Tempat Wisata Tondano Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Tondano Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Tondano

Tempat Wisata Tondano – Kabupaten Tondano yang terlewat di Sulawesi Utara ternyata juga memiliki banyak sekali destinasi wisata. Jumlah tempat wisata Tondano tergolong banyak dengan berbagai konsep wisata yang tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan pengunjung.

Sebagai bahan acuan, pada susunan artikel ini akan diuraikan mengenai lima wisata di Tondano yang pas untuk dikunjungi. Akan ada penjelasan lengkap tentang tempat wisatanya sehingga bisa dijadikan referensi sebelum datang. Berikut daftar dan penjelasan lengkapnya:

Uluna Tondano

Tempat pertama yang direkomendasikan adalah Uluna Tondano. Kategori tempat wisata ini adalah sumber mata air jernih yang terletak di hutan. Karena airnya sangat jernih, pengunjung bisa melihat kondisi bawah airnya yang sangat menarik.

Untuk bisa merasakan keasriannya, pengunjung harus datang ke Masarang, Tondano Barat. Pengunjung tidak perlu merasakan akses jalan yang sulit, karena wisata ini ada di wilayah pemukiman dekat hutan yang masih bisa dijangkau dengan mudah.

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan rincian uang untuk tiket masuk karena di tempat ini sudah digratiskan. Hal ini dikarenakan belum ada manajemen operasional yang berjalan. Namun jika membawa kendaraan pribadi, akan ada biaya parkir untuk pengunjung.

Goa Jepang Tonsealama

Objek wisata kedua yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Goa Jepang Tonsealama. Apabila suka dengan unsur sejarah, maka tempat ini bisa dijadikan pilihan yang menarik karena sangat kental akan budaya. Nuansa sejarah Jepang akan sangat terasa di dalamnya.

Jika ingin berkunjung, maka pengunjung harus pergi ke Jl. Tondano, Airmadidi, Tondano Utara. Tempat wisata ini sangat mudah untuk ditemukan dan akan terdeteksi oleh penunjuk arah. Dengan demikian, pengunjung tidak akan kesulitan menemukannya.

Kemudian untuk biaya masuknya sendiri sekitar 10 ribu rupiah untuk setiap pengunjung. Biaya ini bisa saja berubah, jika pihak pengembang memiliki aturan baru terkait biaya masuk. Jadi, pastikan untuk update HTM agar tahu berapa besaran terbarunya.

Baca Juga:  Cara Membuka Blokir Di Facebook

Danau Tondano

Tempat wisata Tondano lain yang masuk jajaran rekomendasi adalah Danau Tondano. Diantara destinasi wisata lainnya, danau ini adalah yang paling tersohor dan paling banyak diketahui pengunjung. Alasan utama danau ini terkenal adalah karena keindahan alamnya.

Uniknya, lokasi danau ini mencakup beberapa kawasan di Tondano seperti Gunung Lambean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masaran. Jadi tidak heran, jika lokasi danau ini sangat mudah ditemukan dari sisi mana saja.

Untuk berkunjung ke tempat ini, maka biaya yang dibutuhkan adalah 5 ribu rupiah. Namun seperti destinasi lainnya, biaya ini hanya untuk masuk dan belum biaya parkir. Selain itu, rincian biayanya juga bisa berubah jika ada aturan baru.

Air Terjun Timbukar

Wisata lain di Tondano yang berkaitan dengan air adalah air terjun Timbukar. Air terjun ini sangat indah dan eksotis dengan ketinggian sampai 90 meter. Sedangkan nuansa alam di sekitarnya sangat sejuk dan sangat asri untuk dirasakan.

Lokasi wisata ini berada di desa Timbukar, Sulawesi Utara. Untuk menemukannya, maka pengunjung tidak perlu kesulitan karena alamatnya sudah ada di peta. Jadi pengunjung hanya perlu memanfaatkan penunjuk arah untuk menemukannya.

Kawasan wisata ini belum tersentuh pembangunan atau pengelolaan. Jadi tidak ada biaya masuk yang harus dibayarkan. Pengunjung hanya perlu memarkirkan kendaraan di tempat yang disediakan, dengan biaya tertentu kemudian berjalan masuk menuju air terjunnya.

Arung Jeram Sungai Nimanga

Rekomendasi terakhir yang juga pas untuk dipilih adalah arum jeram Sungai Nimanga. Sebenarnya, sungai ini berasal dari aliran air terjun Timbukar dan air terjun lainnya. Sedangkan lokasinya sendiri ada di Desa Timbukar, Sulawesi Utara.

Tempat wisata ini akan pas untuk dikunjungi bersama banyak orang, baik itu keluarga maupun teman. Paket arum jeram yang disediakan juga sangat banyak. Jika ingin merasakan keseruannya, tentu ada biaya yang harus dibayarkan.

Baca Juga:  Tiket Masuk Tebing Breksi Yogyakarta Terbaru Serta Objek Wisatanya

Kisaran biaya yang dibutuhkan adalah sekitar 175 ribu rupiah sampai dengan 375 ribu rupiah. Semakin banyak jumlah peserta dalam satu paket, maka biayanya akan semakin murah. Sedangkan untuk wisatawan asing, maka biayanya sebesar 500 ribu rupiah.

Semua tempat wisata Tondano yang sudah diuraikan diatas, tentunya memiliki keseruan masing-masing. Pengunjung hanya perlu memilih mana kawasan wisata yang paling sesuai dengan keinginan, kemudian langsung datang saja ke tempatnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *