Ketahui Cara Daftar Telegram Dengan Email Mudah Dan Simple

Ketahui Cara Daftar Telegram Dengan Email Mudah Dan Simple

Daftar Telegram Dengan Email

Daftar Telegram Dengan Email – Aplikasi telegram kian hari memang semakin populer digunakan, termasuk cara daftar telegram dengan email juga tergolong mudah dilakukan. Tentunya bagi pemula yang belum memiliki akun maka akan diwajibkan membuat akun atau melakukan registrasi terlebih dahulu.

Hal tersebut tentunya akan disediakan beberapa pilihan registrasi yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk membuat akun baru. Selain itu juga pilih dengan menggunakan email ini karena termasuk simple.

Memasang Aplikasi Bantuan 2ndLine

Aplikasi pihak ketiga ini membantu pengguna telegram untuk masuk dan membuat akun menggunakan email. Hal ini maka akan membuat telegram hanya bisa diakses dengan menggunakan email saja.

Kegunaan aplikasi ini juga bisa mempermudah dalam mendapatkan nomor baru dengan gratis pada aplikasi telegram. Caranya cukup mudah yakni dengan melakukan instalasi aplikasinya lewat google play store.

Kemudian bisa lanjutkan dengan melakukan pendaftaran dengan menggunakan tombol set up pada aplikasi ini. Selanjutnya bisa masukkan keamanan untuk email dan password yang digunakan lanjutkan dengan create account.

Melakukan Registrasi Sekaligus Verifikasi

Selanjutnya cara daftar telegram dengan email ini bisa lakukan registrasi dan juga kegiatan verifikasi pada telegram. Gunannya ini memang memastikan bahwa user memang bukan robot dan untuk keamanan data nantinya.

Setelah melakukan kegiatan registrasi dengan memasukkan email yang masih aktif pada telegram. Lanjutkan dengan membuka email tersebut dan cek apakah ada pesan verifikasi telegram yang masuk.

Klik link yang ditautkan dan dilampirkan pada pesan email yang dikirimkan oleh pihak telegram tersebut. Kemudian bisa lanjutkan dengan proses pendaftaran yang dibutuhkan oleh pihak telegram seperti apa.

Menyimpan Nomor Telegram

Kemudian pengguna bisa save nomor yang nanti ditampilkan oleh pihak Instagram dalam rangkaian proses verifikasi nomor telepon. Beberapa nomor telepon yang ditampilkan ini bisa jadi bahan nomor cadangan.

Baca Juga:  Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Jadi sistemnya pengguna akan bisa menggunakan nomor ini untuk akses telegram yang didaftarkan tadi lewat akun email yang digunakan. Kemudian bisa catat nomor telepon sebagai arsip agar tidak lupa.

Informasi saja, untuk nomor ini bisa disesuaikan dengan kode daerah yang sedang ditempati oleh pengguna. Otomatis bisa diubah sesuai dengan tempat domisili dari pengguna telegram ini.

Membuka Telegram

Cara yang bisa dilakukan selanjutnya yakni dengan membuka aplikasi yang telah diregistrasi ini. Kemudian untuk cara ini bisa dilakukan saat ada nomor kedua yang dikirim untuk menjalankan aplikasi telegram ini.

Kemudian bisa buat lagi untuk akun baru aplikasi ini, cara dan langkahnya juga tidak jauh berbeda. Namun memang untuk daftar telegram menggunakan email ini bisa atur kode area sesuai dengan tempat domisili.

Setiap verifikasi yang dikirim juga tidak sama, dan bersifat rahasia tidak boleh disebarluaskan hanya untuk pribadi. Memulai penggunaanya bisa langsung buka aplikasi telegram dan klik 3 ikon pada bagian bawah nama akun. Selanjutnya bisa masukkan nomornya.

Melakukan Verifikasi OTP

Selanjutnya daftar telegram dengan email diakhiri dengan melakukan verifikasi kode otp yang dikirimkan. Biasanya akan dikirimkan saat pengguna telah menyelesaikan registrasi yang dilakukan.

Dengan begitu pengguna baru bisa langsung menggunakannya aplikasi telegram untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Telegram bisa mulai digunakan untuk beraktivitas dan berkomunikasi.

Demikian uraian terkait dengan cara daftar telegram dengan email yang bisa dicoba untuk diaplikasikan pada akun email yang dimiliki. Tentunya selain menggunakan email juga bisa menggunakan nomor telepon yang tidak kalah mudah caranya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *