Cara Nonton Drakor Di Telegram

Cara Nonton Drakor Di Telegram – Sedikit orang yang tahu cara nonton drakor di telegram, menjadikan pengguna lebih memilih memakai aplikasi lain dan berlangganan. Ada banyak cara lain untuk menonton drama Korea selain di Telegram, bisa juga dari Youtube atau aplikasi nonton lainnya.

Tapi memang pada setiap aplikasi memiliki keterbatasan masing-masing, seperti episode yang tidak lengkap atau harus berlangganan. Namun, jika menggunakan Telegram tidak perlu berlangganan, dan selalu update. Untuk lebih jelasnya, simak langkahnya berikut ini!

Unduh Telegram

Sudah pasti langkah pertama yang harus dilakukan untuk menonton drama Korea di Telegram, yakni mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Akan percuma pastinya jika ingin menonton di Telegram tapi tidak punya aplikasinya.

Bagi para pengguna gadget, bisa langsung mengunduh aplikasi Telegram lewat Play Store atau Apps Store. Pada laptop, Telegram bisa langsung diakses aplikasi browser, yakni di Telegram Web dan segera untuk masuk.

Mengunduh aplikasi Telegram tidak memerlukan biaya, baik dengan HP maupun dengan laptop. Pengguna hanya memerlukan jaringan internet dan kuota internet yang cukup untuk mengunduhnya. Maka dari itu, akan sangat cocok untuk kaum low budget.

Lakukan Registrasi Akun dan Masuk Akun Telegram

Selanjutnya, cara nonton drakor di Telegram setelah mengunduh aplikasi, segera lakukan registrasi atau pendaftaran akun. Jika sudah memiliki akun Telegram, maka tinggal login dengan memasukkan nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar.

Untuk pengguna yang baru memakai Telegram dan tidak memiliki akun, bisa melakukan proses pendaftaran. Ikuti semua langkah-langkahnya, masukkan apa yang diperlukan kemudian lakukan proses verifikasi. Pastikan nomor yang didaftarkan adalah nomor yang masih berfungsi.

Cari Group atau Channel Drakor

Setelah berhasil registrasi dan masuk ke akun Telegram, berikutnya cari grup atau channel khusus drama Korea yang hendak ditonton. Ada beraneka macam grup dan channel yang isinya membahas tentang drakor secara terbaru. Bagi yang belum memahami cara mencarinya, perhatikan langkah berikut:

  • Ketuk kolom pencarian yang berbentuk seperti kaca pembesar.
  • Selanjutnya, tinggal ketik judul drakor yang ingin dilihat.
  • Akan muncul beraneka channel yang sesuai dengan yang dicari, pilihlah yang terdapat subtitle Indonesia.
  • Klik salah satu channel yang dituju, kemudian klik bergabung.
Baca Juga:  3 Cara Mencari Hp Lewat Email Yang Bisa Dicoba

Cari Judul Drakor dan Unduh Video

Jika sudah masuk ke dalam channel drakor, nantinya akan muncul episode-episode dari drakor. Namun, apabila channel tersebut tidak terorganisir atau tidak hanya satu judul drakor saja. Maka pengguna harus mencari judul drakor tersebut.

Jika channel hanya berisi satu judul drakor saja, maka pengguna tinggal mengunduh video untuk bisa menontonnya. Pengguna tinggal memilih episode mana yang hendak ditonton, kemudian tunggu hingga videonya terunduh. Adapun cara untuk mencari judul drakor, berikut:

  • Klik ikon titik tiga pada sudut halaman channel, dan akan muncul opsi pilihan ketuk “Cari.”
  • Jika sudah, tuliskan judul yang hendak ditonton, dan secara otomatis akan muncul judul yang dimaksud.
  • Baca terlebih dahulu keterangannya sebelum mengklik link yang tersedia atau mengunduh videonya.

Terkadang pada channel yang tidak hanya tersedia satu judul drakor saja, pada tiap judul drakor akan dibuatkan link channel tersendiri. Setelah mencari judul drakor yang diinginkan tadi, biasanya akan muncul link videonya, bergabung dan putar episodenya.

Demikian pembahasan tentang bagaimana cara nonton drakor di Telegram dengan hemat tidak perlu berlangganan. Tidak semua drakor bisa ditemukan di Telegram karena terdapat kebijakan tertentu dari Telegram. Jadi perlu diperhatikan apakah channel tersebut ada isinya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *