Cara Mengubah Kuota MAXstream Menjadi Kuota Internet Tanpa Batasan Akses

Cara Mengubah Kuota MAXstream Menjadi Kuota Internet Tanpa Batasan Akses

Cara Mengubah Kuota MAXstream

Cara Mengubah Kuota MAXstream – Beberapa pelanggan Telkomsel mungkin menganggap bahwa kuota MAXstream hanya dapat dipakai untuk aplikasi yang terbatas pada layanan streaming. Sayangnya, tidak banyak yang tahu ada cara mengubah kuota MAXstream menjadi kuota internet bebas akses apa pun.

Terlebih ketika sudah kehabisan kuota reguler dan tinggal tersisa kuota MAXstream yang masih cukup banyak. Mungkin ada pentingnya mengenal tentang apa kuota MAXstream dan bagaimana cara mengubah jadi kuota internet, sebagai berikut:

Mengenal Kuota MAXstream Telkomsel

MAXstream merupakan kuota yang dirancang secara khusus untuk mengakses layanan nonton online yang belakangan sedang tren. Adapun aplikasi yang dapat didukung, antara lain: Disney+ Hotstar, RCTI+, Netflix, Vision+, VIU, HBO Go, Genflix, dan Prime Video.

Hanya saja memang tidak semua perangkat bisa terdukung dengan kuota MAXstream karena minimum Android 10 atau iOS 13. Itulah mengapa sebagian orang tidak bisa menggunakan kuota MAXstrem karena tidak tahu bahwa perangkatnya tidak mendukung.

Akan tetapi, sayang bila dibiarkan hangus begitu saja secara sia-sia karena sudah terlanjur membeli dengan harga tertentu. Untuk itu, sebaiknya kuota tersebut dialihkan saja menjadi kuota internet sehingga bisa digunakan untuk banyak hal.

Cara Mengubah Kuota

Mengubah kuota mungkin untuk dilakukan dengan bantuan aplikasi tertentu yang berkaitan dengan pengaturan port internet. Adapun cara mengubah kuota MAXstream menjadi kuota internet dapat dilakukan dengan mudah melalui menu pengaturan ataupun aplikasi khusus seperti berikut.

Dengan Aplikasi

Aplikasi ini biasanya dipakai juga untuk membuka blokir atas akses internet yang dibatasi pada suatu wilayah. Anonytun mudah diperoleh dari Google Play Store maupun App Store, jadi tidak perlu mengunduh dari situs tertentu. Berikut caranya:

  • Buka Anonytun, pilih Stealth Setting.
  • Connection Protocol: SSL dan Port: 80.
  • Pada Edit SSL Setting, centang True SSL.
  • Isi Spoof Host dan Port: www.maxstream.co.id/Port: 80.
  • Simpan pengaturan, lalu klik Connect.
Baca Juga:  Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Xiaomi Pada Menu Pengaturan

Lakukan perubahan IP dengan cara mengaktifkan mode pesawat beberapa kali, hingga didapatkan angka depan yang sesuai. Pada mode normal IP diawali angka 10.xx.xx, tetapi dalam kondisi ini diperlukan alamat IP dengan awalan 100.xx.xx.

Pastikan atur On pada Stealth Tunnel dan Advanced SSL Setting, tapi atur Off pada Parent Proxy dan Custom TCP/HTTP Headers. Selanjutnya, tinggal coba akses internet ke aplikasi apa pun yang diinginkan dengan kuota MAXstream.

Tanpa Aplikasi

Rekomendasi cara lain yang mungkin lebih mudah, yakni dengan menu pengaturan di perangkat ponsel. Sebelumnya, pastikan kuota Flash nol dan MAXstream masih aktif. Untuk bisa memahami dengan baik, simak langkah di bawah ini secara saksama:

  • Buka menu Settings di ponsel.
  • Pilih Connection, cari Access Point Name.
  • Buat APN baru, lalu simpan perubahan.
  • Kelak ada permintaan, pilih APN yang dibuat.
  • Tunggu proses, bila belum berhasil coba mode pesawat sesaat.

Pada pengaturan ini bisa bebas menuliskan nama APN dan password, yang penting tuliskan proxy: 62.97.115.63 dengan port: 80. Selanjutnya, pilih Server: http://DNS27.SERVIDORESDNS.NET, pada Authentication: CHAP/PAP, dan tidak ketinggalan APN: IPv4 atau IPv6.

Untuk mengecek apakah cara ini sudah berhasil dengan baik, bisa langsung buka browser dan akses ke sembarang situs. Seharusnya, cara ini nantinya bisa digunakan untuk mengakses beragam aplikasi yang sebelumnya tidak dilayani dari paket MAXstream.

Itulah cara mengubah kuota MAXstream menjadi kuota internet, jelas akan lebih bermanfaat untuk akses internet tanpa batas. Kelak tidak lagi ada kuota MAXstream yang terbuang sia-sia dan tidak perlu lagi membeli double kuota.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *