Universitas Terbaik Di Dunia

Universitas Terbaik Di Dunia – Menempuh pendidikan pada universitas terbaik di dunia tentu menjadi hal yang diimpikan oleh setiap orang. Pasalnya untuk bersekolah ditempat terbaik, pastinya juga akan memperoleh pendidikan yang baik pula. Berikut daftar universitas yang dapat direkomendasikan yaitu:

Harvard University

Universitas terbaik di dunia pertama yang bisa menjadi rekomendasi tempat kuliah yaitu ada Harvard University. Termasuk ke dalam salah satu universitas yang letaknya di Cambridge, Amerika Serikat. Merupakan kampus yang memiliki luas sekitar 2000 hektar yang dibangun di tahun 1636.

Harvard University sendiri telah mempunyai 9 lebih fakultas yang terdiri dari fakultas kedokteran, bahasa dan seni, bisnis pendidikan dan lainnya. Menjadi salah satu universitas tertua, ternyata Harvard banyak melahirkan orang hebat. Contohnya para presiden Amerika Serikat seperti Barack Obama.

University Of Oxford

University of Oxford jadi salah satu universitas terbaik di dunia yang paling banyak diincar. Pasalnya universitas ini mempunyai 4 divisi utama per departemennya. Divisi tersebut di antaranya yaitu Social Science, medical science, Mathematical, Physical and life Science dan Humanities.

Memungkinkan banyak lulusannya yang berhasil menjadi sumber daya manusia berkualitas. Hal ini tentu dapat dibuktikan dengan adanya data yang menyebutkan bahwa Oxford selalu menempati peringkat tertinggi secara berturut-turut. Jadi wajar saja, jika banyak tokoh penting dunia lahir di sana.

Stanford University

Jika dilihat dari letaknya Stanford University berada di San Francisco, Amerika Serikat. Stanford juga termasuk universitas yang dikelilingi oleh berbagai perusahaan besar dunia, seperti Apple hingga Netflix. Mengingat para pendiri perusahaan tersebut adalah lulusan universitas tersebut.

Baca Juga:  Estimasi Biaya Kuliah Apoteker Di Berbagai Perguruan Tinggi Indonesia

Jadi pantas saja jika Stanford menjadi alasan mengapa banyak pelajar yang datang untuk belajar. Pasalnya universitas tersebut juga dijuluki sebagai gudangnya dari miliarder, bagaimana tidak? Hampir setiap lulusannya menjadi orang yang berhasil dari berbagai bidang, terlebih lagi Sains.

Massachusetts Institute of Technology

Selanjutnya ada, Massachusetts Institute of Technology yang termasuk universitas terbaik di Amerika Serikat. Termasuk ke dalam salah satu universitas yang mempunyai 5 sekolah dari 1 kolase yang di dalamnya mencakup 32 departemen. Ditambah lagi dengan adanya departemen khusus yaitu sains dan teknologi.

Universitas ini juga terpilih masuk ke dalam Asosiasi Universitas Amerika di tahun 1934 dengan angka kegiatan riset dan penelitian tertinggi. Tidak hanya itu, pemerintah federal juga sering merekrut karyawan dari alumni universitas tersebut. Jadi wajar saja jika menjadi kampus impian.

Mengingat beberapa departemen yang dimilikinya mempunyai prospek kerja yang menjanjikan. Departemen yang ada di universitas tersebut di antaranya yaitu pertahanan, energi, nasional science foundation, pelayanan manusia, hingga NASA. Membuat minat untuk berkuliah di MIT pun sangat tinggi.

Universitas Edinburgh

Ingin menempuh pendidikan di Skotlandia? Pastikan untuk mencoba mendaftar di salah satu universitas publik yang letaknya di Edinburgh yaitu Universitas Edinburgh. Merupakan universitas tertua dengan sistem pembelajaran terbaik tentunya.

Hal itu dapat dibuktikan diterimanya sekitar 47.000 pendaftar yang menjadikan universitas tersebut tujuan belajarnya. Fakta ini tentu menjadikan Edinburgh sebagai salah satu universitas terpopuler dunia.

Tidak hanya itu, untuk dapat masuk universitas ini pun sangat kompetitif, mengingat adanya sistem seleksi. Untuk seleksi masuk yang diterapkan oleh universitas yang satu ini kemungkinan 1 tempat per 12 pendaftar.

Menjadikan seleksi masuk ke universitas ini sangatlah ketat. Oleh sebab itu, setiap calon pendaftar harus mempersiapkan dirinya dengan sangat matang.

Baca Juga:  Sejarah Hari Pendidikan Nasional Yang Perlu Diketahui

National University of Singapore

Terakhir, universitas terbaik di dunia yang tidak boleh terlewatkan yaitu National University of Singapore. Universitas yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1905 di Singapura. Didukung dengan luas lahan seluas 1,5 km dan termasuk ke dalam universitas terbesar di Singapura.

Hal ini tentu telah dihitung berdasarkan jumlah mahasiswa beserta program studi yang ditawarkannya. Menariknya, universitas ini menjadi tempat pertama yang memiliki jurusan kedokteran di Singapura. Jadi wajar saja jika NUS menjadi universitas yang banyak dicari oleh calon mahasiswa kedokteran.

Demikianlah penjelasan seputar universitas terbaik di dunia yang diketahui saat ini. Berdasarkan penjelasan diatas universitas yang telah disebutkan mempunyai kelebihannya masing-masing sehingga disebut jadi yang terbaik. Namun untuk rekomendasi tentu harus disesuaikan dengan jurusan yang diinginkan tentunya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *