5 Minyak Rem Mobil Yang Bagus Di Pasaran Saat Ini

5 Minyak Rem Mobil Yang Bagus Di Pasaran Saat Ini

Minyak Rem Mobil Yang Bagus

Minyak Rem Mobil Yang Bagus – Mobil merupakan kendaraan yang perawatannya harus tetap terjaga meskipun jarang digunakan. Salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan adalah pemberian minyak rem untuk rem mobil. Berikut adalah beberapa rekomendasi minyak rem mobil yang bagus di pasaran saat ini, diantaranya:

Prestone Brake Fluid DOT 4

Salah satu produk minyak rem terbaik yang bisa ditemukan dipasaran saat ini adalah rem dengan merk Prestone Brake Fluid. Produk ini diklaim sudah memiliki klasifikasi DOT 4 dengan titik didih yang sudah sesuai standar bahkan diklaim berada diatasnya.

Bahkan disebutkan jika produk ini sudah berada diatas standar titik didih yang ada mendekati titik didih untuk spesifikasi DOT 5. Hal ini diberikan pada produknya supaya punya hasil yang maksimal untuk pelumasan pada rem berjalan optimal.

Produk ini akan sangat cocok untuk kendaraan yang punya kecenderungan berhubungan dengan air. Prestone sendiri dibuat oleh pabrikan asal amerika serikat yang banyak orang tahu sudah teruji kualitasnya. Meski begitu harga produk ini tidak murah, namun harga akan sebanding dengan kualitas

Cairan Rem Jumbo

Produk bernama Jumbo ini sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia karena sudah hadir sejak tahun 1980. Meski awalnya hanya mengimpor produk luar, namun pada tahun 2000an mereka berhasil membuat produk pelumasnya sendiri.

Sistem penjualannya sendiri sudah merambah ke pasar ekspor ke beberapa negara di asia seperti Singapura, China, Taiwan, dan lain sebagainya. Bahkan ada beberapa negara afrika juga ikut kebagian produk Jumbo ini.

Jumbo di Indonesia memiliki dua jenis varian produk yaitu DOT 4 dan DOT 3 yang keduanya berbeda jenis. Untuk yang paling laris adalah varian DOT 3 yang punya ciri khas botol yang berwarna biru.

Baca Juga:  Cara Memperbaiki Sensor 02 Mobil, Ini Panduanya

Ada dua jenis kemasan 300 dan 500 ml. Cairan inilah yang bisa mencegah kerusakan rem dari karat atau kerusakan lain.

STP Brake Fluid

Pelumas untuk rem ini sudah memiliki teknologi active guard di dalamnya, sehingga rem mobil bisa lebih kuat dan awet. Produk ini sudah punya spesifikasi DOT 4 dimana titik didihnya mencapai 265 derajat celcius yang artinya hampir mendekati spesifikasi untuk DOT 5.

Minyak rem ini jelas jadi yang cukup bagus di kelasnya, karena tidak akan mudah menguap dengan suhu yang tinggi sekalipun. Soal harga memang minyak rem ini punya kelas yang bagus, namun harganya tetap ramah di kantong meski punya embel-embel produk dari amerika.

Motul

Pelumas untuk rem mobil selanjutnya datang dari merek ternama yaitu Motul. Seperti yang banyak orang tahu jika motul adalah perusahaan yang namanya sering muncul di banyak ajang balapan bergengsi sehingga banyak dikenal orang.

Soal kualitas produknya Motul ini juga punya produk yang baik untuk pelumas rem. Keunggulan Motul brake fluid ini adalah bahan yang digunakan berbasis polyglycol yang sudah sintesis sebesar 100 persen.

Produk ini juga dinilai sudah sangat kompatibel dengan sistem pengereman ABS. Titik didihnya juga sangat tinggi di angka 270 derajat celcius karena sudah berspesifikasi Dot 5.1 yang tidak usah diragukan lagi.

Mobil Brake Fluid

Terakhir ada produk dari Mobil yang merupakan produk untuk performa tinggi yang bisa digunakan pada rem dengan sistem cakram maupun tromol. Spesifikasi untuk minyak rem ini sudah memenuhi DOT 4 yang punya titik didih tinggi.

Itulah 5 rekomendasi minyak rem mobil yang bagus di pasaran saat ini. Banyak sekali jenis rem mobil yang tersedia diluar sana, jadi sesuaikan dengan apa yang mobil butuhkan sesuai kegunaan dan spesifikasinya.

Baca Juga:  Ketahui 3 Cara Memperbaiki Shock Depan Mobil Carry

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *