Cara Melihat Sandi Wifi Di Hp Xiaomi

Cara Melihat Sandi Wifi Di Hp Xiaomi – Pengguna hp dengan merk Xiaomi pasti sering menggunakan fitur WiFi untuk bisa terhubung dengan sebuah internet. Karena, dengan menggunakan WiFi akan membuat koneksi menjadi lancar dan juga menghemat kuota. Di dalam hp tersebut juga bisa melihat kata sandi WiFi yang digunakan. Berikut terdapat cara melihat sandi WiFi di hp Xiaomi dengan mudah.

Melalui Menu Pengaturan

Pengguna bisa melihat sandi WiFi dengan menggunakan menu pengaturan yang ada di ponsel yang digunakan. Namun, yang harus diingat adalah ponsel tersebut sudah dalam versi MIUI 9. Jika tidak dalam versi tersebut, maka tidak bisa melihat sandi dari WiFi yang digunakan. Berikut untuk tutorial cara lebih lengkapnya lagi:

  •  Nyalakan ponsel atau hp Xiaomi yang digunakan serta jangan lupa untuk dihubungkan dengan jaringan WiFi yang akan dilihat passwordnya.
  • Setelah itu pada ponsel bukalah menu “Pengaturan” setelah itu carilah serta pilih menu “WiFi” yang ada di dalam menu tersebut.
  • Lalu pilihlah menu “PopUp QR Code” untuk bisa membagikan sandi WiFi yang digunakan oleh ponsel tersebut. Lalu lakukan tangkapan layar pada bagian tersebut dan pastikan tersimpan di galeri.
  • Selanjutnya pengguna bisa membuka aplikasi Scanner yang biasanya sudah ada di ponsel Xiaomi, untuk letaknya biasanya ada di menu “Tools” pada ponsel tersebut.
  • Pada aplikasi tersebut, pengguna bisa memilih menu “Galeri” dan carilah hasil tangkapan layar yang sudah disimpan tadi.
  • Kemudian langsung akan muncul hasil kata sandinya, namun masih dalam bentuk kode bintang yang belum bisa terlihat.
  • Untuk melihatnya, pengguna bisa klik menu “Password” dan kata sandi akan langsung muncul dengan otomatis.
Baca Juga:  Cara Cek Saldo BTN Lewat Hp Dengan Mudah Dan Cepat

Baca Juga : Tips Jualan di Tiktok Agar Laku Keras

Melalui Aplikasi Qr & Barcode Scanner

Untuk cara melihat sandi WiFi di hp Xiaomi yang ini adalah dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi. Di dalam cara yang ini, pengguna bisa menggunakan sebuah aplikasi yang sudah kerap digunakan. Teknik ini juga dapat diterapkan, apabila untuk cara yang ada di atas tida berhasil digunakan. Nah, mari lihat saja untuk cara lebih lengkapnya lagi:

  •  Unduhlah terlebih dahulu aplikasi Qr & Barcode Scanner yang ada di Play Store.
  • Jika sudah terunduh dengan sempurna, maka buka serta jalankan aplikasi tersebut.
  • Pastikan pula bahwa ponsel sudah terhubung dengan jaringan WiFi yang akan dilihat kata sandinya.
  • Selanjutnya pada ponsel atau hp Xiaomi masuklah menu “Pengaturan” dan pilih menu “WiFi.”
  • Setelah itu pilih atau ketuk menu “Jaringan atau SSID” untuk bisa membagikan kata sandi secara langsung. Jangan lupa juga untuk memastikan “PopUp Qr Code” sudah muncul.
  • Kemudian pindah QR Code tersebut menggunakan aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Kata sandi pun langsung akan muncul pada menu “History” yang ada di aplikasi tersebut.

Dari hasil semua penjelasan di atas itu, maka dapat dinyatakan sebuah simpulan. Bahwa untuk melihat kata sandi WiFi di hp Xiaomi bisa menggunakan dua cara yang mudah serta cepat. Dapat melalui menu pengaturan atau bisa juga dengan menggunakan sebuah aplikasi. Masing-masing cara memiliki fitur serta kelebihan tersendiri.

Hal yang harus selalu diingat adalah ponsel harus dalam versi MIUI 9 dan juga sudah terhubung dengan WiFi yang digunakan. Jadi, pastikan dahulu bahwa ponsel atau hp Xiaomi yang digunakan sudah mendukung syarat tersebut. Karena, tanpa syarat tersebut mustahil bisa melihat sandi WiFi.

Baca Juga:  Begini Cara Login Whatsapp Web Dengan Nomor HP Secara Cepat

Demikian 2 cara melihat sandi WiFi di hp Xiaomi yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna ponsel tersebut. Pengguna bisa menggunakan cara yang paling mudah serta cepat. Karena, setiap metode pasti memiliki kelebihan tersendiri.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *