Aplikasi tiktok bukan hanya sekedar untuk mengupload konten video saja, melainkan juga bisa digunakan untuk jualan produk. Tiktok sendiri memiliki sebuah fitur bernama tiktok shop.

Tiktok shop merupakan salah satu fitur yang ada di tiktok yang berguna untuk menjual ataupun membeli suatu barang. Fitur ini kurang lebih mirip seperti marketplace facebook.

Jadi di tiktok selain bisa berbelanja, Anda juga bisa bisa berjualan bahkan menentukan harga sendiri. Tiktok Shop juga menyediakan fitur iklan yang bisa Anda manfaatkan jika ingin mempromosikan jualan Anda.

Cara Jualan di Tiktok Agar Laris Manis

Sudah jualan di tiktok tapi tidak laku-laku? Mungkin ada yang salah dengan cara jualan Anda.

Nah pada artikel ini saya akan membagikan beberapa tips dan cara jualan di tiktok supaya laku sehingga dapat meningkatkan keuntungan. Apa sajakah itu?

Membuat Konten Menarik

Salah satu cara untuk bisa menarik perhatian pelanggan adalah dengan membuat konten yang menarik. Jika konten saja sudah tidak menarik, mana mungkin calon pembeli tertarik membeli produk Anda.

Anda bisa menambahkan latar belakang musik yang hyfe untuk menarik perhatian pelanggan. Selain itu pastikan juga kualitas gambar sangat bagus supaya calon pembeli bisa melihatnya dengan sangat jelas.

Contoh, saya jual masker di tiktok hanya bermodal konten memakai masker + backsound menarik + teks yang mendukung bisa menghasilkan closing sampai 400rban:

tips jualan masker di tiktok

Nah anda bisa tiru saja cara yang saya gunakan diatas.

Penggunaan Hastag

Selain membuat konten menarik, hal lain yang jangan sampai tidak Anda lakukan adalah menambahkan hastag pada setiap postingan Anda. Adapun tujuan penambahan hastag adalah mempermudah untuk mencapai posisi fyp atau for your page.

Konten-konten yang sudah masuk fyp pasti ditonton oleh banyak orang. Dengan begitu peluang jualan Anda bisa dibeli pun semakin besar.

Baca Juga:  Cara Reset Hp Samsung Tanpa Menghapus Data Termudah Yang Bisa Diikuti!

Misalnya Anda jualan skincare, maka bisa ditambahkan hastag #skincare, #cantik, #wajah #cerah, atau hastag-hastag lain yang masih berhubungan.

Menggunakan Tiktok Ads

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Tiktok memiliki fitur yang berfungsi untuk mengiklannya produk yang dijual. Fitur tersebut bernama tiktok ads.

Dengan mengiklannya konten atau produk, maka semakin memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan banyak pembeli. Namun tentu saja, menggunakan tiktok ads tidak bisa dilakukan secara asal-asalan.

Sebisa mungkin Anda harus mengeluarkan budget kecil namun menjangkau banyak audiens. Dan pada tiktok ads ada empat jenis iklan yang bisa Anda pilih yaitu InFeed Ads, Promotes Hashtag Chall, Branded Filter, dan Branded Takeover.

Bekerjasama dengan Influencer Tiktok

Jika Anda punya dana lebih, tidak ada salahnya bekerjasama dengan influencer tiktok. Tugas mereka adalah mempromosikan konten atau produk dan Anda membayar sesuai fee yang sudah disepakati.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, jangan asal dalam memilih influencer tiktok. Tidak hanya berpedoman pada followers yang banyak, tetapi interaksi konten juga perlu diperhatikan.

Itulah dia beberapa tips jualan di tiktok agar laris manis. Kesimpulannya ada tiga kunci jualan di sosmed yang satu ini yaitu konten, hastag, dan juga iklan.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *