perangkat iPhone yang digunakan. Sebab tulisannya cukup kecil untuk dilihat.

Baca Juga:  Cara Mengubah Sandi Wifi Indihome Paling Simpel

Melalui Slot SIM

Selain kedua cara di atas, pengguna juga bisa menemukan nomor IMEI pada bagian slot SIM. Untuk melihatnya, pengguna harus melepaskan SIM yang terpasang dengan menggunakan ejector dari Apple. Setelah itu, perhatikan bagian slot sim tersebut, terdapat nomor seri dan IMEI pada bagian tersebut.

Baca Juga : Cara Menggunakan Headset i7s TWS Dengan Benar

Cara Melihat Tanggal Pembelian iPhone

Setelah mengetahui nomor IMEI dan serial number, kini pengguna sudah bisa memeriksa tanggal pembelian iPhone tersebut. Untuk melakukannya cukup mudah, pengguna hanya memerlukan IMEI tersebut dan juga browser. Ini dia cara melihat tanggal tanggal pembelian pertama iPhone dengan menggunakan IMEI:

Buka Browser

Pengguna iPhone dapat melihat tanggal pembelian pertama perangkat tersebut dengan menggunakan IMEI yang dimiliki. Untuk melakukannya, pengguna bisa membuka browser melalui perangkat apa saja. Setelah itu, kunjungi alat situs checkcoverage.apple.com/id/in untuk memeriksa informasi mengenai iPhone yang digunakan.

Masukkan Nomor IMEI

Pastikan bahwa pengguna memiliki kuota internet yang cukup untuk melakukan proses ini. Setelah situs berhasil terbuka, masukkan IMEI dan serial number pada kolom yang disediakan. Ikuti instruksi yang ada pada situs tersebut. Setelah itu, situs tersebut akan melakukan validasi informasi yang pengguna masukkan. Oleh sebab itu, pengguna harus menunggu sesaat hingga situs selesai memvalidasi.

Pahami Informasi yang Disampaikan

Setelah proses sebelumnya, nanti akan muncul informasi lengkap mengenai tanggal aktivasi, masa garansi dan informasi lainnya mengenai iPhone yang digunakan tersebut. Untuk melihat tanggal pembelian pertama iPhone, pengguna bisa melihatnya pada bagian valid purchase date. Pada bagian tersebut akan muncul keterangan kapan pertama kali perangkat iPhone diaktivasi.

Itu tadi adalah cara cek tanggal pembelian iPhone dengan menggunakan IMEI. Dengan memeriksa menggunakan IMEI, pengguna bisa melihat kapan pertama kali perangkat iPhone tersebut diaktivasi. Cara ini penting dilakukan jika pengguna hendak membeli iPhone dengan kondisi second, sehingga dapat mengetahui berapa lama perangkat tersebut telah digunakan untuk mengetahui bagaimana kelayakannya.

Baca Juga:  Pahala Wanita Menjadi Tulang Punggung Keluarga - Simak Di Sini!
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.