Wisata Air Terjun Blangsinga Di Gianyar, Bali Wajib Coba!

Wisata Air Terjun Blangsinga Di Gianyar, Bali Wajib Coba!

Air Terjun Blangsinga

Air Terjun Blangsinga – Bagi wisatawan yang ingin berlibur dan menikmati keindahan alam serta kesejukan air, maka bisa kunjungi air terjun blangsinga di Kab Gianyar. Wisata air ini bisa dijadikan alternatif selanjutnya, jika sedang berlibur ke Bali. Tentunya, karena keindahan yang tersimpan.

Alam yang masih sejuk juga dengan kejernihan air yang mengalir di sungai, bisa menjadi pilihan berlibur. Pepohonan yang tinggi-tinggi juga terlihat menghiasi sekitar air terjun. Bila penasaran dengan wisata alam satu ini, maka mari simak ulasannya:

HTM dan Alamat Lokasi Wisata Air Terjun Blangsinga

Wisata air terjun ini berada di daerah jalan Ir Sutami yang berada di desa kemenuh di dalam kecamatan Sukawati. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa wisata ini berada di kabupaten Gianyar, atau lebih tepatnya kabupaten Gianyar provinsi Bali.

Harta tiket saat berkunjung pun cukup terjangkau, sebab hanya sekitar 20.000 saja per orangnya. Untuk jam buka juga harus diperhatikan, yakni mulai beroperasi pada jam setengah tujuh dan akan tutup jam 18.30. Tempat wisata ini, bisa dikunjungi setiap hari sepanjang Minggu.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Blangsinga

Sebelum berkunjung, tentu hal terpenting yang harus diperhatikan adalah daya tarik dari wisata tersebut. Namun perlu diketahui, bahwa di sana pengunjung bukan hanya bisa menikmati derasnya air terjun saja. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa daya tarik dari tempat wisata ini:

Air Terjun

Karena ini merupakan wisata air terjun, maka tentunya daya tarik utama dari wisata ini adalah terletak pada air terjunnya. Air terjun ini merupakan aliran Ir dari sungai petanu. Susunan batu di tebing air terjun juga bisa dijadikan spot menarik berfoto.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Terindah di Indonesia

Ketinggian dari air terjun ini adalah 15 meter, sehingga cipratan airnya pun cukup jauh. Derasnya air yang terus mengalir membuat dasar air terjun itu memiliki kolam alami yang sangat cantik.

Jika pengunjung membawa baju gari, maka boleh saja jika ingin menikmati dinginnya air terjun. Namun usahakan untuk datang saat musim kemarau, sehingga air sungai petanu jernih. Karena saat musim penghujan air sungai ini keruh.

Ayunan Di Tepi Tebing dan Beberapa Spot Foto

Daya tarik selanjutnya adalah ketersediaan ayunan yang memiliki tiang yang sangat tinggi. Ayunan ini berada tepat di tebing yang berada lebih atas ketimbang air terjun. Sehingga saat berayun, dapat menyaksikan air terjun dari ketinggian tersebut.

Sehingga tempat ini sangat cocok digunakan untuk berselfie dengan keindahan pepohonan yang hijau dan air terjun yang deras. Tersedia juga tempat yang menarik untuk berfoto. Sehingga cocok dikunjungi oleh anak muda.

Kolam

Daya tarik selanjutnya yang ada di air terjun blangsinga adalah kolam renang. Tentu daya tarik ini bahkan sedikit langka dan tidak semua air terjun memilikinya. Air yang jernih di kolam renang ini akan sangat cocok digunakan untuk berenang.

Tak hanya itu saja, bahkan di dalamnya juga akan menemukan berbagai fasilitas yang menarik. Kolam ini juga bisa menjadi alternatif lain saat ingin mandi namun tak tahan dengan dinginnya air sungai langsung. Tempatnya pun sangat nyaman.

Fasilitas yang Tersedia di Air Terjun Blangsinga

Saat mengunjungi wisata, maka perhatikan juga fasilitas di sana, namun di tempat wisata air terjun blangsinga sendiri fasilitasnya cukup lengkap. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini, diantaranya:

  • Area parkir, area parkir yang tersedia tentu akan memudahkan setiap pengunjung memarkirkan kendaraan milikinya.
  • Tentunya di tempat wisata itu juga tersedia WC sehingga pengunjung tidak usah khawatir.
  • Pengunjung juga tidak perlu membawa bekal, sebab di sana sudah tersedia restoran, cafe bahkan resto sekalipun.
  • Fasilitas terakhir adalah spot selfie yang akan memuaskan bagi para pecinta fotografi yang berkunjung.
Baca Juga:  Inilah Pengertian, Ketentuan Dan Hikmah Dari Aqiqah Yang Perlu Diketahui

Demikian adalah ulasan mengenai tempat wisata air terjun blangsinga yang ada di Gianyar. Karena jam operasional cukup lama maka pengunjung juga bisa kapan saja datang dan tidak khawatir akan segera tutup. Namun keselamatan diri sendiri juga diperlukan saat berlibur.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *