Inilah Produk Bang Jago

Inilah Produk Bang Jago – Jago adalah layanan perbankan digital yang menawarkan kemudahan bagi masyarakat. Sejak rilis pada April 2021, Jago sudah menjadi primadona dan sangat populer. Pasalnya, produk Bank Jago sangat lengkap dan mendukung semua jenis transaksi keuangan.

Produk yang dikeluarkan oleh Bank Jago merupakan pembaharuan dalam dunia perbankan. Karena kemudahan akses yang diberikan, banyak masyarakat yang beralih pada digital banking. Terutama untuk layanan ini yang dapat digunakan langsung melalui aplikasi Jago.

Produk Perbankan Bank Jago

Nasabah yang sudah lama menggunakan layanan keuangan dari Bank Jago, tentu tidak asing dengan produknya, seperti Kantong dan Tagih Uang. Selain kedua itu, masih ada produk-produk lain yang dikeluarkan untuk memudahkan masyarakat. Inilah lima produk Bank Jago:

Kantong

Bank Jago melalui aplikasi digital banking-nya, menerbitkan produk dengan nama Kantong. Jika disamakan dengan perbankan konvensional, Kantong adalah rekening bagi nasabah. Setiap pengguna yang membuka akun atau registrasi di aplikasi Jago, akan memiliki Kantong.

Fungsinya juga sama seperti rekening, yakni menyimpan uang yang dimiliki nasabah. Hanya saja ini disimpan dalam aplikasi. Keunggulannya yaitu pengguna dapat membuat, mengatur, maupun menghapus rekeningnya sendiri. Bahkan dapat membuat lebih dari satu.

Produk Kantong yang dikeluarkan juga bervariasi. Beberapa jenis rekening yang ada dalam aplikasi Jago yaitu:

  • Bayar. Penggunaan bisa memakai fasilitas ini untuk menjatah pengeluaran setiap bulan. Rekening dapat dibuat lebih spesifikasi, seperti Bayar Kos atau Bayar Pendidikan.
  • Nabung. Sama seperti namanya, jenis Kantong ini digunakan untuk membantu pengguna agar bisa menabung sesuai dengan targetnya. Nama tabungan juga dapat dibuat sendiri dan lebih spesifik.
  • Bersama. Inilah jenis Kantong yang paling unik. Sebab user bisa mengelola keuangan bersamaan dengan orang lain yang sama-sama menggunakan Jago. Dapat pula digunakan sebagai sistem tabungan arisan.
Baca Juga:  Waktu Membaca Ayat Seribu Dinar Beserta Bacaanya

Kartu Debit Visa

Produk selanjutnya yang tak kalah menguntungkan dari sebelumnya adalah Kartu Debit Visa. Nasabah dapat menggunakannya untuk melakukan berbagai pembayaran online. Mulai dari transaksi di mesin ATM, Visa di semua dunia, Alto, serta EDC berlogo.

Beda dari produk-produk Kartu Debit yang dimiliki bank lain, di Jago ini pengguna bisa membuatnya lebih dari satu. Kemudian, Kartu tersebut dihubungkan dengan Kantong Bayar. Tentunya kemudahan ini membuat masyarakat dapat melakukan pembayaran dari mana pun.

Tagih Uang

Ketiga ini adalah produk yang unik dari Bank Jago. Tagih Uang bisa digunakan oleh siapa saja yang memakai aplikasi Jago. Terutama bagi yang sering jalan-jalan dan berbelanja bersama teman atau keluarga, lalu membayar dengan sistem split bill.

Tagih Uang dapat digunakan untuk mengingatkan orang lain, agar segera membayar tagihan. Dapat dikatakan layanan ini menjadi alarm, supaya tidak lupa dengan tagihan yang masih menjadi tanggungannya. Penagihan dengan menyertakan catatan dan besar jumlah yang harus dilunasi.

Kirim dan Bayar

Bank Jago memang berkomitmen untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan. Hanya lewat aplikasi di ponsel, dapat mentransfer uang ke rekening lain secara mudah, menggunakan produk Kirim. Jadi tidak usah lagi mendatangi ATM.

Selain itu, Jago juga punya layanan Bayar yang gunanya adalah membayar berbagai tagihan. Produk ini dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan pembayaran masyarakat. Mulai dari bayar tagihan, belanja, hingga topik up e-wallet. Tapi sebelumnya, nomor rekening atau e-wallet didaftarkan pada kontak Jago.

Jago Syariah

Langkah besar Bank Jago berikutnya adalah mengeluarkan produk-produk syariah. Sebenarnya layanan yang disediakan sama seperti konsep konvensional, contohnya Kantong. Hanya saja dalam pelaksanaannya berpegang pada prinsip syariat Islam.

Jago menggunakan prinsip yang berlandaskan pada akad wadi’ah yad dhamanah. Uang yang ditabung di bank ini sifatnya titipan. Jadi, dapat diambil kapan saja.

Baca Juga:  Ini Dia Limit Transfer Bank Jago Dalam Berbagai Metode Transaksi

Keunggulan Bank Jago

Selain produk yang lengkap, kenapa Bank Jago sangat populer dibanding digital banking yang lain? Sebab ada kelebihan yang membuat nasabah bisa bertransaksi secara aman. Beberapa keunggulannya adalah:

  • Sudah mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan.
  • Tidak ada biaya transfer maupun administrasi.
  • Mudah digunakan, karena aplikasi dapat dipersonalisasi.
  • Uang nasabah di bank dijamin LPS.
  • Banyak opsi perlindungan untuk login dan transaksi, seperti sidik jari, password, pengenalan wajah, dan PIN.

Itulah produk Bank Jago yang dapat digunakan masyarakat. Layanan digital banking ini bisa diakses dengan mudah melalui aplikasinya. Transaksi dan pembayaran cukup lewat ponsel tanpa harus datang ke bank lagi.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *