Login Gmail Tanpa Verifikasi

Login Gmail Tanpa Verifikasi – Android maupun pengguna IPhone pasti memiliki akun Gmail untuk verifikasi, namun ada cara login gmail tanpa verifikasi dengan mudah. Jadi, bagi para pengguna tidak merasa kesusahan lagi ketika akan digunakan saat ada keperluan mendadak.

Cara Login Gmail Tanpa Verifikasi

Akun gmail sangat penting terpasang di ponsel pengguna, karena kegunaannya cukup signifikan seperti menyimpan data diri, foto, video backup kontak dan lainya. Sehingga perlu dilakukan pengecekan ulang beberapa kali agar tidak lupa sandi, berikut cara login Gmail tanpa verifikasi terlebih dahulu:

Menghapus Metode Pemulihan

Cara pertama yang bisa pengguna lakukan untuk masuk akun Gmail tanpa verifikasi yaitu dengan menghapus metode pemulihan pada ponsel masing-masing. Metode pemulihan ini biasanya akan otomatis memulihkan akun sehingga ketika akan login perlu verifikasi terlebih dahulu, berikut caranya:

  • Langkah pertama, buka Gmail.
  • Jika ada beberapa akun Gmail di ponsel pengguna maka pilih satu yang metode pemulihannya akan dihapus.
  • Kemudian pilih Kelola Akun dan klik Keamanan.
  • Gulir ke bawah sampai menemukan kata nonaktifkan verifikasi dua langkah.
  • Jika sudah, langkah berikutnya yaitu hapus nomor telepon untuk pendaftaran akun atau nomor pemulihan email.
  • Langkah selesai
  • Coba masuk ulang ke akun Gmail pada ponsel atau laptop lain yang belum pernah ada akun tersebut.

Cara login tersebut hanya bisa digunakan jika akun Gmail pengguna masih tersambung di perangkat yang pernah digunakan sebelumnya. Oleh karena itu pastikan bahwa akun tersebut masih sering digunakan di perangkat lain saat mengubahnya dalam mode pemulihan.

Jika Lupa Password

Cara login tanpa verifikasi masih bisa dilakukan meskipun pengguna lupa kata sandi pada akun Gmail yang akan digunakan. Cara tersebut mudah dilakukan serta sangat membantu asalkan pengguna telaten dan pastikan pula tidak lupa nomor telepon yang digunakan untuk daftar akun.

  • Langkah pertama yaitu masuk ke web berikut https://accounts.google.com/signin/recovery?
  • Kemudian ketik username atau alamat email, pilih berikutnya.
  • Pastikan mengingat kata sandi terakhir yang pernah digunakan dan masukkan pada kolom.
  • Jika belum berhasil, klik “Coba Cara Lain” sampai berhasil.
  • Setelah berhasil, klik Keamanan.
  • Langkahnya hampir sama yaitu hapus nomor dan hapus email pemulihan jika ada.
  • Gulir ke bawah dan mematikan verifikasi dua langkah .
  • Agar tahu berhasil atau tidak, coba untuk login akun Gmail pada perangkat lain.
Baca Juga:  Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

Tapi cara tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan cara sebelumnya karena terkadang memerlukan waktu 42 jam. Hal tersebut karena menunggu balasan dari Gmail terkait password yang salah atau lupa, sehingga penting bagi pengguna untuk mengingat sandi.

Penggunaan Gmail

Teknologi semakin mengalami peningkatan di tiap tahunnya, contohnya saja Gmail yang menjadi penting saat ini karena kegunaannya. Akun Gmail hampir ditemukan di tiap ponsel dan tidak hanya satu, tiap ponsel setidaknya punya dua akun Gmail.

Hal tersebut karena Gmail banyak membantu pengguna telepon genggam untuk mendaftar berbagai aplikasi dan keamanan dilakukan oleh Gmail. Seperti sebagai identitas diri, sebagai media pemasaran, mengirim pesan penting, mengakses Google dan macam-macam kegunaan lain yang berdampak positif bagi penggunanya.

Banyaknya manfaat tersebut membuat pengguna handphone melindungi ponselnya dengan verifikasi akun Gmail menggunakan akun lain atau nomor telepon. Tapi terkadang karena hal tersebut, membuat pengguna kesulitan untuk masuk akun Gmail ke berbagai perangkat.

Oleh karena itu cara login Gmail tanpa verifikasi di atas bisa membantu pengguna untuk lebih leluasa menggunakan akun Gmail di segala perangkat. Namun, harus tetap waspada karena akun tersebut menyimpan banyak hal pribadi atau privasi sehingga saat login di sembarang tempat perlu kehati-hatian.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *