Cara Melihat Chat FB Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Chat FB Yang Sudah Dihapus – Mungkin beberapa percakapan Facebook penting tidak sengaja terhapus. Ini masalah yang cukup sering terjadi pada pengguna Facebook, terlebih sejak ada updated FB Messenger. Lantas apa yang mesti dilakukan untuk melihat percakapan itu kembali? Tentunya pengguna perlu mengetahui cara melihat chat FB yang sudah dihapus lama di bawah ini.

Sebelumnya harus diketahui syarat serta jenis percakapan seperti apa yang bisa dipulihkan kembali. Pertama, pengguna harus ingat dan mencatat tanggal percakapan dilakukan dan siapa penerima percakapan FB yang sudah dihapus itu. Mengetahui tanggal akan lebih mempermudah pengguna menemukan percakapan FB yang ingin dilihat lagi. Jika sudah ingat tanggal, ada beberapa layanan yang bisa dipakai:

Menemukan Chat Lewat Layanan Arsip

Hal pertama yang bisa dilakukan sebagai cara melihat chat FB yang sudah dihapus lama ialah memakai layanan arsip percakapan yang ada di apk FB. Cara ini bisa dilakukan memakai laptop. Pengguna bisa menemui pilihan layanan arsip pada pojok atas sebelah atas yang bersimbol mirip alat pengaturan. Tekan pilihan nomor empat dari atas yang bertuliskan “Hidden chats”.

Sesudah itu, file akan terunduh. Temukan chat pada tanggal yang sudah dicatat tadi. Ini langkah yang mempermudah pengguna menemukan percakapan terhapus yang dicari. Tapi ada ketentuan lain, hanya percakapan berumur satu bulan sepuluh hari sesudah dihapus yang bisa dipulihkan memakai layanan arsip ini.

Memakai Layanan Unduh Informasi

Bila mencari lewat arsip tidak berhasil, bisa dicoba dengan cara memakai website FB. Login terlebih dahulu di FB. Pilih “settings” pada pojok atas sisi kanan, sesudah itu ke “general account settings” lalu pilih “informasi FB Anda”. Pada sisi kiri akan keluar pilihan “unduh informasi Anda”

Baca Juga:  Internet Volume Smartfren

Pada layar akan keluar beberapa pilihan jenis data apa yang mau diunduh, beri tanda centang di pilihan pesan yang ada lalu klik “create file”. Setelah itu file akan otomatis terdownload di laptop pengguna.

Menemukan Chat FB Memakai File Explorer

Hal berikutnya yang bisa dipakai sebagai cara melihat chat FB yang sudah dihapus lama ini ialah cara yang paling banyak diusulkan. Dengan cara ini, pengguna mesti mengerjakan langkah ini di ponsel yang ada apk FB miliknya. Ini karena semua informasi data dari akun FB akan selalu tersimpan pada file Android di ponsel pengguna.

Buka saja penyimpanan file, lalu pilih file Android kemudian data serta cache. Pada penyimpanan file ini ada banyak pilihan file data apk, cari yang berinisial FB ataupun facebook_tmp. Seluruh data akun FB terdapat pada file itu. Terlebih bila pengguna tidak sering membersihkan cache apk FB miliknya.

Memulihkan Percakapan FB Memakai Apk InfoSource

Bila tiga langkah sebelumnya belum berhasil juga, maka gunakan apk pemulih populer bernama InfoSource. Pengguna bisa menginstal apk ini di PlayStore, yang mana telah memuat seluruh data akun FB. Tetapi sebelum memakainya, login terlebih dahulu dengan memakai akun FB. Disamping InfoSource, masih ada banyak apk pemulih lain yang bisa dipakai sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Cara Melihat Sandi Wifi Di Hp Xiaomi Dengan Simple Serta Tidak Ribet

Mengembalikan Chat FB dengan Bantuan PC

Untuk yang apk FBnya ada di ponsel, bisa memakai cara melihat chat FB yang sudah dihapus lama memakai PC guna mengakses memori ponsel. Sambungkan ponsel pintar lewat kabel USB ke PC bisa desktop atau laptop. Buka folder ‘Internal Storage’ atau Kartu SD di ponsel pintar lewat PC. Buka folder ‘Android,’ tap folder ‘Data’ kemudian pilih ‘com.facebook.orca’.

Baca Juga:  Internet Relay Chat Adalah

Cari folder ‘Cache’ di dalamnya, lalu pilih fb_tmp. Di sini, akan terdapat daftar pesan FB yang muncul. Pulihkan pesan FB terhapus di perangkat Android yang dicari melalui PC. Kini chat lama bisa muncul kembali seperti keinginan pengguna.

Demikian lima cara melihat chat FB yang sudah dihapus lama dengan beberapa alat bantu berupa layanan, apk ataupun PC. Meskipun FB menyediakan beberapa cara menemukan chat yang telah terhapus lama, sebaiknya pengguna berhati-hati ketika mau menghapus percakapan FB. Dengan demikian pengguna tidak perlu repot mencari chat itu kembali.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *