Jenis Atap Rumah Multiroof

Jenis Atap Rumah Multiroof – Berbicara mengenai atap rumah, terdapat jenis atap rumah multiroof yang sekarang sedang sudah cukup populer digunakan. Atap jenis multiroof ini merupakan atap rumah yang dibuat dari bahan logam metal. Bahan tersebut ialah perkembangan baru dari jenis atap genteng yang biasanya.

Atap rumah multiroof ini memiliki banyak keunggulan. Diantaranya yakni membutuhkan perawatan yang minim, tahan lama, mudah dalam pemasangannya, dan ringan. Tidak hanya itu atap jenis tersebut juga tahan gempa dan ramah lingkungan. Adapun beberapa jenisnya ialah berikut:

Galvalume Steel

Pada jenis galvalume steel ini menggunakan material atap dari bahan baja ringan, sehingga memudahkan untuk dibentuk karena bahannya lentur. Atap jenis ini banyak dipakai pada bangunan yang ada di kawasan perkotaan baik yang hanya untuk rumah pribadi ataupun komersial.

Tipe atap rumah ini cukup populer dikarenakan memiliki daya tahan yang kuat dan tahan terhadap korosi. Di samping itu tampilan metaliknya juga memiliki banyak macam warna. Dari sisi harga jenis galvalume steel juga relatif murah tiap lembarnya dibanding jenis lainnya.

Stainless Steel

Atap rumah stainless steel adalah satu dari jenis atap rumah multiroof yang memiliki kualitas yang kokoh. Atap ini sangat sesuai apabila diaplikasikan pada wilayah dengan cuaca ekstrem. Bahan yang digunakan sendiri yakni genteng metal sehingga lebih berat daripada jenis alumunium.

Tidak hanya cocok untuk digunakan pada cuaca yang ekstrim, atap rumah jenis stainless steel juga sangat sesuai untuk bangunan besar. Untuk itu tidak dapat dipungkiri banyak bangunan seperti pabrik, hotel, dan bangunan besar lainnya. menggunakan atap jenis tersebut.

Baca Juga:  Cara Memasang Gorden Kolong Dapur Yang Simple Dan Low Budget

Multiroof Spandek

Atap sejenis multiroof spandek ini terbuat dari genteng metal campuran dari alumunium dan seng. Tidak heran atap jenis ini lebih ringan. Untuk permukaannya sendiri berbentuk gelombang, sehingga mudah untuk dibentuk dan dicat untuk menambah keindahan dan ketahanan atap.

Atap rumah multiroof spandek ini juga memiliki daya tahan yang baik, tampilannya juga cukup modern dibanding atap tanah liat. Bentuknya sendiri juga persegi simetris sehingga cocok untuk rumah minimalis ataupun industri. Dari segi harga juga cukup terjangkau sehingga menjadi primadona.

Standing Steam

Bagi pemilik rumah yang memiliki jenis rumah minimalis, jenis standing steam ini cocok untuk digunakan. Hal ini lantaran atap jenis ini memiliki eksterior yang cantik dan elegan karena memiliki warna yang mengkilap.

Untuk rangkanya sendiri pada atap standing steam ini dipasang dengan menyatu langsung bersama genteng atap. Hal tersebut dilakukan agar meminimalisir adanya geseran. Untuk itu apabila ada bencana alam misalnya gempa atap rumah tidak akan mudah roboh.

Multiroof Berpasir

Multiroof berpasir atau sand coated ini merupakan salah satu dari jenis atap multiroof yang lainnya. Apabila dilihat secara sekilas tampilan dari jenis sand coated mirip dengan atap biasanya, namun sebenarnya berbeda karena permukaannya bertekstur pasir.

Tekstur tersebut didapat dari campuran material aluminium, seng, baja dan ditambah serbuk pasir. Serbuk tersebut sebenarnya berfungsi sebagai isolator untuk menyerap panas dan tahan benturan serta tekanan. Sand coated juga memiliki ketebalan yang cukup beragam, sehingga banyak opsi untuk dipilih.

Demikian beberapa ulasan mengenai jenis atap rumah multiroof yang direkomendasikan. Kualitasnya atap multiroof akan lebih mahal dari atap genteng biasanya, sehingga perlu persiapan biaya lebih. Walaupun begitu hal tersebut akan setara dengan keunggulan yang diberikan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *