Puncak Sawiyah

Puncak Sawiyah – Puncak Sawiyah menjadi destinasi wisata yang berlokasi di Majalengka. Objek wisata ini sangat direkomendasikan bagi pengunjung yang ingin melepas penat dari hiruk pikik kota maupun beban pekerjaan. Wisata yang satu ini mampu membuat pengunjung lebih bersemangat ketika memulai aktivitas kembali.

Bagi pengunjung yang sedang berada di Jawa Barat maka bisa menjadikan objek wisata ini salah satu pilihan yang tepat. Tidak hanya panorama yang mempesona, namun di dalamnya juga terdapat berbagai fasilitas sehingga daya tarik yang menjadikan wisata ini semakin diminati.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Puncak Sawiyah

Objek wisata ini berada di Sangiang, Banjaran, Kab. Majalengka. Jika dari pusat kota Majalengka, maka jarak yang ditempuh kisaran 25 km atau sekitar 60 menit perjalanan. Untuk bisa sampai ke lokasi, bisa menggunakan kendaraan baik pribadi maupun umum.

HTM ke wisata Puncak Sawiyah tergolong sangat murah yaitu Rp 7 ribu/orang. Untuk harga tersebut belum termasuk biaya retribusi parkir yang harus dibayarkan untuk setiap pengunjung yang datang. HTM yang ditawarkan bisa berubah sesuai ketentuan dari pihak pengelola.

Jam operasional dari wisata ini yaitu buka 24 jam setiap harinya sehingga pengunjung bisa datang sesuai waktu yang diinginkan. Apabila berangkat dari luar kota, juga tidak perlu khawatir karena bisa menikmati keindahan dari objek wisata ini.

Apa Saja Daya Tarik Objek Wisata Ini?

Setiap destinasi wisata tentu memiliki daya tarik yang memikat, begitu juga dengan objek wisata ini. Adanya daya tarik ini menjadikan objek wisata ini semakin diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Berikut beberapa diantaranya:

Baca Juga:  Pesona Air Terjun Sigerincing, Destinasi Wajib Untuk Tenangkan pikiran

Keindahan Alam Puncak

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah kawasan puncak. Pengunjungnya bisa menyaksikan hamparan keindahan alam yang sangat indah dan mempesona. Perlu diketahui bahwa objek wisata ini memiliki ketinggian mencapai 1.600 mdpl.

Dari ketinggian tersebut, maka pengunjung akan disuguhkan pemandangan gunung Papandayan hingga area persawahan yang mirip dengan daerah Panyaweuyan. Di samping itu, setiap pengunjung juga akan dimanjakan dengan panorama Bandara Internasional Jawa Barat.

Suasana yang tenang tentu sangat cocok untuk sekedar melepas penat dan merefresh otak. Keindahan tersebut mampu memberikan ketenangan sehingga pengunjung bisa bersantai sejenak. Namun karena angin di area tersebut cukup kencang, pastikan menggunakan pakaian hangat.

Spot Instagramable

Daya tarik berikutnya yang bisa ditemukan ialah spot foto yang sangat beragam dan bagus tentunya. Terdapat beberapa spot foto yang bisa dimanfaatkan seperti rumah balon, jembatan cinta, elang raksasa, gardu pandang, dan masih banyak lagi.

Di spot-spot tersebut, pengunjung bisa mengambil gambar sepuasnya dengan latar belakang pemandangan yang hijau dan indah tentunya. Udara yang sejuk akan membuat pengunjung semakin nyaman berada di objek wisata tersebut.

Camping Ground

Bagi pengunjung yang ingin menikmati sunrise maka bisa mendirikan tenda di area objek wisata Puncak Sawiyah. Terdapat area camping yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar tenda dan menikmati panorama yang indah di malam hari maupun pagi hari.

Di malam hari, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan gemerlap lampu permukiman yang terlihat jelas dari ketinggian. Sedangkan di pagi hari, pengunjung bisa dengan leluasa menikmati momen matahari terbit.

Untuk melakukan camping, tentu pengunjung harus melakukan persiapan yang matang. Menyiapkan pakaian yang tebal dan hangat menjadi salah satu yang terpenting.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Di PIK Cocok Berakhir Pekan

Curug Remis

Merupakan destinasi sayang untuk dilewatkan ketika sedang berkunjung ke objek wisata ini.Pengunjung akan menikmati suasana segar dan sejuk yang ditawarkan oleh curug remis ini. Untuk tiba di curug ini, pengunjung bisa berjalan kisaran 1 km dari loket masuk Puncak Sawiyah.

Nantinya pengunjung akan menemukan petunjuk jalan menuju lokasi sehingga tidak perlu khawatir akan tersesat. Pengunjung bisa mengikuti petunjuk tersebut hingga tiba di lokasi curug.

Sebagai wisata alam di Majalengka, Puncak Sawiyah memiliki daya tarik tersendiri. Di samping keindahan alam yang ditawarkan, wisata ini juga memiliki beragam spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Bagi yang ingin bermalam bisa mendirikan tenda di area yang sudah disediakan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *