Cara Mengecek Sensor Samsung Dengan Mudah, 100_Work

Cara Mengecek Sensor Samsung Dengan Mudah, 100_Work

Cara Mengecek Sensor Samsung

Cara Mengecek Sensor Samsung – Cara mengecek sensor Samsung dapat dilakukan dengan mudah. Cara ini sangat penting untuk mengetahui apakah perangkat beroperasi normal atau tidak. Sebuah smartphone terdiri dari banyak komponen yang mendukung kinerjanya dalam mengoptimalkan semua fungsi. Salah satu komponen yang terpenting adalah sensor.

Sensor HP Samsung terbagi menjadi beberapa jenis dengan fungsi yang berbeda. Sebagian orang tidak mempedulikan fungsi dari sensor smartphone yang dimiliki. Sensor berperan penting terhadap performa dan kinerja sebuah smartphone. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengecek sensor handphone Samsung.

Begini Cara Mudah Cek Sensor Handphone Samsung

Untuk mempermudah hal ini, Samsung membekali perangkatnya dengan fitur khusus pengecekan piranti keras. Fitur ini dapat mengecek berbagai aspek untuk memastikan apakah perangkat masih bekerja secara normal atau tidak. Cara mengecek sensor Samsung dengan mudah bisa menggunakan kode rahasia.

  • Buka menu panel panggilan telepon pada handphone Samsung yang akan dicek.
  • Ketikkan kode rahasia *#0*#
  • Tekan tombol panggil, akan muncul pop up menu pengecekan HP.
  • Pilih menu Sensor.
  • Akan muncul data beragam fungsi sensor ponsel yang bisa di tes satu persatu.
  • Lakukan pengecekan sensor HP Samsung secara menyeluruh dan pastinya hasil lebih akurat.
  • Jika data masih selaras dengan perubahan variabel yang sesuai, maka sensor masih normal.

Lebih Detail Cek Sensor Samsung dengan Aplikasi

Sejumlah handphone Samsung tidak menampilkan fitur menu pengecekan hardware. Jika demikian ada alternatif lain cara mengecek sensor Samsung yakni menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut tersedia di Play Store, dan dapat digunakan untuk mengecek berbagai sensor Samsung.

AIDA 64

Pengecekan sensor merupakan hal wajib ketika membeli HP Samsung. Kelebihan cek sensor menggunakan aplikasi ialah interface yang ditampilkan lebih detail dan mudah dipahami. Aplikasi Aida 64 mampu menampilkan semua sensor yang dimiliki sebuah smartphone.

Baca Juga:  5 Cara Menghilangkan Goresan Di Motor Dengan Kilat

Aplikasi ini dapat mengecek kelengkapan sensor hingga spesifikasi dan beragam informasi lainnya tentang hardware maupun software. Aida bisa diinstal pada semua tipe ponsel Samsung. Informasi yang ditampilkan pun lebih detail sehingga bisa optimal dalam mengecek sensor HP Samsung.

Device Info: View Device Information

Pada menu dasbor aplikasi ini memperlihatkan kinerja ponsel yang digunakan. Geser ke tab Sensor akan menampilkan jumlah sensor yang ada di perangkat. Geser ke tab Tes untuk melakukan pengecekan satu persatu. Bila semuanya centang hijau, artinya tidak ada kerusakan sensor.

Sensor Test

Aplikasi ini simpel dalam mengecek sensor HP Samsung, dan akan menampilkan text yang unik. Beberapa sensor yang bisa di tes antara lain meliputi Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Magnetometer, Light, dan Compass.

CPU Z

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap untuk mengecek kondisi baterai, spesifikasi hardware, suhu, dan kelengkapan sensor. Informasi sensor yang disediakan juga lengkap sehingga bisa mengecek keseluruhan sensor di HP Samsung.

CPU Z Pro

Aplikasi ini bisa menampilkan informasi sensor dengan simpel, fiturnya lengkap, serta dapat mengecek spesifikasi hardware, sistem operasi, dan baterai. Jika ponsel mendukung sebuah sensor, akan tertulis Supported, jika tidak terdeteksi maka akan tertulis Non-supported.

Sensor Box

Aplikasi ini akan memperlihatkan apa saja sensor yang tersedia. Jika sensor tidak terdeteksi, akan muncul tanda merah.

Demikianlah beberapa cara mengecek sensor Samsung yang dapat dilakukan. Pengecekan sensor merupakan salah satu pemeriksaan sistem yang harus dilakukan untuk mendapatkan smartphone Samsung yang memiliki performa baik. Agar dapat melihat semua sensor yang tertanam, lebih baik menggunakan aplikasi cek sensor yang sudah dijelaskan di atas.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *