Reset Password BRImo Melalui Aplikasi Dan Cs

Reset Password BRImo Melalui Aplikasi Dan Cs

Reset Password BRImo

Reset Password BRImo – BRImo merupakan aplikasi yang disediakan oleh Bank BRI untuk mengecek saldo atau kirim uang tanpa perlu ke ATM. Aplikasi seperti ini rawan karena berhubungan dengan uang, jika lupa sandi maka pengguna dapat reset password BRImo dengan berbagai cara.

Cara Reset Password BRImo

Saat mendaftarkan akun BRImo pastinya disuruh untuk membuat username dan password yang susah berupa kombinasi angka serta huruf. Namun tidak perlu khawatir jika username dan password akun lupa karena dapat reset password BRImo dengan cara berikut.

Cek Email Pendaftaran BRImo

Selain nomor telepon aktif biasanya pengguna akan dimintai email dan informasi seperti username serta password akan tersimpan di email. Pengguna dapat mengecek email karena bisa jadi sandi belum hilang atau dihapus sebelumnya, buka pada email pendaftaran akun.

Buka inbox pendaftaran serta pada kolom pencarian tulis ib BRI atau BRImo, biasanya secara otomatis informasi username dan password tersimpan. Sebisa mungkin buatlah sandi sesulit mungkin namun catat agar tidak lupa karena aplikasi ini berhubungan langsung dengan uang.

Menanyakan ke Call Center BRI

Masalah apapun yang sering dihadapi oleh nasabah biasanya akan dilayani oleh Call Center BRI seperti ATM terblokir, hilang dan lupa sandi. Sebelum menelpon Call Center siapkan terlebih dahulu buku tabungan, ATM serta informasi terkait dengan ibu kandung di KK dan tak lupa pulsa yang cukup.

Call Center akan menanyakan secara detail mengenai akun BRImo lupa sandi dan password dengan ramah dan memberikan solusi. CS akan memberikan username dan password BRImo setelah pengguna menunjukkan bukti-bukti yang sudah disiapkan untuk meyakinkan bahwa pemilik asli rekening.

Langsung Menemui CS BRI

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mereset password BRImo yaitu dengan datang langsung ke CS di Bank BRI terdekat. Berkas yang perlu dibawa biasanya berupa Kartu ATM, identitas diri (KTP), buku tabungan dan HP yang menyediakan aplikasi BRImo.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Mengajukan Kartu Kredit BRI

Setelah sampai di bank selanjutnya sampaikan keperluan kepada CS dengan baik dan jelas, kemudian akan dibantu oleh CS. Jika ingin mengganti sandi maka pakai kombinasi yang lebih banyak namun mudah diingat jangan sampai lupa username maupun passwordnya.

Melalui Aplikasi BRImo

Cara reset sandi BRImo melalui aplikasi langsung bisa dilakukan hanya jika pengguna tidak lupa dengan username serta email yang digunakan. Berikut langkah-langkah untuk mengetahui password BRImo dan reset jika username masih ada.

  • Buka aplikas BRImo yang ada di HP kemudian login dan pilih “lupa password”.
  • Ketikkan username dan email yang digunakan untuk mendaftar BRImo lalu klik Lanjut dan masukkan nomor kartu ATM.
  • Selanjutnya cek email pada bagian inbox karena biasanya pihak BRImo akan mengirimkan password baru.
  • Reset password dan klik ganti kemudian ganti pasword yang baru, pilih link permintaan mtoken BRI.
  • Nomor mtoken akan dikirim via sms, masukkan kode pada website BRI dan pemulihan berhasil.

Mencegah Lupa Sandi

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin mengisi sesuatu terutama berhubungan dengan sandi atau password aplikasi penting. Aplikasi BRImo sangat penting karena jika lupa sandi dan suatu hari HP hilang aplikasi bisa disalah gunakan, perhatikan cara berikut.

  • Catat username serta password di note HP dan juga catatan, jangan catat pada satu tempat saja.
  • Gunakan password serta username yang mudah diingat oleh pengguna.
  • Simpan otomatis sandi di HP dan seringlah login manual ke aplikasi.

Cara diatas dapat membantu reset sandi BRImo jika lupa sandi bahkan lupa beserta username, oleh karena itu lebih berhati-hati. Gunakan sandi yang sesuai karena jika disalahgunakan oleh orang bisa jadi pengguna akan ikut terseret juga.

Baca Juga:  5 Cara Efektif Dan Efisien Untuk Menyembuhkan Radang Usus Dengan Benar

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *