Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Karbu PWK Yang Wajib Diketahui

Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Karbu PWK Yang Wajib Diketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Karbu PWK

Kelebihan Dan Kekurangan Karbu PWK – Saat ini banyak yang menggunakan karbu jenis PWK pada kendaraan. Karbu jenis tersebut memang mempunyai performa yang sangat baik, sehingga banyak yang menggunakannya. Namun, terdapat juga kekurangan dari karbu tersebut. Lantas apa kelebihan dan kekurangan karbu PWK?

Informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari karbu PWK bisa menjadi sebuah referensi bagi seseorang yang akan menggunakan karbu tersebut. Jadi, bisa menjadi indikator apakah karbu PWK cocok digunakan pada kendaraan atau tidak. Mari, simak penjelasan lengkapnya:

Kelebihan Karbu PWK

Untuk kelebihan dan kekurangan karbu PWK yang pertama yaitu akan dibahas kelebihannya terlebih dahulu. Berikut akan dijabarkan berbagai kelebihan pada karbu dengan jenis PWK, untuk lebih jelasnya lagi mari ikuti penjabarannya berikut in:

  • Mudah Untuk Disetel. Kelebihan yang pertama yaitu karbu PWK mudah untuk disetel. Tak perlu menggunakan metode yang sulit dan sudah tentu dapat dilakukan semua kalangan, termasuk orang awam. Selain itu, dapat digunakan pada semua jenis varian. Sehingga, dapat dikatakan sangat fleksibel dan mudah digunakan.
  • Dapat Digunakan Untuk Mengoptimalkan Kecepatan. Seperti sudah diketahui bersama, bahwa karbu PWK memang memiliki fungsi utama untuk mengoptimalkan sebuah kecepatan. Tak heran jika banyak pembalap yang menggunakan karbu ini pada kendaraannya yang digunakan untuk balapan.
  • Terdapat Fitur Quad Vens. Pada kelebihan yang selanjutnya adalah dilengkapi dengan fitur quad vens. Fitur tersebut dapat digunakan untuk meminimalisir tenaga yang sedang drop pada sebuah kendaraan. Selain itu, ada fitur air strikes juga yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke nosel utama.
  • Sparepart Mudah Didapatkan. Untuk kelebihan yang selanjutnya yaitu sparepart dari karbu PWK sangat mudah didapatkan. Jadi, ketika ada kerusakan pada karbu PWK maka bisa diperbaikinya dengan mudah. Karena, sparepartnya yang mudah didapatkan di pasaran. Jadi, pengendara tak perlu khawatir jika karbunya sudah rusak.
  • Akselerasi Halus. Karbu PWK ini mempunyai akselerasi yang sangat halus. Tidak seperti jenis karbu lainnya yang mempunyai akselerasi yang bisa dikatakan kasar. Bentuknya juga lebih ramping bila dibandingkan dengan karbu jenis lainnya.
Baca Juga:  Cara Mengemudi Mobil Matic Untuk Pemula

Kekurangan Karbu PWK

Setelah mengetahui kelebihan dari karbu PWK, kali ini juga akan dibahas kekurangan dari karbu PWK. Ada beberapa kekurangan dari karbu ini, tetapi tidak mengurangi semua kelebihan yang ada. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa kekurangan dari karbu PWK berikut ini:

  • Sangat Boros. Kekurangan yang pertama yaitu karbu ini membuat bahan bakar yang digunakan menjadi boros. Hal tersebut dikarenakan karbu ini bisa digunakan untuk mengoptimalkan kecepatan. Jadi, akan membuat karbu ini lebih cepat boros dan bahkan cepat rusak.
  • Keborosan Tidak Bisa Diatasi. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, bahwa karbu PWK mempunyai tingkat keborosan yang tinggi. Tetapi, hal tersebut juga tidak dapat diatasi meskipun sudah diatur dengan sistem yang paling irit. Jadi, tidak cocok jika ingin digunakan dalam waktu yang lama.

Jadi, itulah kelebihan dan kekurangan karbu PWK yang bisa dijadikan sebuah indikator. Sehingga, sudah bisa memutuskan sendiri akan menggunakan karbu jenis tersebut atau tidak. Bisa juga sebagai alat pembanding dengan jenis karbu yang lainnya yang memiliki fungsi hampir sama.

Karbu jenis PWK tersebut memang sering digunakan oleh para pembalap. Karena, bisa digunakan untuk mengoptimalkan sebuah kecepatan. Selain itu, mempunyai akselerasi yang halus dan bentuknya juga ramping. Tetapi, penggunaanya sangat boros dan tidak bisa diatasi juga.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *