Kirim Pesan Dengan Cara Blast

Kirim Pesan Dengan Cara Blast – Blast WhatsApp merupakan cara pengiriman pesan massal ke banyak pengguna. Sudahkah mengetahui bagaimana melakukannya? Cara blast WhatsApp dari excel ini akan membantu pengguna yang butuh cara ini.

Pasalnya mengirimkan pesan ini ke banyak orang bukan hal sulit. Kemudian fungsinya banyak sekali, terlebih dalam dunia marketing. Untuk itu simak informasi artikel kali ini agar bisa membuat pesan blast.

Ikuti Langkah – Langkah Membuat Pesan Blast WhatsApp

Memiliki banyak kontak untuk dikirim pesan dalam waktu bersamaan? Memang sangat rumit jika dilakukan secara manual satu persatu. Agar hal ini tidak menyulitkan, buatlah pesan blast saja.

Dengan begitu dalam satu kali distribusi pengiriman pesan, secara bersamaan pengguna lain akan menerimanya. Ini disiasati dengan menggunakan data yang tersusun di excel. Langsung saja buat pesan blast WhatsApp tanpa rumit dengan cara ini :

Login Lewat WhatsApp Web

Hal utama yang harus dilakukan yaitu mencoba login ke WhatsApp web. Gunakan tampilan desktop terlebih dahulu agar lebih memudahkan. Tidak perlu mendownload aplikasi, cukup membukanya lewat Google Chrome saja.

Tampilan awal yang akan ditemui pasti berupa barcode yang nantinya harus di scan. Langsung scan saja dengan WhatsApp yang terinstall di handphone. Dengan ini akun yang ada di handphone dapat di login dengan tampilan desktop.

Supaya kontak yang akan dikirimi pesan tidak perlu disimpan. Buatlah link chat yang nantinya akan membantu untuk menyebarkan pesan. Link ini memang dibuat untuk nomor yang nantinya akan menerima pesan blast.

Akan tetapi harus tetap teliti, ada kode wilayah telepon untuk setiap negara. Indonesia misalnya menggunakan angka +62 untuk awalan nomornya. Berikutnya buat link online yang akan langsung dicopy ke browser.

Baca Juga:  Cara Membuka Hp Yang Lupa Kata Sandinya, Solusi Cepat Tanpa Ribet

Buatlah Format Teks untuk Isi Pesan

Persiapkan isi pesan yang akan di blast dalam pesan nanti. Buat formatnya serapih mungkin sesuai dengan kebutuhannya. Bisa berupa isi chat yang panjang atau pun juga tidak.

Jangan lupa mencantumkan informasi penting yang ingin disampaikan. Jadi baik pesannya singkat atau panjang, harus memuat informasi ini di dalamnya. Sehingga penerima pesannya nanti tidak akan merasa kebingungan.

Buatlah pembukaan terlebih dulu, kalimatnya disarankan harus semenarik mungkin. Agar begitu membaca pesan, penerima tidak akan langsung menutupnya. Masukkan juga hotline yang dapat dihubungi, jika ada yang ingin bertanya lebih lanjut.

Mengirim Chat ke WhatsApp dengan Data Excel

Setelah semua langkah di atas selesai dilakukan, terakhir tinggal mengirim pesan. Data nomor WhatsApp yang dimiliki pasti tidak terhitung jumlahnya. Buatlah tiga kolom dalam excel untuk nomor WhatsApp, link dan hasilnya nanti.

Kemudian gabungkan kolomnya dan buat link WhatsApp langsung dengan rumus excel. Tambahkan kolom untuk isi pesan berdasarkan format yang sudah dibuat. Buat juga kolom link untuk mengetahui teks diterima atau tidak.

Keuntungan Menggunakan Cara Blast WhatsApp dari Excel dalam Bisnis

Tinggalkan cara merepotkan yang kuno seperti mengirim pesan satu persatu. Gunakan cara blast WhatsApp dari excel utamanya dalam berbisnis. Dijamin cara ampuh ini memberi banyak sekali keuntungan.

Dengan menggunakan WhatsApp blast, pebisnis tinggal fokus saja pada ide – ide baru. Tidak perlu lagi memikirkan cara promosi yang efektif bagaimana. Jika tertarik untuk melakukannya, berikut keuntungan yang akan didapat :

  • Menghemat kapasitas handphone yang digunakan.
  • Data seputar penjualan lebih terorganisir.
  • Mengirim broadcast pesan jadi lebih cepat, tepat dan juga hemat.
  • Isi pesannya bisa dipersonalisasi.
  • Tidak ada Batasan kontak dalam mengirim pesan.
  • Langsung mendapat feedback dari pelanggan saat itu juga.
Baca Juga:  Cara Merubah Warna Navbar Theme Raylight Agar Jadi Gradiasi

Bagaimana, cukup menarik bukan informasi yang tersaji di atas? Cobalah menerapkan cara blast WhatsApp dari excel mulai sekarang dan seterusnya. Dengan begitu promosi bisa jadi lebih efektif dan efisien.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *