cara membuka pintu mobil yang terkunci

Perlu Diketahui! Inilah Penyebab Dan Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Dengan Penggaris

cara membuka pintu mobil yang terkunci

Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci – Pintu mobil yang terkunci adalah suatu permasalahan yang sering terjadi oleh para pemiliknya. Namun untuk sekarang sudah ada cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan penggaris. Dimana penggaris ini tentu begitu mudah untuk didapatkan oleh para penggunanya jika ingin melakukan perbaikan.

Sebenarnya ada berbagai macam penyebab yang membuat pintu mobil menjadi terkunci secara tidak sengaja. Yang mana penyebab tersebut haruslah bisa untuk dihindari dan jangan sampai terjadi. Jadi, pemilik mobil tidak perlu lagi repot dalam membuka pintu yang terkunci tersebut.

Penyebab Pintu Mobil Terkunci Sendiri

Saat pintu sebuah mobil terkunci tanpa sengaja tentu akan membuat pemiliknya menjadi bingung serta panik. Ditambah lagi jika kunci mobil ada didalamnya dan lagi tidak ada kunci duplikatnya. Pastinya akan lebih panik dan mencari berbagai cara untuk bisa membukanya kembali.

Masih banyak yang belum memahami apa penyebab dari pintu mobil yang terkunci secara tiba-tiba ini. Hal itu mungkin karena penyebabnya adalah sesuatu yang disepelekan dan kurang diperhatikan. Berikut adalah beberapa penyebab yang umum terjadi pada pintu mobil yang terkunci yaitu:

  • Handle mobil yang sudah banyak debu dan kotoran yang menumpuk.
  • Pintu mobil sudah pernah penyok disebabkan terkena benturan.
  • Motor penggerak yang berfungsi untuk menggerakkan pintu mengalami masalah.

Penyebab tersebut adalah yang paling sering terjadi dan biasanya diabaikan oleh para pemilik mobil. Jadi, perlu melakukan pengecekan saat terjadi masalah berupa pintu terkunci tersebut. Dan untuk selanjutnya jangan lagi menyepelekan hal-hal sederhana yang memiliki dampak buruk bagi mobilnya.

Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Dengan Penggaris

Hanya sedikit sekali pengguna mobil yang mengetahui jika penggaris yang biasanya sebagai perlengkapan alat tulis bisa untuk menyelesaikan masalah pada mobil tidaklah banyak. Hal itu mungkin banyak yang mengira bahwa perbaikan pintu mobil harus menggunakan alat bantu yang canggih.

Baca Juga:  Biaya Bulanan Kartu Kredit BSI

Tetapi ternyata tidak semuanya menggunakan alat tersebut. Cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan penggaris cukup sederhana untuk dilakukan sendiri. Adapun untuk langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  • Lepaskan karet bagian bawah samping dari kaca mobil agar sedikit terbuka. Untuk karet mobil ini biasanya mudah untuk dilepas pasang.
  • Jika sudah terbuka masukkan penggaris pada pengait kunci pintu. Saat karet sudah terlepas maka dengan mudah penggaris akan bisa masuk ke pengaitnya.
  • Masukkan penggaris hanya dengan kedalaman sekitar 60 cm sampai 80 cm. Kedalaman ini untuk mengantisipasi agar penggaris tidak jatuh.
  • Perhatikan pada titik panel kunci pada pintu mobil dengan melihat pergerakannya. Saat sudah di panel maka tekan bagian handle pintu dari luar.
  • Jika sudah ada pergerakan maka bisa ditekan dan akan naik turun sebagaimana pegas. Ketika sudah seperti pegas tersebut berarti sudah berhasil pada titik panel kunci mobil.
  • Tekan panel tersebut beberapa kali sambil menarik bagian handle pintu mobil dari luar. Penarikan dan penekanan diusahakan dilakukan secara bersamaan agar pintu segera dapat terbuka lagi.
  • Ulangi penekanan dengan penggaris tersebut sampai berhasil pintunya terbuka. Ketika berhasil maka pintu mobil akan dapat dibuka lagi dengan mudahnya.

Saat membuka pintu mobil terkunci menggunakan penggaris ini sangat diperlukan kesabaran tingkat tinggi. Hal itu yang akan menentukan keberhasilan dalam proses membuka. Selain itu, harus berhati-hati agar penggaris tidak merusak atau menggores area pintu yang terkunci secara tidak sengaja.

Itulah penyebab dan cara membuka pintu mobil yang terkunci dengan penggaris. Kemudian untuk selanjutnya diharapkan para pemilik mobil lebih berhati-hati lagi dengan berbagai interior dan eksterior mobil agar tidak mengalami masalah.

Baca Juga:  Cara Mengemudi Mobil Matic Untuk Pemula

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *