Air Terjun Curug Nangka

Air Terjun Curug Nangka – Kawasan Jawa Barat memang sangat terkenal dengan banyaknya air terjun yang tersaji. Air terjun Curug Nangka adalah salah satu pilihan yang tentunya tidak boleh dilewatkan. Jika ingin mendapat keseruan dan kenyamanan, maka kawasan ini bisa dijadikan rekomendasi utama.

Namun sebelum mendatanginya, pada bagian ini akan diberikan beberapa penjelasan mendasar. Mulai dari lokasi, biaya tiket, hingga daya tarik yang menarik. Untuk mengetahui semua detail tersebut, maka simak rincian yang ada di bagian bawah ini:

Lokasi Curug Nangka

Jika ingin berkunjung ke air terjun Curug Nangka, maka pengunjung bisa datang ke kawasan Sukajadi, Bogor, Jawa Barat. Sebenarnya, lokasi wisata ini ada di bawah kaki Gunung Salak. Selain itu, kawasan ini juga masuk dalam lingkup Taman Nasional Halimun Salak.

Lokasi ini tidak terlalu sulit untuk ditemukan dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi. Jadi pengunjung tidak perlu kesulitan untuk menemukan tempatnya karena sudah terdata di panduan jalan yang tersaji secara online.

Air terjun ini dikelola dengan luas 17 hektar. Jadi bisa dipastikan bahwa kawasan ini sangatlah luas dan tidak hanya tersedia dengan tempat yang itu-itu saja. Dengan luas wilayah ini, tentunya pemandangan yang tersaji juga tidak akan monoton.

HTM Curug Nangka

Kemudian untuk harga masuk ke air terjun Curug Nangka akan memiliki beberapa sisi berbeda. Jika pergi sendiri, maka wisatawan domestik harus membayar 22 ribu rupiah untuk hari biasa. Sedangkan untuk hari libur kerja, maka besarannya adalah 32 ribu rupiah.

Baca Juga:  Mengajukan Kartu Kredit BNI Secara Online dengan Mudah

Lalu untuk wisatawan luar negeri, maka biaya tiket untuk hari kerja adalah sebesar 305 ribu rupiah. Jika wisatawan mancanegara tersebut datang di hari libur kerja, maka biayanya lebih besar yaitu sekitar 450 ribu rupiah per kepala.

Tempat ini juga menyediakan harga untuk rombongan pelajar. Jika rombongannya berasal dari Indonesia, maka harus membayar 20 atau 22 ribu rupiah. Namun jika rombongan pelajar yang berasal dari luar negeri, maka harus membayar 105 sampai dengan 205 ribu rupiah.

Daya Tarik Curug Nangka

Selain semua informasi di atas, pengunjung juga harus tahu apa saja daya tarik dari air terjun Curug Nangka yang harus diketahui. Apabila informasi ini sudah dipahami, maka pengunjung bisa semakin yakin untuk datang dan menikmati keindahannya.

Setidaknya ada tiga daya tarik utama yang bisa dijadikan alasan untuk datang ke kawasan ini. Penasaran apa saja daya tarik yang dimaksudkan tersebut? Untuk mengetahui susunan lengkapnya, simak detail penjabaran berikut ini:

Fasilitasnya Lengkap

Bukan hanya air terjun biasa, kawasan wisata ini juga sudah menyediakan berbagai fasilitas menarik. Fasilitas yang bisa dimanfaatkan adalah toilet, ruang ganti, pos jaga, tempat duduk, gardu pandang, area parkir, dan toko souvenir.

Kemudian, tempat ini juga menyediakan kawasan untuk camping yang bisa langsung dimanfaatkan oleh pengunjung. Jika lapar, sudah ada kawasan jajanan yang bisa dipilih. Jadi bisa dipastikan kawasan ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan memadai untuk dimanfaatkan.

Pemandangannya Indah

Pemandangan yang disajikan oleh alam juga sangat indah. Saat sudah tiba di kawasan air terjunnya, maka pengunjung akan dibuat kagum dengan air terjunnya dan segala keseruan di sekitarnya. Hal ini juga didukung dengan kawasan hijau yang sangat menarik perhatian.

Bukan hanya lingkungan air terjunnya saja, pengunjung juga akan merasakan keindahan dari jalan sebelum tiba ke kawasan ini. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhi kawasan hutan pinus yang lebat. Dengan demikian, keasrian lingkungannya akan semakin terasa.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata Di Jogja, Tetap Seru Tanpa HTM

Banyak Kera Liar

Pengunjung juga bisa melihat kera-kera bergelantungan selama perjalanan menuju air terjun. Kawasan yang dipenuhi kera ini juga menjadi daya tarik lain yang menarik untuk dilihat. Namun pengunjung tidak perlu takut, karena pengunjung akan tetap aman meski harus melihat banyak kera.

Demikianlah penjelasan lengkap tentang air terjun Curug Nangka dan segala informasi mendasarnya. Apabila semua informasi tersebut sudah dipahami, maka saat datang ke kawasan wisatanya tidak akan bingung dan bisa langsung memanfaatkan semua layanan dan fasilitas yang ada.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *