Menyambungkan Hp Ke Proyektor – Menonton film kesukaan Bersama keluarga tercinta ataupun teman dengan cara menyambungkan HP ke Proyektor bisa saja dilakukan. Dengan menyambungkan ke proyektor bisa menikmati film bersama tanpa harus menghabiskan uang untuk pergi ke bioskop.

Selain menghubungkan proyektor dengan laptop, proyektor juga bisa dihubungkan dengan HP Cukup dengan menyiapkan HP android atau IOS, proyektor dan beberapa kabel yang akan diperlukan sudah bisa menciptakan bioskop sendiri. Sebelum menonton perhatikan pembahasan berikut ini:

Apakah Cara Menyambungkan HP ke Proyektor Hanya Dilakukan dengan Bantuan Kabel?

Pertanyaan yang cukup bagus untuk dibahas, perlu diketahui bahwa menyambungkan HP ke proyektor tidak hanya disambungkan dengan kabel HDMI atau sejenisnya saja.

Melainkan bisa dilakukan tanpa kabel tetapi menggunakan fitur Wireless Display yang ada di perangkat. Fungsi fitur tersebut sebagai penghubung antar perangkat secara langsung tanpa kabel.

Untuk menghubungkan HP dengan proyektor menggunakan fitur wireless Display cukup dengan menyalakan “Smart View” pada HP dan Proyektor selanjutnya bisa terhubung dan menonton film bisa dilakukan. Selanjutnya perhatikan cara-cara menghubungkan HP ke proyektor berikut ini:

Bagaimana Cara Menyambungkan HP ke Proyektor?

Nah, ini saatnya membahas cara-cara menyambungkan HP ke proyektor dengan beberapa cara yang mudah dilakukan. Sebelumnya sudah dibahas mengenai menyambungkan HP ke proyektor dengan fitur Wireless Display tanpa bantuan kabel untuk selanjutnya berikut cara lain yang bisa dilakukan:

Baca Juga:  5 Cara Mengunduh Status WhatsApp, Mudah Dan Cepat!

Menggunakan Kabel HDMI dan Adapter

Langkah pertama yang perlu dilakukan menyiapkan kabel HDMI dan adapter USB type C. HDMI memiliki fungsi untuk mengirimkan video, file maupun foto dari satu perangkat ke lainya. Selanjutnya sambungkan HDMI ke proyektor dan sisi satunya bersambung dengan USB type C atau USB type Micro.

Selanjutnya ujung USB type C atau USB type Micro disambungkan ke HP disesuaikan dengan tipe agar bisa digunakan. Kemudian terakhir cek proyektor sudah bisa menayangkan tampilan di HP atau belum. Jika sudah berarti pemasangan berhasil dan tampilan bisa dinikmati.

Menggunakan Smart TV/Laptop dan Kabel HDMI

Selanjutnya bagi pengguna yang tidak memiliki adapter USB type C bisa tetap menonton film dengan cara menggunakan Smart TV. Untuk menyambungkan perlu menyalakan “Smart View” yang ada pada smart TV dan HP selanjutnya jika terhubung layar tampilan di HP muncul di Smart TV.

Langkah Selanjutnya cukup menghubungkan Smart Tv dengan proyektor dengan menggunakan kabel HDMI sehingga penayangan film di HP bisa ditampilkan di proyektor melalui bantuan Smart TV.

Menghubungkan HP ke Proyektor Melalui Wifi

Cara selanjutnya ini cukup mudah dilakukan dengan menghubungkan wifi di HP ke proyektor. Selanjutnya proyektor langsung terhubung dengan HP namun untuk kelemahannya yaitu tidak semua proyektor memiliki fitur yang bisa terhubung dengan wifi. Untuk lebih jelas simak penjelasan berikut:

  • Aktifkan wifi di HP dan proyektor.
  • Selanjutnya Pilih “Wifi Direct” dan scan perangkat yang aktif.
  • Pilih perangkat proyektor dan koneksikan sampai terhubung.
  • Cek tampilan proyektor untuk memastikan terhubung atau belum.

Menginstal Aplikasi

Cara ini bisa dilakukan dengan mendownload salah satu aplikasi untuk menghubungkan HP ke proyektor. Salah satu aplikasinya tersedia di play store bernama aplikasi Chromecast. Aplikasi tersebut bisa mendeteksi proyektor terdekat sehingga bisa menayangkan tampilan HP ke proyektor dengan mudah.

Baca Juga:  5 Jenis Reksa Dana Manulife Dan Keunggulanya

Menampilkan Layar HP ke Proyektor dengan HML

HML merupakan singkatan dari Mobil High Definition Link, tampilanya dirancang menyerupai kabel micro USB. Jika menggunakan HMI selain menayangkan film di proyektor bisa juga mengisi daya di HP sekaligus. Untuk pemasangan HML cukup mencolokan di proyektor dan HP secara langsung.

Inilah cara menghubungkan HP ke proyektor yang bisa dilakukan saat pengguna ingin menonton film atau melakukan presentasi kuliah. Jika tidak menggunakan laptop/PC melainkan HP yang ditautkan ke proyektor bisa dilakukan dengan mudah bisa dilakukan melalui jaringan ataupun bantuan kabel disesuaikan dengan tipe HP dan Proyektor.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *