5 Kelemahan Motor Gesits Yang Perlu Di Pertimbangkan Sebelum Membeli

5 Kelemahan Motor Gesits Yang Perlu Di Pertimbangkan Sebelum Membeli

Kelemahan Motor Gesits

Kelemahan Motor Gesits – Motor Gesits memang sedang menjadi perhatian pasar motor listrik di Indonesia. Namun, para calon pembeli juga harus mempertimbangkan kelemahan motor gesits sebelum membeli produk satu ini.

Sebagaimana sebuah produk, sudah sewajarnya motor Gesits punya kelemahan maupun kelebihan. Karena itu, jika para calon pembeli tertarik untuk membeli motor listrik satu ini. Tidak hanya kelebihan, kelemahan dari motor ini juga harus dipertimbangkan.

Bengkel dan Suku Cadang yang Belum Merata

Karena merupakan kendaraan yang berbasis tenaga listrik, tentu saja motor gesits tidak bisa ditangani di bengkel biasa. Ada jaringan bengkel khusus tersendiri untuk mengatasi masalah yang ada di motor listrik ini.

Begitu pula dengan masalah suku cadang, tentu saja suku cadang motor listrik akan berbeda dengan kebanyakan seri motor yang ada di pasaran. Sayangnya, pelayanan bengkel dan suku cadang resmi dari Gesits ini belum tersedia secara merata.

Harga yang Terbilang Tidak Terjangkau

Sebagai produk yang inovatif di pasar otomotif Indonesia, harga yang ditawarkan oleh Gesits terbilang mahal. Apalagi, jika dibandingkan dengan motor berbahan minyak bumi dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Gesits sendiri.

Gesits dibanderol dengan harga mulai dari Rp24,15 juta sampai dengan Rp27,5 juta. Walaupun harga bahan bakar sekarang sudah melonjak, namun jika dihitung secara keseluruhan memiliki motor dengan bahan bakar biasa masih terbilang lebih murah.

Karena itu, banyak orang yang masih menunda untuk menggunakan motor listrik. Namun, ada juga beberapa keuntungan memiliki motor listrik, misalnya para pemilik bisa terbebas dari pajak progresif kepemilikan kendaraan.

Bagasi yang Berukuran Kecil

Kelemahan motor Gesits yang perlu dipertimbangkan selanjutnya adalah bagasinya berukuran relatif kecil. Hal ini sebenarnya cukup wajar, karena ruang bagian dalam Gesits sebagian sudah digunakan untuk baterai yang menjadi daya utama dari motor satu ini.

Baca Juga:  Kemana File yang Sudah Dihapus di Android Berakhir?

Sebenarnya, ruang yang tersedia di bawah jok terbilang luas namun ruang ini dimanfaatkan untuk penyimpanan baterai dan juga kabel chargernya. Jadi, bisa dibilang tidak banyak ruang dan bagasi yang tersisa. Namun, ruang ini masih bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan jas hujan atau barang dengan ukuran yang lebih kecil.

Kualitas Masih Kurang Maksimal

Sebagai produk inovasi, kualitas dari produk ini bisa terbilang kurang maksimal dan belum ada banyak bukti akan kualitasnya pada pemakaian public. Memang bisa dipastikan, Gesits adalah kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Namun, pada penggunaannya sering kali menemui masalah. Misalnya, tombol starter yang kurang reaktif dan sulit untuk dinyalakan. Gesits juga unggul dengan adanya 3 mode pada motornya, yaitu mode eco, urban, dan juga sports. Switch pada mode ini juga terbilang sulit dilakukan.

Kapasitas Baterai Untuk Jarak Tempuh yang Minimum

Kelemahan utama dari motor listrik satu ini adalah pada kapasitas baterainya. Kapasitas baterai motor listrik ini dalam kapasitas penuh hanyalah 50 km saja. Jarak tempuh ini menimbulkan kekhawatiran jika Gesits tidak efisien digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Karena itu, para pengguna disarankan untuk melakukan perkiraan jarak yang akan ditempuh terlebih dahulu sebelum menggunakan Gesits. Hal ini untuk menghindari kejadian kehabisan baterai. Sebenarnya, dengan kapasitas baterainya Gesits cukup ideal untuk digunakan di kehidupan sehari-hari.

Itulah berbagai kelemahan motor Gesits yang perlu dipertimbangkan. Tidak hanya kelebihan dari motor saja, kekurangan dari motor juga harus dipikirkan oleh calon pembeli. Dengan begitu, pembelian akan lebih menguntungkan dengan banyaknya pertimbangan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *