Cicil Emas Antam Di Pegadaian

Cicil Emas Antam Di Pegadaian  – Membeli emas antam memang sangat menguntungkan karena dapat dijual lagi. Selain itu, pembelian emas tersebut sangat menarik karena bisa dilakukan secara kredit atau cicil. Seseorang bisa melakukan cicil emas antam di Pegadaian dengan melalui salah satu layanan yang ditawarkan oleh instansi ini.

Mengapa Cicil Emas Antam di Pegadaian?

Saat ini sangat banyak instansi yang dapat dijadikan wadah untuk melakukan cicil emas batangan atau antam seperti Pegadaian. Sebelum memilih untuk melakukan kredit emas di Pegadaian tentu seseorang mempunyai alasan. Dimana alasan yang dimiliki tersebut akan dijelaskan pada pembahasan berikut ini:

Dijadikan Sebagai Alternatif Investasi

Alasan yang dimiliki seseorang mengapa ingin melakukan cicil emas di Pegadaian karena dapat dijadikan sebagai alternatif untuk investasi. Dimana investasi yang dilakukan berupa emas dapat terjamin aman dan juga menjaga portofolio aset yang dimiliki. Olehnya itu, banyak orang yang memilih untuk melakukan kredit emas batangan di Pegadaian.

Dapat Dijadikan Aset

Emas batangan memang dapat dikatakan sebagai jenis aset berharga yang dimiliki seseorang. Hal ini disebabkan karena emas batangan mempunyai nilai jual yang tinggi. Dengan begitu, seseorang bisa menjual aset ini apabila membutuhkan dana besar untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. Perbedaan harga jual dan beli tentu bukanla sebuah masalah bagi pemilik aset ini.

Banyak Pilihan Emas Antam Sesuai Berat

Alasan lain yang dimiliki seseorang karena banyaknya pilihan emas antam yang disediakan pihak Pegadaian. Pilihan tersebut tentu berdasarkan dengan berat emas yang ingin dicicil. Selain itu, jangka waktu untuk melunasi angsuran kredit tersebut cukup lama yakni 3 bulan hingga 36 bulan. Memang cukup lama sehingga seseorang merasa tidak terbebani untuk melakukan pelunasan.

Cara Melakukan Cicil Emas Antam

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika melakukan cicil emas di Pegadaian tentunya melalui layanan tertentu yang salah satunya bisa dipilih. Dimana layanan untuk cicil emas ini ada 4 antaranya Mulia Arisan, Mulia Kolektif, Mulia Personal, dan Emasku. Adapun penjelasan setiap layanan yang dapat digunakan cicil emas antam sebagai berikut:

Mulia Arisan

Untuk layanan yang satu ini hanya diperuntukkan bagi kelompok arisan yang ingin mempunyai investasi emas antam. Syarat yang diperlukan cukup mudah yakni KTP dan anggota arisan minimal 6 orang. Menariknya karena pembayaran angsuran tentunya dapat dilakukan secara online saja.

Mulia Kolektif

Jika tadinya dikhususkan untuk kelompok arisan, namun untuk layanan Mulia Kolektif dikhususkan untuk komunitas. Persyaratannya pun sama dengan layanan sebelumnya dan pembayaran uang muka minimal 20%. Selain itu, seseorang bisa membeli produk emas dari berat 1 gram hingga dengan 1 kilogram dan waktunya angsuran maksimal 36 bulan.

Mulia Personal

Apabila seseorang tidak ingin melakukan cicilan emas batangan secara berkelompok tentu dapat dilakukan sendiri. Dimana seseorang bisa memilih layanan Mulia Personal untuk melakukan cicilan emas secara individu. Mengenai persyaratannya cukup dengan membawa kartu identitas yang dimiliki bersangkutan seperti SIM atau KTP.

Emasku

Layanan ini dikhususkan bagi seseorang yang ingin melakukan kredit emas batangan 24 karat. Uang muka yang harus dibayar minimal Rp150.000 saja dan banyak keuntungan yang akan diberikan. Dimana keuntungan yang dimaksud ini yakni perlindungan berupa asuransi meninggal dunia, asuransi kecelakaan, dan sebagainya.

Itulah penjelasan terkait dengan alasan yang dimiliki seseorang sehingga ingin melakukan cicilan atau kredit emas antam. Memang sangat menguntungkan apabila melakukan cicil emas antam di Pegadaian sesuai dengan layanan yang dibutuhkan. Apalagi pembayaran angsuran setiap bulannya bisa dibayar secara online tanpa perlu ke kantornya.

Baca Juga:  Inilah 9 Saham CPO yang Terdaftar di BEI untuk Investasi
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *