5 Tempat Instagramable Di Solo Yang Wajib Di Kunjungi

5 Tempat Instagramable Di Solo Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Instagramable Di Solo – Saat berlibur ke Solo, maka jangan lupa untuk mencari lokasi foto yang instagramable. Tempat instagramable di Solo, memang terhitung sangat banyak dengan segala keunikannya. Jadi pengunjung harus tahu mana saja lokasi yang direkomendasikan.

Pada uraian kali ini, akan diberikan lima tempat utama yang masuk jajaran rekomendasi. Setiap tempat akan diuraikan lokasi serta HTM-nya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, simak detail penjelasan yang ada di bagian bawah ini:

Gedung Djoeang 45

Kawasan pertama yang masuk jajaran rekomendasi adalah Gedung Djoeang 45. Jika ingin datang ke kawasan ini, maka pengunjung harus pergi ke Jl. Kapten Mulyadi No. 113. Lokasi ini tentunya akan sangat mudah untuk ditemukan.

Jam operasionalnya sendiri akan dimulai pada jam 11 siang dan akan berakhir di jam 11 malam. Namun jika datang di hari Minggu, maka jam operasionalnya akan penuh 24 jam. Dengan demikian, pengunjung bisa mengambil foto sepuasnya.

Tempat ini memiliki sisi-sisi uni yang dipenuhi dengan kaca vintage. Sedangkan saat malam hari, maka akan ada banyak lampu menarik. Untuk masuk ke kawasan ini, maka pengunjung harus membayar biaya antara 3 ribu rupiah sampai dengan 15 ribu rupiah.

The Heritage Palace Solo

Pilihan tempat kedua yang tidak kalah menarik adalah The Heritage Palace Solo. Tempat ini berlokasi di Jl. Permata Raya, Pabelan. Jika ingin berkunjung ke kawasan ini, maka pengunjung harus datang di jam sembilan pagi sampai dengan tujuh jam ke depan.

Gaya bangunan di tempat ini memang sengaja dibuat seperti gaya Eropa klasik. Jadi saat datang, pengunjung akan merasakan suasana baru yang jarang ditemui di keseharian. Setiap sisi bangunannya juga pas untuk dijadikan latar belakang foto.

Baca Juga:  Memahami Proses dan Manfaat Mengajukan Kartu Kredit BRI

Pengunjung yang datang bisa melihat berbagai benda di museum yang ada di dalamnya, atau bisa juga melihat taman bunga. Untuk bisa merasakan keseruannya, maka pengunjung harus membayar antara 30 ribu rupiah sampai dengan 65 ribu rupiah.

Candi Cetho

Tempat instagramable di Solo yang ketiga adalah Candi Cetho yang berlokasi di Dusun Cetho, Gumeng, Jawa Tengah. Tempat ini secara aturan buka dari jam tujuh pagi sampai dengan sepuluh jam kedepan selama tujuh hari tanpa ada hari tutup.

Kawasan wisata ini sering disebut sebagai candi di atas awan, karena lokasinya yang menarik. Saat berkunjung ke tempat ini, maka pengunjung bisa melihat keindahan dari bagian atas. Candi ini juga menarik dijadikan susunan latar belakang foto karena tampilannya yang sangat bersejarah.

Tidak hanya itu saja, pihak pengunjung juga bisa melihat pemandangan sawah serta kebun teh dari sisi candi ini. Dengan banyaknya keindahan tersebut, pengunjung hanya perlu menyalurkan struktur biaya sebesar 10 ribu rupiah saja untuk bisa memasuki kawasan ini.

Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg juga bisa dijadikan pilihan lainnya. Jika candi Cetho kental dengan sejarah Indonesia, maka kawasan ini sangat dekat dengan sejarah Belanda. Karena bangunan bentengnya unik, maka akan sangat cocok untuk dijadikan lokasi berfoto.

Tempat wisata ini berada di Kedung Lumbu, Jawa Tengah. Untuk berkunjung, maka wisatawan bisa datang kapan saja dan di jam mana saja. Hal ini, dikarenakan tidak ada pembatasan jam dan hari untuk berkunjung ke tempat ini.

Uniknya lagi, tempat ini tidak mematok biaya yang besar. Untuk wisatawan anak-anak, maka biaya tiketnya adalah seribu rupiah saja. Sedangkan untuk orang dewasa, biaya tiketnya adalah sebesar 2 ribu rupiah.

Baca Juga:  Inilah 5 Rekomendasi Lampu LED Motor Beat Paling Terang Terbaik 2022!

Grandis Barn

Pilihan tempat terakhir yang juga menarik adalah Grandis Barn. Pengunjung bisa langsung datang ke Jl. Adi Sucipto, Colomadu, Jawa Tengah. Jam operasional tempat ini dimulai jam 10 pagi sampai dengan sebelas jam ke depan.

Tempat ini adalah restoran yang memiliki bangunan unik berbentuk limas dengan ornamen kaca full. Sebenarnya, untuk masuk ke restoran ini tidak dipatok biaya. Namun pengunjung harus memesan makanan dengan kisaran harga 12 sampai dengan 80 ribu rupiah.

Semua tempat instagramable di Solo yang ada di atas tentunya bisa langsung dikunjungi. Karena pilihannya ada banyak, maka pengunjung bisa datang sesuai dengan minat masing-masing. Dijamin semua tempatnya sangat menarik sehingga pas untuk mengisi feed Instagram.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *