Cara Membuka Akun Facebook Yang Dikunci Tanpa Ribet!

Cara Membuka Akun Facebook Yang Dikunci Tanpa Ribet!

Membuka Akun Facebook Yang Dikunci

Membuka Akun Facebook Yang Dikunci – Facebook kini semakin memperhatikan keamanan akun penggunanya. Akun yang terkunci biasanya karena dianggap ada kejanggalan pada aktivitas yang dilakukan, sehingga timbul tindakan oknum tidak bertanggung jawab. Cara membuka akun Facebook yang dikunci akan sangatlah mudah jika akun tersebut benar-benar milik pengguna.

Membuka akun yang ditangguhkan dapat dilakukan melalui beberapa cara. Tentunya, cara-cara yang akan dibahas di sini memerlukan informasi pribadi yang hanya diketahui oleh pemilik akun. Penangguhan terjadi karena beberapa hal. Simak penyebab akun terkunci dan cara membukanya di bawah ini:

Penyebab Akun Facebook Terkunci

Akun Facebook bisa terkunci disebabkan oleh beberapa faktor. Kenali penyebab akun terkunci sebelum mengetahui cara-cara mengatasinya.

Pertama, postingan yang diunggah melanggar kebijakan Facebook. Akun yang terkunci bisa karena pengguna tidak mematuhi standar komunitas Facebook. Dalam hal ini, unggahan Facebook tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, ancaman, penipuan, hingga pornografi.

Kedua, password yang diketik berulang kali. Terkadang pengguna lupa dengan password yang digunakan untuk log in Facebook, sehingga hal itu menyebabkan pengguna mencoba kemungkinan sandi yang diingat. Namun ketika percobaan masuk akun melebihi batas maksimal, maka Facebook akan mengunci akun pengguna secara otomatis.

Ketiga, aktivitas yang tidak wajar. Jika akun Facebook keluar dan masuk secara berulang dalam satu hari, Facebook akan menganggap aktivitas tersebut tidak wajar sehingga dilakukan tindakan penangguhan.

Keempat, terdapat postingan spam. Facebook akan mengunci akun yang dicurigai melakukan spam, seperti mengirim komentar atau pesan secara beruntun dengan kata-kata yang sama. Selain itu, menerima permintaan pertemanan dalam jumlah besar sekaligus juga menjadi penyebab lain akun dikunci oleh pihak Facebook.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Layar HP Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan

Cara Memulihkan Akun Facebook yang Terkunci

Setelah mengetahui penyebabnya, kini pengguna akan mempelajari cara memulihkan akun facebook yang terkunci. Untuk mengembalikan akun Facebook yang terkunci, terdapat beberapa cara yang patut dicoba, antara lain sebagai berikut:

Unggah Identitas Diri

Pengguna perlu memasukkan identitas untuk membuka akun yang terkunci, antara lain paspor, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Caranya adalah:

  • Log in dengan nomor seluler atau email serta password akun Facebook.
  • Akan muncul peringatan tentang akun yang dikunci.
  • Klik “Ya” untuk lanjut ke proses berikutnya.
  • Isi alamat email atau nomor seluler dan nama pengguna jika diminta.
  • Lalu, unggah identitas pengguna.
  • Tunggu Facebook mengirim email balasan.
  • Setelah itu, ikuti petunjuk untuk membuka akun yang terkunci.

Gunakan Halaman “Cari Akun Anda”

Cara membuka akun Facebook yang dikunci selanjutnya adalah dengan “Cari Akun Anda”. Facebook telah menyediakan laman tersebut untuk membuka akun yang terkunci. Pengguna dapat mengaksesnya melalui facebook.com/login/identify. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka facebook.com/login/identify pada browser HP atau komputer.
  • Pastikan pengguna pernah log in ke akun melalui perangkat yang digunakan.
  • Cari akun yang ingin dipulihkan.
  • Masukkan email atau nomor ponsel.
  • Ikuti petunjuk yang ditampilkan sehingga pengguna dapat mengganti password untuk bisa log in.

Diamkan Akun Facebook

Cara terakhir adalah dengan mendiamkan akun untuk sementara. Akun Facebook yang terkunci biasanya dapat kembali diakses setelah 30 hari. Nah, sebelum mendiamkannya, pengguna perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Log in akun Facebook melalui browser.
  • Selanjutnya, pilih tebak foto teman sampai masa percobaan untuk masuk habis.
  • Log out akun Facebook.
  • Jangan buka akun selama 3-4 minggu.
  • Setelah periode waktu itu terlewat, akun yang terkunci akan terbuka dengan sendirinya jika pengguna beruntung.
Baca Juga:  Penyebab Kenapa Tidak Bisa Daftar BRImo Serta Cara Mengatasinya

Demikian tutorial mengenai cara membuka akun Facebook yang dikunci. Selain cara-cara di atas, pengguna juga dapat melakukannya dengan tebak komentar atau menggunakan nomor telepon untuk mendapat kode pemulihan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *