Cara Cek Nama Pemilik Rekening BCA Online dan Juga Offline

Cara Cek Nama Pemilik Rekening BCA Online dan Juga Offline

Cek Nama Pemilik Rekening BCA Online

Cek Nama Pemilik Rekening BCA Online – Untuk cek nama pemilik rekening BCA online bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas yang disediakan Bank BCA. Bisa juga menggunakan fasilitas dari beberapa aplikasi lain yang bisa melakukan transfer seperti e-Wallet. Untuk cara offline nya, nasabah bisa datang sendiri ke kantor cabang BCA untuk informasi lebih lanjut.

Cara cek nama pemilik rekening BCA online

Untuk bisa mengetahui nama pemilik rekening BCA secara online, nasabah bisa menggunakan cara-cara dibawah ini. Cara online dilakukan karena bisa lebih praktis dan hemat waktu dibandingkan offline. Nasabah tidak perlu mengantri untuk menemui CS agar bisa mendapatkan informasi.

Menggunakan Aplikasi m-BCA

Untuk mengetahui nama pemilik rekening BCA yang pertama, pengguna m-Banking BCA bisa menggunakan aplikasi bernama m-BCA. Aplikasi ini digunakan untuk melakukan segala transaksi hanya dengan menggunakan smartphone. m-BCA mempunyai fitur-fitur yang lengkap serta nyaman digunakan oleh berbagai kalangan, sehingga aplikasi ini banyak disukai.

Saat akan melakukan transfer di aplikasi ini, nama pemilik rekening akan dimunculkan untuk bisa mengetahui siapa pemilik rekening tersebut. Alasannya tentu saja soal keamanan agar pengguna bisa tenang karena uang yang ditransfer menuju ke rekening yang tepat. Jika sudah penasaran, simak cara berikut ini:

  • Gunakan aplikasi m-BCA yang sudah teregistrasi.
  • Pilih bagian menu pada m-BCA dan masukkan pin dengan benar.
  • Masuk ke menu bagian transfer dan cari menu transfer ke antar rekening.
  • Masukkan nomor rekening dengan tepat.
  • Jika nomor rekening sudah benar, besar kemungkinan nama pemilik rekening tersebut akan dimunculkan.

Menggunakan Aplikasi E-Wallet

Cara selanjutnya untuk mengetahui nama pemilik rekening secara online adalah dengan menggunakan aplikasi e-wallet seperti gojek atau yang lainnya. Ambil saja gojek sebagai contoh yang fitur transfernya sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mengetahui nomor rekeningnya saja.

  • Masuk ke aplikasi gojek yang akunnya sudah Gojek plus agar bisa masuk ke menu transfer.
  • Pilih menu bayar dan pilih ke rekening bank.
  • Masukkan nomor rekening yang ingin diketahui.
  • Carilah Bank yang digunakan oleh rekening tersebut yang artinya pilih Bank BCA.
  • Jika nomor rekening benar, akan muncul nama pemilik dari rekening tersebut.
Baca Juga:  Ketahui Jenis-Jenis Pinjaman Bank BSI Serta Cara Mengajukan Pinjaman

Cara cek nama pemilik rekening BCA Offline

Selain dengan cara online, nama pemilik rekening juga bisa dicari melalui offline. Caranya juga cukup simple untuk digunakan oleh orang awam. Namun kekurangannya pasti membutuhkan waktu dan tenaga untuk bisa menuju ke fasilitas perbankan terdekat. Jika tidak masalah dengan kekurangan tersebut, berikut adalah cara cek nama rekening pemilik rekening BCA secara offline:

Cek nama pemilik rekening BCA melalui ATM

Untuk bisa menemukan nama pemilik dari rekening BCA secara offline adalah dengan melakukan transfer kepada rekening tersebut. Cari saja ATM terdekat dan lakukan transfer seperti biasa. Nanti akan muncul konfirmasi nama pemilik sebelum lanjut mengisi nominal transfer. Batalkan saja transfer hanya untuk mengetahui nama pemilik rekening tersebut.

Baca Juga : Cara Melihat Nomor Rekening Jenius Diaplikasi Paling Mudah

Pergi ke Kantor Cabang Terdekat

Pihak bank pastinya punya database sendiri terkait siapa saja yang memiliki rekening disana serta nomor rekeningnya. Untuk mencari nomor rekeningnya nasabah bisa datang ke kantor cabang terdekat dan katakan pada satpam ingin mengetahui nama pemilik rekening. Kemudian nasabah selanjutnya akan diarahkan menuju ke customer service untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan.

Itu dia cara-cara yang bisa dilakukan untuk cek nama pemilik rekening BCA Online maupun secara offline. Kedua cara tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Masalahnya ada di pengguna ingin dan bisa melakukan cara yang mana.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *