Membuka Facebook Lupa Kata Sandi

Membuka Facebook Lupa Kata Sandi – Opsi Nomor HP di fitur ‘Lupa Password’ Facebook sangatlah membantu penggunanya. Namun, bagaimanakah jika nomornya nonaktif? Jika melalui cara lainnya, apakah cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif lewat HP dapat dilakukan?

Guna mengatasi lupa password tersebut, untungnya Facebook telah menyediakan lebih dari satu cara. Tersedia cara membuka Facebook menggunakan email, kontak terpercaya, atau menggunakan fitur recent log in, dan lain-lain. Bagaimanakah langkah-langkahnya? Yuk simak penjelasan berikut!

Menggunakan Email

Saat mendaftarkan diri di Facebook, salah satu hal yang harus dilengkapi adalah alamat email. Hal tersebut bertujuan untuk mengatasi masalah seperti lupa password akun. Dengan email, Facebook bisa membantu penggunanya memperbarui password-nya. Begini penggunaannya:

  • Bukalah Facebook melalui aplikasi atau browser. Setelah aplikasi/laman terbuka, kliklah opsi ‘Lupa Kata Sandi’, kemudian kliklah ‘Kirim Kode’ lewat alamat email, dan kliklah opsi ‘Lanjutkan’.
  • Beralihlah ke aplikasi email/sejenisnya. Bukalah kotak masuk dan periksa apakah ada email dari Facebook yang berisi kode.
  • Masukkan kode tersebut ke kolom di halaman Facebook. Facebook akan meminta penggunanya untuk mengatur password Pastikan password-nya unik sesuai dengan ketentuan dari Facebook.
  • Pilihlah opsi ‘Lanjutkan’. Setelah ini, akun Facebook yang sebelumnya tidak dapat diakses bisa kembali berfungsi seperti semula.

Memanfaatkan Kontak Terpercaya

Seandainya tidak ada email, lakukan cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif lewat HP lewat ‘Kontak Terpercaya’. Pinjamlah nomor HP aktif milik orang terdekat yang terpercaya untuk membuka Facebook. Begini cara melakukannya:

  • Akseslah Facebook terlebih dahulu. Akseslah menggunakan aplikasi Facebook atau melalui browser yang ada di handphone. Kemudian, pilihlah opsi ‘Tidak punya akses…?’.
  • Bacalah panduan dan penjelasannya. Setelah memahaminya, Facebook akan mengarahkan penggunanya untuk menghubungi kontak yang dipercaya melalui telepon atau secara langsung.
  • Facebook akan mengirimkan sebuah link ke kontak terpercaya. Link tersebut berisi kode keamanan dari Facebook yang berfungsi untuk me-reset password.
  • Cobalah buka link yang diterima kontak terpercaya tersebut. Setelah itu, buatlah password baru sesuai dengan ketentuan Facebook. Password baru bisa langsung digunakan untuk login ulang ke akun Facebook.
Baca Juga:  6 Cara Mengatasi Kunci Motor Tidak Bisa Diputar Dengan Mudah

Menggunakan Fitur Recent Login

Browser biasanya masih menyimpan informasi akun terakhir yang melakukan login Facebook sekalipun akun tersebut sudah di-logout. Jika kerap memasuki Facebook melalui browser, fitur ‘Recent Login’ bisa diterapkan. Lantas bagaimana cara melakukannya? Simak penjelasan berikut ya!

  • Carilah fitur ‘Recent Login’ saat membuka Facebook. Apabila HP yang digunakan saat ini pernah dipakai untuk login Facebook, biasanya akun pengguna masih ada di sana dan bisa langsung di klik.
  • Jika menggunakan perangkat baru, klik opsi ‘Temukan Akun’. Tunggulah sampai Facebook mengalihkan halaman laman tersebut. Apabila sudah terbuka, masukkan hal yang diingat, bisa nama lengkap, nomor telepon, email, atau username.
  • Pilihlah opsi ‘Cari’. Setelah ini, pilihlah nomor HP atau email yang dapat menerima kode untuk mengatur ulang password, lalu klik opsi ‘Lanjutkan’ untuk menuju ke langkah berikutnya.
  • Masukkanlah kode keamanan beserta password yang baru. Jika sudah selesai, keluarkanlah akun dari perangkat lainnya agar keamanan akun Facebook tetap terjaga.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara membuka Facebook lupa kata sandi nomor HP tidak aktif lewat HP. Ingat dan catat informasi login, jangan sampai akun yang terbengkalai akibat lupa password dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *