Ketahui Lokasi Air Terjun 7 Bidadari Serta Harga Tiket Masuknya

Ketahui Lokasi Air Terjun 7 Bidadari Serta Harga Tiket Masuknya

Air Terjun 7 Bidadari – Jika sedang berkunjung ke Aceh, maka jangan lupa untuk datang ke air terjun 7 Bidadari yang sangat menarik. Kawasan wisata ini menjadi salah satu yang direkomendasikan karena ada banyak hal yang bisa ditemukan. Mulai dari keseruan, hingga ketenangan pikiran.

Namun sebelum datang ke tempatnya, akan lebih baik jika tahu terlebih dahulu mengenai susunan seluk-beluk kawasan wisatanya. Pada bagian ini akan diberikan penjelasan tersebut secara jelas. Oleh karenanya, simak uraian berikut ini:

Sekilas Tentang Air Terjun 7 Bidadari

Kawasan wisata yang menarik ini berlokasi di Hutan Syiah Utama Sel, Bener Meriah, Aceh. Jadi jika ingin merasakan keindahan air terjun 7 Bidadari, maka pengunjung bisa langsung datang ke tempat wisata dengan lokasi yang jelas tersebut.

Saat datang ke kawasan wisata ini, maka pengunjung tidak perlu membayar biaya masuk atau gratis. Namun jika membawa kendaraan, maka akan ada biaya karcis motor sebesar 15 ribu untuk setiap kendaraan. Nantinya, motor yang dibawa akan dijaga oleh pihak pengelola.

Kemudian untuk jam operasionalnya sebenarnya 24 jam. Namun karena medan yang cukup sulit, maka sangat dianjurkan untuk datang di pagi hari saat matahari sudah terbit. Selain itu, musim hujan juga menjadi musim yang harus dihindari untuk datang.

Hal ini dikarenakan hujan bisa membuat akses jalan semakin sulit. Kemudian, air hujan juga bisa membuat debit air terjun naik seketika tanpa ada aba-aba. Oleh karenanya, kondisi tersebut harus dihindari dengan maksimal.

Pengunjung yang datang ke kawasan wisata ini, tentunya harus tahu medannya seperti apa. perjalanannya sendiri memakan waktu yang sangat panjang dan tidak mudah. Sangat disarankan untuk memakai motor trail, agar mampu menghadapi jalan menuju air terjun.

Baca Juga:  9 Objek Wisata Terindah di Pulau Jawa

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Air Terjun 7 Bidadari

Saat berkunjung ke lingkup air terjun 7 Bidadari, maka ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Bagi yang belum terlalu yakin untuk datang, maka harus tahu informasi ini dengan detail. Apabila sudah tahu kegiatannya, maka proses liburan akan semakin menarik.

Setidaknya ada lima kegiatan utama yang bisa dilakukan di kawasan ini. Semua poin kegiatan akan diuraikan secara jelas tanpa ada bagian yang tersisa. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa kegiatan yang dapat dilakukan:

Berfoto

Kegiatan pertama yang bisa dijalankan adalah mengambil beberapa foto. Kawasan ini memang sangat menarik dan memiliki banyak keindahan. Sayang apabila semua keindahan tersebut tidak diabadikan dengan baik, sebagai bentuk kenang-kenangan.

Berenang

Selain mengambil foto, pengunjung juga bisa berenang di bawah air terjun. Kegiatan ini sangat direkomendasikan untuk pengunjung yang benar-benar bisa berenang. Jika belum bisa, maka jangan mencoba berenang karena akan sangat berbahaya.

Kemudian, jangan mencoba untuk berenang sesaat setelah hujan. Biasanya, debit air akan naik di kondisi tersebut. Namun jika kondisi-kondisi tersebut sudah dihindari, maka pengunjung bisa berenang sepuasnya untuk menikmati kesegaran airnya.

Berkemah

Jika ingin merasakan keindahan alam lebih lama, maka pengunjung juga bisa berkemah. Jadi sebenarnya, ada suatu lokasi yang khusus untuk kemah di wilayah tersebut. Namun, lokasinya tidak secara langsung berdekatan dengan air terjun.

Saat sebelum tiba di air terjun, maka pengunjung bisa melihat kawasan kosong yang bisa difungsikan untuk kegiatan tersebut. Namun untuk melakukannya, pengunjung harus membawa peralatan sendiri untuk kegiatan kemah tersebut.

Piknik Sederhana

Lalu jika ingin seharian menghabiskan waktu di kawasan ini, maka pengunjung bisa mulai melakukan kegiatan piknik sederhana. Sebelum sampai di lokasi air terjun, pengunjung bisa melihat beberapa gubuk kayu yang sangat sederhana.

Baca Juga:  Penyebab Dan Cara Memperbaiki Hardisk Yang Rusak

Sebenarnya, fungsi gubuk kayu ini adalah untuk berteduh di kala hujan. Namun jika pengunjung ingin melakukan piknik, maka tempat ini juga sangat direkomendasikan untuk dipakai. Dengan demikian, pengunjung bisa merasakan keseruan dengan mudah.

Olahraga

Kegiatan terakhir yang bisa dijalankan adalah olahraga. Jika pengunjung suka olahraga yang tenang seperti meditasi atau yoga, maka kawasan ini bisa dijadikan pilihan yang tepat. Aspek ini dikarenakan lokasinya yang masih asri, sehingga bisa memberikan ketenangan batin.

Itulah penjelasan lengkap tentang air terjun 7 Bidadari dan segala seluk-beluknya. Karena sudah ada penjelasan jelas, maka pengunjung bisa langsung mendalaminya. Kemudian saat datang, semua fasilitasnya juga bisa langsung dimanfaatkan dengan mudah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *