Emitmen Saham Infrastruktur

Emitmen Saham Infrastruktur – Pada dasarnya, ada beberapa nama emiten saham infrastruktur yang menawarkan sejumlah keunggulan. Mulai dari nama perusahaan bernama Adi Sarana Armada sampai dengan nama perusahaan bernama Batulicin Nusantara Maritim. Bentuk penawaran antar perusahaan pun tidaklah sama.

Informasi tentang sejumlah emiten ini penting bagi calon investor dalam melakukan penentuan. Pertimbangkan juga sejumlah hal yang menjadi daya tarik maupun layanan yang diberikan untuk investornya. Berikut daftar emiten untuk investasi di bidang infrastruktur:

PT Adi Yang Armada Tbk

Daftar emiten pertama untuk saham infrastruktur yaitu perusahaan bernama Adi Sarana Armada. Perusahaan ini mempunyai beberapa layanan yang meliputi penyewaan kendaraan korporasi, kemudian ada juga layanan pengemudi, car sharing dan yang lainnya.

Pendirian perusahaan ini memang diketahui ada di bawah perusahaan bernama Adira Rent. Pada tahun 2010 lalu perusahaan ini melakukan pergantian nama, sehingga menjadi ASSA Rent. Menurut informasi menyebutkan bahwa sekarang ini ASSA Rent sudah mengelola 25 ribu lebih kendaraan.

Selain itu, perusahaan ini juga mempunyai layanan pengemudi yang jumlahnya mencapai 3900 yang bersedia melayani perusahaan lain. Bahkan ASSA ini juga memberikan jaminan berupa kelancaran operasional lewat 45 jaringan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Bali Towerindo Sentra Tbk

Tidak sedikit orang yang mengenal perusahaan ini dengan sebutan Balitower. Perusahaan ini diketahui berkecimpung dalam dunia konstruksi bangunan sipil. Ternyata tak cuma sekedar itu saja, perhutanan ini juga merambah sejumlah bidang lainnya.

Sebutan saja bidang telekomunikasi, kemudian juga bidang konstruksi khusus dan masih banyak lagi. Adapun kegiatan utama yang terdapat di perusahaan ini, yaitu melakukan pengelolaan maupun penyewaan bangunan menara maupun menara untuk telekomunikasi.

Seperti nama yang dipakai, sehingga lokasi menara paling besar yang dimiliki oleh perusahaan ini yaitu ada di wilayah Bali. Adapun induk dari perusahaan ini yaitu perusahaan yang bernama Kharisma Cipta Towerindo yang diketahui mempunyai persentase kepemilikan mencapai 59,70 persen.

PT Batulicin Nusantara Maritim Tbk

Jenis usaha yang dijalankan oleh salah satu emiten saham infrastruktur kali ini ada di bidang transportasi laut dan sungai. Kegiatan yang biasanya dijalankan ini, sering juga disebut dengan istilah transhipment. Yang mana, kegiatan tersebut berupa pengangkutan barang mengatakan jenis kapal tunda.

Tidak jarang juga jenis kapal yang dipakai adalah kapal tongkang. Pengangkutan tersebut ditujukan kepada kapal induk yang kemudian baru diangkut menuju ke tempat lainnya. Perusahaan ini mempunyai visi untuk mampu diandalkan di bidang transportasi sungai maupun laut.

Sedangkan dari segi misi yang dimiliki yaitu untuk memastikan bahwasanya operasional yang dipakai oleh pelanggan dalam keadaan lancar. Selain itu, juga untuk memastikan kualitas dari pelayanan yang diberikan guna memenuhi harapan dari pemegang saham.

PT Blue Bird Tbk

Sebutan yang banyak dikenal untuk nama perusahaan ini yaitu bluebird yang diketahui berkecimpung dalam bidang transportasi. Kantor pusat yang dimiliki oleh perusahaan ini ada di wilayah Jakarta. Untuk memberikan dukungan terhadap jalannya bisnis yang dilakukan oleh bluebird.

Perusahaan ini sudah berhasil memperoleh 20 ribu lebih armada di tahun 2021 lalu. Adapun total pegawai yang bekerja disini mencapai 23 ribu orang. Bluebird ini, diketahui berdiri pada tahun 1972, lebih tepatnya pada tanggal 1 bulan Mei.

Beberapa layanan yang ditawarkan meliputi taksi reguler, kemudian ada taksi lifecare serta juga taksi eksekutif. Selain itu, juga ada layanan rental mobil sampai dengan pembelian maupun penjualan mobil dalam kondisi bekas.

PT Berlian Laju Tanker Tbk

Bisa dibilang bahwa perusahaan berkecimpung dalam bidang penyewaan kapal. Pihak perusahaan sudah melakukan manajemen pengelolaan dengan semaksimal mungkin supaya pelanggan nyaman. Tak heran, jika saham yang ada di perusahaan ini potensinya cukup bagus.

Perusahaan ini pun mempunyai layanan konsultasi yang diberikan nama BCS. Dengan adanya layanan ini sejumlah pelanggan bisa melakukan konsultasi. Kiranya apa yang diperlukan dan apa saja yang perlu dipertimbangkan berikutnya.

Itu tadi sejumlah pembahasan mengenai beberapa emiten saham infrastruktur yang dapat dipertimbangkan layanannya. Pasalnya pemilihan emiten ini penting dan berpengaruh terhadap keuntungan yang akan didapatkan dari investasi saham yang dilakukan.

Baca Juga:  Cara Memulai Reksa Dana Bagi Investor Pemula
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *