Cara Membuat Kartu Bank Jago Dan Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago Terbaru

Cara Membuat Kartu Bank Jago Dan Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago Terbaru

Cara Membuat Kartu Bank Jago

Cara Membuat Kartu Bank Jago – Bank Jago sebenarnya tidak membutuhkan kartu fisik untuk melakukan transaksi, selama nasabah memegang aplikasi. Namun Bank Jago menyediakan fasilitas cetak kartu fisik. Berikut cara membuat dan biaya pengiriman Kartu Bank Jago.

Bank Jago merupakan satu dari banyak bank digital di Indonesia. Nasabah Bank Jago kian bertambah dari waktu ke waktu, seiring dengan zaman yang semakin modern dan terdigitalisasi.

Beberapa nasabah sudah mulai nyaman dengan penggunaan uang digital melalui aplikasi atau cardless. Namun ada juga nasabah-nasabah yang lebih nyaman menggunakan kartu fisik yang disediakan oleh bank, salah satunya Bank Jago.

Cara Membuat Kartu Fisik Bank Jago

Sebelum mengetahui biaya pengiriman kartu Bank Jago, perlu diketahui cara membuat kartu fisik Bank Jago. Pertama-tama nasabah wajib melakukan verifikasi data diri pada bagian pendaftaran. Jika belum, maka nasabah tidak bisa membuat kartu fisik.

Selain itu, pengguna perlu mengisi form permohonan kartu debit Bank Jago terlebih dahulu. Adapun berapa jumlah kartu yang dapat dimiliki oleh nasabah bergantung dengan level akun Bank Jago.

Apabila syarat-syarat sudah dipenuhi, maka kartu fisik dapat dibuat. Berikut langkah-langkah mudah yang perlu dilakukan :

  • Pastikan aplikasi Bank Jago sudah terunduh dan terpasang pada ponsel.
  • Buka aplikasi.
  • Klik “Kartu” pada halaman Beranda.
  • Klik “Buat Kartu” atau klik simbol “+”.
  • Ketik nama kartu yang diinginkan ketika diminta.
  • Pilih jenis kartu fisik yang diinginkan.
  • Hubungkan atau buat baru Kantong yang akan dijadikan sumber dana kartu fisik yang akan dibuat.
  • Masukkan nama yang akan ditulis pada kartu fisik.
  • Masukkan atau pastikan ulang alamat pengiriman dan sumber dana yang dikaitkan dengan kartu sudah benar.
  • Klik “Buat Kartu”.
Baca Juga:  Penyebab ATM Mandiri Tidak Bisa Digunakan Serta Cara Cek Rekening Mandiri Masih Aktif Atau Tidak Terbaru

Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago

Setelah mengetahui cara membuat kartu Bank Jago, perlu diketahui pula Biaya Pengiriman Kartu Bank Jago. Bank Jago memberikan regulasi khusus mengenai biaya pengiriman ini.

Bagi nasabah baru yang belum pernah membuat kartu fisik sama sekali, biaya pengiriman kartu fisik adalah Rp 0 alias gratis. Biaya pengiriman untuk pembuatan kartu fisik pertama akan ditanggung oleh Bank Jago.

Kemudian untuk pembuatan kartu kedua dan selanjutnya, terdapat biaya tip dan juga biaya pengiriman. Kedua biaya ini ditanggung sepenuhnya oleh nasabah.

Biaya tip besarnya adalah Rp40.000,00 tiap satu kartu fisik. Sementara biaya pengiriman akan disesuaikan dengan jarak jauhnya pengiriman. Misalnya pengiriman dilakukan dari Jakarta ke Malang, maka biayanya sekitar Rp45.000,00.

Cara Melacak Pengiriman Kartu Fisik Bank Jago

Setelah mengetahui biaya pengiriman kartu Bank Jago, nasabah juga dapat melacak sampai mana pengiriman kartu. Hal ini mirip dengan sistem pengiriman barang melalui jasa antar barang.

Adapun masa atau lamanya pengiriman tergantung dengan jarak tempuh pengiriman serta susah atau tidaknya alamat nasabah ditemukan. Berikut adalah langkah sederhana yang dapat dilakukan :

  • Pastikan aplikasi Bank Jago sudah terunduh dan terpasang pada ponsel.
  • Buka aplikasi.
  • Klik pada bagian “Rincian Kartu”.
  • Klik pada bagian “Informasi Pengiriman”.
  • Informasi pengiriman paket kartu fisik Bank Jago akan tertera pada layar informasi.

Demikian informasi tentang cara membuat serta biaya pengiriman kartu Bank Jago. Apabila sudah dilakukan pembuatan dan fiksasi pengiriman, jangan lupa melacak sudah sampai mana kartu yang dikirimkan.

Satu kartu fisik yang diproduksi Bank Jago memiliki masa berlaku 4 (empat) tahun. Setelah itu kartu perlu diperbarui. Adapun setelah kartu sampai, perlu dilakukan aktivasi terlebih dahulu dengan menghubungkan dengan Kantong dan memasukkan PIN.

Baca Juga:  5 Cara Mengobati DBD Pada Anak Dengan Cepat Dan Maksimal

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *