Cara Membuat Rekening BNI Prakerja

Cara Membuat Rekening BNI Prakerja – Saat ini, masyarakat bisa melakukan pendaftaran pada program Kartu Prakerja. Dengan mendaftar program tersebut, maka akan ada tunjangan biaya yang diberikan pemerintah. Bagi yang sudah memilikinya dan akan mencairkan dananya, maka harus memakai Bank BNI. Cara membuat rekening BNI Prakerja tergolong mudah untuk diterapkan.

Ada lima langkah utama yang harus diaplikasikan secara menyeluruh. Dengan melakukan semua rangkaian proses yang ada, maka hasil pembukaan rekeningnya juga akan berhasil. Penasaran bagaimana cara membuka rekeningnya? Simak detail bahasan dan penjabaran yang diuraikan di bawah ini:

Masuk ke Situs Resmi Pendaftaran

Langkah awal yang harus diterapkan adalah masuk ke halaman pendaftaran untuk pembukaan rekening BNI Prakerja. Alamat yang bisa dituju calon nasabah adalah https://bit.ly/eForm-BNIPrakerja. Dengan masuk ke halaman situs tersebut, maka langkah pembukaan bisa dilakukan secara menyeluruh dan mendetail.

Selain menggunakan alamat situs tersebut, calon nasabah juga bisa masuk ke situs resmi miliki program Prakerja. Langsung saja menuju Prakerja.go.id di alamat https://www.prakerja.co.id untuk memulai prosesnya. Kemudian, pastikan untuk memencet tombol dengan logo BNI untuk proses pembukaan rekeningnya.

Isi Formulir

Setelah masuk ke halaman situs yang dituju, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pengisian formulir yang tersedia. Dua alamat situs yang disediakan tersebut akan sama-sama memberikan halaman formulir untuk diisi. Jadi, tidak akan ada perbedaan untuk rangkaian komponen khusus yang satu ini.

Untuk pengisiannya, pastikan pengisi dengan benar tanpa ada yang terlewat. Semua komponen isi harus dicermati dengan baik. Jangan sampai melakukan pengisian yang salah pada salah satu detailnya. Jika ada yang salah, maka seluruh rangkaian proses selanjutnya juga akan berimbas dan bisa menimbulkan masalah.

Baca Juga:  Reset Password BRImo Melalui Aplikasi Dan Cs

Pilih Jadwal ke Kantor Cabang

Cara membuat rekening BNI Prakerja bisa dilanjutkan dengan memilih jadwal yang dipakai untuk ke BNI. Pada halaman baru, akan ada form untuk mengisi jadwal ke kantor cabang BNI yang paling dekat dengan domisili. Proses pemilihan jadwal ini harus diisi dengan baik sesuai dengan jadwal kosong yang dimiliki.

Jadwal ini diperlukan calon nasabah untuk melanjutkan prosesnya di kantor cabang. Pembukaan rekening ini harus dilakukan secara menyeluruh dengan bantuan pihak pegawai BNI. Maka dari itu, jadwal kedatangan di bank sangat diperlukan. Jika jadwal disetujui, maka akan diinformasikan oleh pihak BNI.

Baca Juga : Cara Mengurus Buku Rekening BCA Hilang Beserta Syaratnya

Dapatkan Kode Verifikasi

Dengan melakukan serangkaian proses di atas, maka sistem akan memberikan kode verifikasi untuk calon nasabah. Komponen kode verifikasi ini akan dikirimkan melalui aplikasi SMS di nomor yang aktif. Maka dari itu, pastikan untuk memakai dan memasukkan nomor yang sering dipakai pada rangkaian prosesnya.

Kode verifikasi ini harus disimpan dengan baik untuk melanjutkan semua proses yang ada. Jika hilang, maka calon nasabah harus melakukan proses pendaftaran dari awal. Bahkan saat mendatangi kantor cabang BNI, pastikan untuk membawa kode verifikasi ini. Nantinya pihak bank akan menanyakannya untuk melanjutkan proses.

Cetak Formulir Pendaftaran

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mencetak formulir pendaftaran yang sudah diisi. Sistem akan menampilkan tombol untuk proses cetak ini. Setelah memencet tombol, maka file akan tersimpan dengan baik di perangkat. Saat akan datang ke kantor BNI, pastikan untuk membawa formulir yang sudah dicetak ini dan selesaikan proses pembukaan rekeningnya.

Semua urutan langkah dari cara membuat rekening BNI Prakerja di atas tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Setiap detail prosesnya akan sangat penting untuk dilakukan dan diterapkan. Apabila ada satu rangkaian saja yang belum dilakukan, maka hasilnya akan terpengaruh dan rekening baru tidak akan bisa dibuka.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *