Cara Salin Tautan Di Tiktok – Cara salin tautan di Tiktok menjadi salah satu cara agar pengguna bisa membagikan video yang dia tonton kepada teman-temannya. Saat ini Tiktok menjadi platform media sosial yang sedang tren karena video-video pendeknya.

Berbeda dengan Youtube yang berdurasi panjang, Tiktok hanya memutar video dengan durasi pendek. Video di Tiktok pun sangatlah beragam mulai dari tutorial masak, tips mencari kerja, atau sekedar berbagai keseharian.

Dengan keberagaman video yang menarik, pengguna ingin berbagi video dengan mudah dan salah satu caranya melakukan salin tautan video Tiktok. Cara melakukan salin tautan adalah sebagai berikut:

Pengguna paling sering menonton video Tiktok melalui handphone karena dinilai mudah dan bisa ditonton dimanapun saja. Cara membagikan video Tiktok dengan cara melakukan salin tautan sangat mudah untuk dilakukan dan bisa dibagikan ke berbagai media sosial dengan penerima yang berbeda-beda.

  • Masuk ke aplikasi Tiktok.
  • Pilih video menarik yang ingin dibagikan.
  • Pada ujung kanan video aka nada simbol anak panah dan klik simbol tersebut. Lalu klik copy link.
  • Ketika klik copy link maka pengguna sudah mendapatkan link video yang ingin dibagikan dan bisa langsung mengirimkan pesan dengan mencantumkan link tersebut. Selanjutnya bisa klik paste. Maka pengguna sudah dapat mengirimkan link video melalui pesan.
  • Jika pengguna ingin membagikan link video ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp maka cukup menyalin link tautan langsung ke platform dengan klik simbol media sosial yang ingin dituju. Selanjutnya link tautan akan tercantum ke media sosial yang dipilih.
Baca Juga:  Cara Setting Channel YouTube Agar Banyak yang Nonton

Selain melalui aplikasi di handphone, ternyata video Tiktok juga bisa ditonton melalui perangkat laptop/PC dengan membuka secara langsung website Tiktok. Ini akan sangat berguna bagi pengguna yang ingin menonton dengan layar yang cukup besar. Cara salinnya berikut ini:

  • Masuk ke dalam website tiktok.com pada browser di perangkat laptop/PC
  • Sama seperti di handphone, tampilan pertama akan muncul beranda yang menampilkan berbagai macam video. Pilih satu video menarik yang ingin dibagikan.
  • Klik simbol anak panah di ujung kanan dan klik copy link. Maka secara otomatis link tautan akan tersimpan untuk dibagikan.
  • Buka media sosial untuk berbagi link tautan pada pesan kepada teman. Pada mac klik Command+V dan untuk pengguna PC bisa klik CTRL+V.
  • Lalu akan muncul link tautan dari video yang ingin dibagikan. Selanjutnya klik send.
  • Hal ini juga berlaku jika pengguna ingin lebih cepat berbagi link tautan ke media sosial dengan klik berbagai macam platform media sosial yang tersedia di Tiktok untuk berbagi dan pilih salah satunya. Maka link video secara otomatis akan ditautkan pada media sosial tersebut.

Tiktok tidak hanya memberikan fitur berbagi link tautan video saja tetapi juga bisa berbagi link tautan profil akun Tiktok. Terkadang pengguna ingin langsung membagikan akun profil Tiktok kepada teman-temannya karena dianggap video pada akun tersebut sangat menarik. Cara salin link tautan profil juga sangat mudah.

  • Buka aplikasi Tiktok pada handphone.
  • Lalu pada ujung kanan beranda Tiktok akan ada ikon pencarian. Klik ikon tersebut.
  • Pengguna bisa langsung memasukkan nama pengguna profil yang ingin ditemukan untuk dibagikan. Selanjutnya enter.
  • Jika sudah bertemu akun profil yang ingin dituju maka klik akun tersebut dan pilih titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih ikon copy link dan link profil secara otomatis tersimpan dan dapat dibagikan.
Baca Juga:  Tingkatkan Peluang Bisnis Dan Ikuti Cara Mendaftar Tempat Usaha Di Google Maps Sekarang Juga!

Terdapat tiga cara salin tautan di Tiktok melalui handphone maupun perangkat seperti PC/laptop. Tahapan dalam melakukan salin tautan ternyata tidak jauh berbeda satu sama lain dan memiliki kemiripan. Tiktok tidak hanya membantu pengguna membagikan link video tetapi juga bisa berbagi link akun profil.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *