Begini Cara Menggunakan Accurate Online Anti Ribet

Begini Cara Menggunakan Accurate Online Anti Ribet

Cara Menggunakan Accurate Online

Cara Menggunakan Accurate Online – Beratus-ratus perusahaan mulai mempercayakan pencatatan keuangan mereka pada perangkat lunak pembukuan Accurate Online. Namun, sayangnya hanya sedikit pengguna yang paham cara menggunakan Accurate dengan optimal. Akibatnya banyak fitur berguna tidak terjamah dan memberi kesan tidak ada gunanya. Ini panduan cara menggunakan Accurate Online yang bisa membantu:

Mendaftar Akun Baru Pengguna

Cara menggunakan Accurate Online harus diawali dengan membuat akun pengguna. Pengguna diwajibkan mempunyai email dan menyiapkan desktop atau laptop yang terhubung dengan internet. Buka peramban dan daftarkan akun perusahaan dengan mengisi formulir dan tiap kolom yang ada. Setujui peraturan Accurate.

Jika pendaftaran sukses akan ada konfirmasi pendaftaran. Namun apabila gagal, maka bisa mengulangi prosesnya dan lakukan verifikasi dari pendaftaran tadi lewat email. Jika berhasil, Accurate siap dipakai. Masuklah dengan email dan password yang telah dibuat.

Membuat Database

Langkah kedua memakai Accurate ialah membikin database yang bisa dibilang gudang untuk menyimpan semua informasi. Masuk ke akun, pada bagian “Database”, tap tanda “+” guna membikin database. Nantinya akan keluar panel baru yang terdiri dari beberapa kolom. Penuhi semua kolom dengan jawaban yang diminta, kemudian lakukan set up awal database dengan memakai wizard.

Setup dasar database Accurate menampilkan sistem pengaturan yang mudah. Setup Awal Database ini menggunakan wizard, yang mana berbentuk dialog dua arah (interaktif). Wizard akan memberitahu pengguna pilihan pengaturan secara bertahap. Wizard yang ditambahkan tersebut berupa info perusahaan, fitur dasar, penjualan, pembelian, persediaan dan perkiraan.

Mengimpor Master Data

Dalam cara menggunakan Accurate Online berikutnya, pengguna dituntun membuat data Excel, lalu mengimpor data itu pada database Accurate. Tahapannya adalah mengimpor data akun, dimana dengan otomatis data akun default akan dibuat. Tap tombol import akun di sisi kanan.

Baca Juga:  Password WiFi Sudah Benar Tapi Tidak Bisa Connect di Android

Akun import yang muncul akan berisikan penjelasan detail tentang format data yang diperlukan. Pengguna mesti mengkonfirmasi data yang diimpor. Setelah selesai, impor data lainnya misal data supplier, data customer, data dari barang serta jasa.

Baca Juga : Arti Kata Copas, Apa itu Copas?

Melakukan Setting Preferensi

Tahap mengatur preferensi ini lebih ringkas dari pengaturan sebelumnya. Software Accurate Online secara langsung akan mengaktifkan preferensi berdasar jawaban di wizard pada langkah sebelumnya. Hal yang termasuk pada Setting Preferensi ialah pengaturan awal ditambah penyesuaian selanjutnya yang belum ada di Setup Awal. Ini adalah beberapa tambahan penataan preferensi salah satunya berupa preferensi dari fitur.

Preferensi Fitur nantinya disambungkan pada wizard fitur basic, yaitu data pembelian, data penjualan, data persediaan, dan fitur lain seperti faktur dimuka serta tagihan dimuka. Kemudian ada preferensi pajak dan preferensi penjualan, pembatasan, persetujuan dan pembelian.

Mengenali Menu Navigasi

Tahapan akhir ini dilakukan lewat panel Navigasi yang langsung terlihat pada layar database. Panel navigasi ini terdiri dari navigasi akses menu, navigasi fitur untuk membantu akses, navigasi bantuan, navigasi daftar data, navigasi untuk memindah tab dan navigasi shortcut.

Dengan adanya navigasi shortcut, Accurate dapat menerima perintah yang dilakukan memakai papan ketik. pengguna bisa menekan Ctrl + Enter dengan maksud memilih nama customer, nama supplier, ataupun jenis barang dan layanan. Agar data tidak hilang setiap saat, lakukan penyimpanan data dengan menekan Ctrl + S secara bersamaan.

Demikian tadi cara menggunakan Accurate Online dengan lima langkah tetapi melibatkan banyak data dan proses. Tetapi asalkan dilakukan dengan teliti dan konsentrasi, proses ini tidaklah sulit. Apabila selama ini pengguna masih menyiapkan laporan keuangan secara manual, jangan ragu untuk beralih ke Accurate Online. Dengan lima langkah di atas seluruh transaksi akan tercatat runut.

Baca Juga:  Mengenal Lebih Dekat - Mengajukan Kartu Kredit di Bank Danamon

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *