Cara Menggunakan Headset i7s TWS

Cara Menggunakan Headset i7s TWS – Perangkat aksesoris headset pada ponsel kini semakin beragam jenisnya. Pengguna bisa memilih berdasarkan kebutuhan serta fitur yang diberikan oleh headset tersebut. Salah satu jenis yang saat ini sangat digandrungi adalah tipe i7s TWS. Namun, masih banyak yang belum tahu untuk cara penggunaannya. Berikut cara menggunakan headset i7s TWS dengan benar dan kelebihan pemakaiannya:

Kelebihan Headset i7s TWS

Banyak yang tertarik menggunakan headset satu ini karena memiliki beberapa kelebihan di dalamnya. Terdapat beberapa fitur yang tidak ada di jenis headset lainnya. Maka dari itu, banyak yang beralih menggunakan headset ini. Berikut untuk kelebihan dari headset i7s TWS:

  • Simple serta mudah dibawa, pasalnya memiliki sebuah bentuk yang kecil serta tidak menggunakan kabel tambahan.
  • Jarak antara Bluetooth dengan headset bisa mencapai 12 meter. Jadi, walaupun dengan jarak jauh masih bisa mendengarkan musik dengan santai.
  • Pada mode single airbud penggunaan headsetnya bisa mencapai 3 sampai dengan 4 jam.
  • Untuk mode pairing bisa bertahan juga dalam waktu 2 hingga 3 jam lamanya.
  • Suara yang dihasilkan sangat jernih dan tidak ada suara bising dari luar yang mengganggu.
  • Harganya sangat terjangkau sekali dengan semua kelebihan yang diberikan.
  • Memiliki desain yang cantik, serta mempunyai beberapa jenis warna elegan yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Cara Menggunakan Headset i7s TWS

Headset i7s TWS dapat digunakan di berbagai perangkat, seperti laptop serta ponsel. Namun, untuk cara penggunaannya tentunya mempunyai teknik masing-masing. Apabila belum mengetahui cara mudahnya, berikut akan dipaparkan cara menggunakan headset i7s TWS pada ponsel serta laptop. Mari lihat tutorial berikut:

Baca Juga:  Begini Cara Mendaftar Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi

1. Penggunaan di Ponsel

Apabila masih banyak yang bingung dengan cara menggunakan headset i7s TWS ini. Maka, di sini akan diberikan tutorial mudahnya dengan mudah serta simple saja. Karena, nyatanya masih banyak yang bingung untuk cara menggunakannya dengan benar. Agar lebih jelas lagi, mari ikuti saja panduan cara menggunakannya berikut:

  • Apabila ingin menggunakan dua headset atau dua earphone secara bersamaan, maka pengguna bisa memencet tombol multifungsi dengan cara bersamaan.
  • Jika sudah, maka lampu LED pada headset akan menyala dengan warna merah serta biru. Berarti itu tandanya headset sudah menyala dan siap untuk digunakan.
  • Setelah itu, jika headset sudah menyala maka jangan lupa juga untuk menghidupkan fitur Bluetooth yang ada di ponsel. Pengguna bisa langsung mendengarkan musik dari ponsel dan memilih lagu favorit.
  • Namun, apabila hanya ingin menggunakan satu earphone saja maka pengguna cukup menekan salah satu tombol dari yang tadinya berwarna merah menjadi biru.
  • Lakukan hal yang sama pula untuk menghubungkan ponsel dengan headset menggunakan via Bluetooth. Pengguna tinggal memilih lagu kesayangan yang ingin didengarkan.

Baca Juga : Cek Penggunaan Wifi Begini Cara Mudahnya

Baca Juga : Cara Memperbaiki File MP3 Yang Tidak Bisa Diputar Di Hp

2. Penggunaan di Laptop

Selain di ponsel, headset jenis ini juga bisa digunakan di perangkat PC atau laptop. Biasanya di dalam laptop digunakan untuk mendengarkan lagu, bermain game, menonton film, dan lain sebagainya. Untuk cara kerjanya hampir sama dengan yang ada di ponsel, tetapi tentunya terdapat beberapa perbedaan. Berikut untuk cara lebih lengkapnya:

  • Bukalah laptop yang akan digunakan untuk dihubungkan ke headset i7s TWS.
  • Setelah itu pergilah ke menu Pengaturan yang ada di laptop tersebut, lalu cari lagi menu “Control Panel.”
  • Selanjutnya pengguna harus mencari fitur Bluetooth yang ada di menu tersebut, nyalakan dahulu jaringan Bluetooth-nya. Lalu sambungkan dengan jaringan headset yang digunakan.
  • Pastikan menggunakan jaringan headset yang benar, apabila sudah terhubung maka nyalakan kedua tombol yang ada di headset tersebut.
  • Lalu carilah lagu atau video yang ingin didengarkan di laptop, secara otomatis suara akan langsung tersambung ke headset tersebut.
  • Apabila ingin mendengarkan dari salah satu earphone saja, maka bisa menyalakan salah satu tombol saja.
  • Namun, kalau digunakan di laptop jangkauannya tidak seluas apabila digunakan di ponsel. Pastikan pula laptop yang digunakan memiliki fitur Bluetooth.
Baca Juga:  Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Jadi, itulah cara menggunakan headset i7s TWS dengan mudah. Jika tertarik untuk menggunakan headset jenis tersebut, maka pengguna bisa melihat dahulu dari sisi kelebihan serta kekurangan. Tentu saja nantinya bisa dijadikan sebuah pertimbangan apakah sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan ponselnya atau tidak.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *