Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Xiaomi

Cara Mengunci Aplikasi Di Hp Xiaomi – Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi berbeda dengan ponsel lain. Pasalnya buatan Xiaomi Inc ini sudah memberikan fasilitas bawaan untuk mengamankan setiap aplikasi yang ada di dalamnya. Jika ponsel merek lain harus mendownload aplikasi pengaman tambahan di Play Store, Xiaomi langsung bisa di akses pada menu Pengaturan.

Ada banyak kelebihan yang diberikan merek ponsel satu ini di banding lainnya. Salah satunya kecanggihan kamera yang diberikan dengan harga sama pada merek lain. Tak ayal banyak pengguna yang beralih menggunakannya. Spesifikasi lebih tinggi, tetapi harga sangat terjangkau. Simak penjelasan lengkapnya berikut!

Alasan Orang Mengunci Aplikasi

Sekarang ini ponsel tidak hanya digunakan untuk komunikasi. Saat Pandemi melanda, hampir semua hal dikerjakan melalui ponsel. Mulai dari belanja, belajar, investasi, meeting, dan aktivitas lain yang biasanya dilakukan secara tatap muka. Bahkan pembayaran pun dilakukan dengan satu klik saja lewat layar HP.

Oleh karena itu, mengunci aplikasi yang berhubungan dengan keuangan, transaksi pembelian, serta investasi penting dilakukan. Jika tidak, orang lain dapat mengakses hal tersebut. Berikut beberapa aplikasi yang perlu mendapatkan keamanan lebih.

  • Aplikasi marketplace. Saat semua aktivitas di luar ruangan dibatasi, maka banyak orang memilih belanja melalui ponsel. Marketplace juga bisa digunakan untuk menyimpan uang agar mendapat keuntungan ketika belanja, yaitu salah satunya dengan adanya gratis ongkir.
  • E-Banking. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan transaksi apapun tanpa perlu pergi ke bank atau ATM. Tentu semua simpanan keuangan ada di dalamnya.
  • Aplikasi investasi. Zaman sekarang ini banyak sekali aplikasi untuk melakukan investasi. Mulai dari reksadana, emas, saham, dan lainnya.
  • Privasi lain. Bisa berupa aplikasi sosial media, chatting, dan lainnya yang tidak ingin orang lain membuka serta membacanya. Apalagi bagi pengguna yang suka menulis diary pada aplikasi ponsel. Terkadang ada teman yang terlalu kepo ketika meminjam ponsel orang lain.
Baca Juga:  Cara Cek Nama Pemilik Rekening BCA Online dan Juga Offline

Baca Juga : 7 Cara Memperbaiki Baterai Hp Yang Drop, Mudah Dan Anti Ribet!

Cara Mengunci Aplikasi Di HP Xiaomi

Ada beberapa tindakan yang bisa dilakukan untuk mengunci aplikasi pada ponsel. Salah satunya dengan cara mendownload aplikasi tambahan seperti Applock, Ultra AppLock, atau juga lainnya. Namun biasanya pengguna HP Xiaomi sudah mendapat fasilitas pengunci tersebut yang bisa diakses langsung pada ponsel. Berikut cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi melalui menu Setting:

  • Menu pengaturan sangat mudah ditemukan. Hampir semua orang mengetahuinya. Jika sudah masuk pada menu pengaturan atau setting, gulir ke bawah sampai menemukan menu aplikasi. Lalu tekan pilihan tersebut.
  • Kemudian klik ‘hidupkan’ untuk mulai mengunci aplikasi.
  • Pengguna bisa memilih metode pengaman yang diinginkan. Bisa dengan Pola, Kata Sandi, Sidik jari atau PIN. Pastikan mudah diingat, tetapi tidak juga terlalu mudah. Hal itu akan memudahkan orang lain mengetahuinya.
  • Pilihan paling aman yaitu sidik jari dan kata sandi yang kuat. Berupa gabungan huruf kecil dan besar, serta angka.
  • Setelah itu, pengguna akan diminta untuk menambahkan akun MI. Tujuannya adalah untuk konfirmasi apabila lupa kunci aplikasi. Pastikan untuk tidak melewati proses ini.
  • Lalu, pengguna bisa memilih aplikasi mana yang akan dikunci. Caranya cukup dicentang pada kotak sebelahnya. Misal ingin mengunci aplikasi Bank, Pesan, atau aplikasi penting lain.
  • Semua aplikasi yang dipilih sudah dikunci apabila hendak masuk.

Cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi sangat mudah dilakukan. Pengunci aplikasi tersebut hanya salah satu kelebihan yang diberikan ponsel merek ini. Ada banyak sekali fasilitas lain yang didapatkan jika pengguna memakai Xiaomi. Tentu sangat menarik, bukan?

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.