Cara Reply DM Instagram

Cara Reply DM Instagram – Cara reply DM instagram (Direct Message) bagi seorang pemula atau pengguna baru di platform sosial media instagram prosesnya apa saja ya? Sebagai salah satu terobosan alat komunikasi modern, sosial media instagram merupakan wadah yang menghubungkan banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Sejak pertama kali dimunculkan hingga sekarang, instagram telah menghadirkan fitur-fitur seperti Direct Message (DM) untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Apabila muncul notifikasi DM tapi tidak tahu cara memberikan balasan, simak ulasan berikut ini yang bisa menjadi petunjuk mereply DM pada akun instagram.

Apa Itu DM?

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, DM merupakan singkatan dari Direct Message yang bisa diartikan sebagai Pesan Langsung atau Pesan Pribadi. Direct Message ini adalah satu dari sekian banyak fitur layanan yang disediakan oleh instagram untuk mewadahi aktivitas komunikasi bagi pengguna.

Pada mulanya, instagram hanya menyediakan fitur layanan untuk berbagi foto yang ingin disebar oleh penggunanya ke publik, bertukar komentar, dan fitur “like”. Akan tetapi kebutuhan untuk berkomunikasi secara langsung di instagram mendorong platform sosial media ini menghadirkan fitur DM sebagai fasilitas personal.

Cara Mereply DM Instagram

Cara reply DM instagram merupakan salah satu dari banyak hal yang perlu diketahui bagi seorang pemula yang masih dalam proses beradaptasi. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk memudahkan pengguna dalam mengaplikasikan fitur layanan Direct Message pada platform sosial media instagram.

  • Pastikan aplikasi instagram telah terunduh di ponsel pengguna, karena mengakses instagram melalui aplikasi lebih mudah daripada melalui web.
  • Jika aplikasi telah terunduh, buka aplikasi instagram lalu masukkan username serta password akun.
  • Setelah itu, pada bagian pojok kanan atas di beranda akun, ada simbol garis tiga, ketuk simbol tersebut.
  • Kemudian cari dan ketuk opsi Perbarui Pengiriman Pesan atau Update Messaging.
  • Untuk mengaktifkan fitur reply DM, ketuk opsi Perbarui.
  • Setelah fitur tersebut aktif, maka proses telah selesai, selanjutnya pengguna sudah bisa mereply DM yang masuk pada akun.
Baca Juga:  7 Cara Menata Tanaman Hias Di Teras Rumah Bergaya Minimalis

Cara Membuat Avatar Untuk Menambah Keunikan Chat Pada DM

Avatar dalam instagram merupakan perwujudan diri pengguna yang berfungsi untuk menambah daya tarik komunikasi melalui fitur Direct Message bersama pengguna lain. Cara membuat avatar juga cukup mudah untuk dilakukan, karena fitur untuk membuatnya sudah tersedia di instagram sehingga tidak memerlukan mendownload aplikasi apapun.

  • Untuk membuat avatar, klik ikon foto profil yang ada di pojok bagian kanan bawah.
  • Kemudian klik ikon tiga garis, lalu cari dan pilih opsi pengaturan.
  • Selanjutnya, cari dan pilih opsi Akun.
  • Cari dan pilih opsi Avatar.
  • Setelah itu, akan muncul laman pembuatan avatar.
  • Susun avatar sendiri. Di tahap ini pengguna bisa membuat avatar sesuai keinginan. Gunakan juga fitur animasi yang tersedia.
  • Setelah avatar sudah siap, selanjutnya klik opsi Selesai untuk menyimpan avatar dan avatar sudah bisa digunakan ketika mengirim chat pada fitur DM.

Inilah beberapa langkah yang bisa pengguna ikuti jika ingin mengetahui cara reply DM instagram, secara khusus bagi pengguna yang masih baru. Selain fitur layanan Direct Message, instagram juga menyediakan fitur panggilan suara dan video untuk menambah alternatif bagi penggunanya dalam berkomunikasi.

Penawaran dari fitur-fitur menarik ini haruslah ditanggapi dengan bijaksana, karena bermain instagram secara berlebihan bisa berpengaruh pada produktivitas penggunanya. Jika pengguna berhasil memanfaatkan instagram dengan sebaik-baiknya, maka platform ini bisa meningkatkan peluang atau dimanfaatkan sebagai sarana marketing yang efektif.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *