Inilah Layanan Bank BNI Yang Dapat Digunakan Masyarakat

Inilah Layanan Bank BNI Yang Dapat Digunakan Masyarakat

Inilah Layanan Bank BNI

Inilah Layanan Bank BNI – PT Bank Negara Indonesia Tbk, terus mengembangkan layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan Bank BNI memang cukup beragam. Ada layanan untuk memberikan pinjaman kepada nasabah, simpan uang, dan jasa-jasa modern lainnya.

Sebagai bank konvensional, BNI tidak mau ketinggalan di zaman serba teknologi ini. Diterbitkan pula layanan perbankan digital yang memudahkan nasabah dalam menjalankan segala kegiatan transaksi keuangan. Lebih lanjut mengenai setiap pelayanan yang terdapat di bank tersebut, lihat pada keterangan berikut:

Simpanan

Jenis layanan pertama yang diluncurkan oleh Bank Negara Indonesia adalah simpanan. Melalui pelayanan tersebut, masyarakat dapat membuat rekening yang digunakan untuk menyetor sejumlah dana dan disimpan di bank. Beberapa produk yang dapat dipakai yaitu:

  • Taplus. Tabungan dengan setoran awal yang cukup kecil saat pembukaan rekening, yakni Rp250.000—Rp500.000. Penyetoran simpanan dapat dilakukan melalui setiap kantor cabang.
  • Taplus bisnis. Jenis simpanan yang ditujukan bagi pelaku usaha maupun lainnya, dengan bentuk perorangan dan non perorangan. Layanan ini memiliki fasilitas yang mudah dan fleksibel bagi transaksi bisnis.
  • BNI dollar. Produk yang khusus untuk simpanan mata uang asing. Nilai tukar yang diberikan aman dan stabil.
  • Taplus anak. Tabungan bagi anak umur 0—17 tahun.
  • Tappa. Simpanan yang dapat digunakan oleh para karyawan atau anggota perusahaan yang bermitra dengan BNI.
  • Simponi. Layanan dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan milik BNI untuk program pensiun.

Pinjaman

Selain simpanan, Bank Negara Indonesia juga melayani masyarakat yang ingin mendapatkan pinjaman untuk keperluan konsumtif. Sama halnya seperti tabungan, fasilitas yang disediakan bagi layanan ini juga beragam dan lengkap. Berikut rinciannya:

  • BNI griya. Pelayanan bagi nasabah yang memerlukan pembiayaan konsumtif untuk membeli, membangun, ataupun renovasi pada beberapa jenis hunian. Kredit ini, dapat diambil dengan jangka 25 tahun dan maksimal Rp20 miliar.
  • Griya multiguna. Kredit yang memberikan syarat agunan berupa properti yang siap untuk dihuni. Untuk menggunakan layanan ini, properti yang dijadikan jaminan harus berkepemilikan atas nama nasabah. Jangka waktunya selama 10 tahun.
  • Instan. Jenis kredit yang jaminannya berbentuk giro atau deposito yang diterbitkan BNI. Nominal pinjaman maksimal 90 persen dari jumlah pinjaman yang dijadikan agunan.
  • Fleksi. Layanan yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai berpenghasilan tetap untuk mengajukan pinjaman tanpa perlu agunan. Tenor yang ditawarkan hingga 15 tahun dengan besar plafon maksimal Rp 500 juta.
Baca Juga:  Buka Blokir Brimo, Inilah Panduan Lengkap dan Mudah

E-Banking

Layanan bank BNI selanjutnya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman adalah e-banking. Layanan digital bertujuan memudahkan transaksi perbankan bagi nasabah tanpa harus pergi ke ATM ataupun kantor cabang. Berikut platform yang mendukung pelayanan ini:

  • Mobile banking. Aplikasi perbankan yang dikeluarkan Bank Negara Indonesia dengan basis smartphone. Nasabah bisa bertransaksi secara aman dan mudah hanya lewat ponselnya.
  • Internet banking. Platform digital berbasis web yang memiliki fitur lengkap. Pengguna dapat melakukan transaksi terjadwal, membuka rekening, dan melihat mutasi secara online.
  • SMS banking. Layanan perbankan yang menyediakan fasilitas lengkap, seperti membayar tagihan, mentransfer, serta mengisi pulsa.
  • Layanan gerak. Ada one-stop mini banking yang dimunculkan untuk mendeteksi lokasi masyarakat yang jauh dari kantor cabang. Disertakan customer service dan teller yang langsung memberikan pelayanan.

Safe Deposit Box

BNI menerbitkan layanan yang tidak biasa, yakni menyimpan barang maupun dokumen milik masyarakat. Contohnya seperti penyimpanan perhiasan, saham, logam mulia, obligasi, dan surat berharga lain. Jangka waktu yang diberi variatif sesuai kebutuhan pelanggan.

Dalam menyimpan barang-barang tersebut, tersedia ruang yang dibekali sistem keamanan tinggi dan tarifnya juga kompetitif. Jadi, masyarakat bisa tenang untuk mempertahankan dokumen berharganya dengan memilih layanan ini.

BNI Inkaso

Selanjutnya adalah layanan untuk menagih berbagai pembayaran kepada pihak ketiga. Syaratnya masih berada di negara sama, dapat memakai fasilitas Inkaso. Tentunya ini mengefisiensikan penyelesaian tagihan antar kota.

Traveller’s Cheque

BNI mempunyai layanan yang menyediakan cek untuk nasabah yang akan bepergian ke luar negeri. Cek menjadi alat pembayaran yang aman. Bahkan kalau CT hilang, nasabah dapat meminta refund.

Itulah beberapa layanan bank BNI yang lengkap dan variatif. Masyarakat Indonesia dapat menggunakan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan perbankan. Contohnya seperti menyimpan uang dan menabung di Bank Negara Indonesia.

Baca Juga:  Ketahui Tips Memilih Cairan Ban Tubless Motor Yang Bagus Dan Dua Merk Rekomendasi

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *