Cara Mengaktifkan Hp Asus

Cara Mengaktifkan Hp Asus – Pengguna HP Asus tidak jarang mengalami permasalahan dengan sistem di dalamnya sehingga mengharuskannya untuk melakukan reset. Tetapi disini masih banyak juga yang belum mengetahui cara mengaktifkan HP Asus setelah di reset untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam mengaktifkan HP Asus ini tentunya terkait erat dengan reset yang dilakukan agar kembali pada setelan pabrik. Namun di lain sisi terdapat keuntungan di dalamnya bagi sistem perangkat yang juga akan dibahas pada artikel kali ini.

Cara Mengaktifkan HP Asus Setelah Di Reset

Seperti yang sudah diketahui jika melakukan reset tentunya akan menghapus seluruh data yang ada pada perangkat HP. Hal itu juga yang membuat kebanyakan orang melakukan backup data sebelum meresetnya dan dengan begitu nantinya lebih aman.

Terkait dengan pengaktifan HP Asus sendiri sebenarnya tidak sulit jika mengetahui prosedur dalam melakukannya. Adapun berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan sesuai dengan prosedur yang tepat yaitu:

  • Buka menu “Setelan” atau “Pengaturan” pada perangkat sistem HP Asus.
  • Pada bagian atas terdapat kolom pencarian dan langsung masukkan kata kunci “System”.
  • Atau pengguna bisa langsu mencari secara manual dengan scroll ke bagian bawah sampai menemukan opsi “System”.
  • Tekan opsi tersebut lalu akan muncul berbagai pilihan menu “Opsi Setel Ulang”.
  • Terdapat jendela baru lalu klik bagian “Reset Ke Setelan Pabrik” dilanjutkan dengan “Reset Ponsel”.
  • Tunggu beberapa detik sampai ada notifikasi yang muncul untuk dilakukan “Muat Ulang”.
  • Selanjutnya secara otomatis HP Asus akan melakukan reset pabrik dan menghapus semua data yang ada di dalamnya.
  • Biasanya untuk proses reset ini membutuhkan waktu hingga 5 menit dan berlanjut dengan restart secara otomatis.
  • Saat proses restart sudah terjadi, maka HP tersebut sudah selesai melakukan reset dan pengguna akan diarahkan langsung pada setelan awal.
  • Atur kembali setelan sebagai tahap pengaktifan HP Asus tersebut dengan mengikuti langkah-langkahnya dan sesuai dengan yang diinginkan.
  • Selesai dan HP sudah kembali aktif setelah dilakukan reset.
Baca Juga:  Mengenal Apa Itu Kaspersky Internet Security Serta Bagaimana Cara Menginstalnya

Keuntungan Melakukan Reset dan Mengaktifkannya Kembali

Selain cara mengaktifkan HP Asus setelah di reset terdapat juga keuntungan yang akan diperoleh jika melakukannya. Hal itulah yang menjadi alasan para penggunanya melakukan reset agar mendapatkan keuntungan seperti berikut:

HP Asus Menjadi Bersih Dari Virus

Tidak sedikit virus yang menjadikan HP Asus error sehingga kinerjanya semakin menurun dan tidak lagi maksimal seperti biasanya. Oleh karenanya dengan adanya langkah reset ini dapat membersihkan virus-virus di dalamnya sehingga nantinya dapat kembali normal.

Kinerja Sistem menjadi Lebih Optimal Dan Tidak Lemot

Seperti yang sudah diketahui banyak orang jika melakukan reset maka semua data yang ada akan terhapus dan otomatis kembali pada setelan pabriknya. Dengan begitu juga kecepatannya lebih optimal sehingga tidak lemot saat dioperasikan sistemnya.

HP Asus Menjadi Bersih Dari File-file Sampah

File-file sampah yang menumpuk pada HP Asus tentunya akan sangat berpengaruh buruk terhadap kinerja sistem di dalamnya. Namun dengan melakukan reset dan kembali mengaktifkannya, maka secara otomatis akan terhapus dan mengembalikan kinerja sistemnya menjadi lebih baik.

Penyimpanan Internal Perangkat Menjadi Lebih Longgar

Tidak sedikit pengguna HP Asus melakukan reset untuk melonggarkan penyimpanan yang awalnya sudah penuh. Hal itu karena reset ini menjadi cara yang paling ampuh ketika penyimpanan internal sudah mulai penuh dan menurunkan performanya.

Itulah cara mengaktifkan hp Asus setelah di reset dan keuntungan yang diperoleh jika melakukannya. Namun perlu diketahui juga bahwa resiko terbesarnya adalah kehilangan seluruh data yang ada di dalamnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *