5 Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Hilang Tanpa Perlu Panik

5 Cara Membuka Kunci Stang Motor Yang Hilang Tanpa Perlu Panik

Membuka Kunci Stang Motor Yang Hilang – Mengetahui cara membuka kunci stang motor yang hilang adalah hal penting bagi para pemilik kendaraan roda dua tersebut. Sebabnya, dalam banyak kasus kunci tetap tidak bisa ditemukan meskipun sudah berusaha mencarinya ke mana-mana. Lebih lengkapnya, silakan perhatikan penjelasan di bawah:

Membuat Kunci Kawat

Ternyata adegan mengganti kunci dengan kawat yang sering ditampilkan dalam film memang bisa dipraktekkan secara nyata. Biasanya, jenis yang dipakai adalah kawat yang tebal tetapi masih bisa dibentuk dengan mudah.

Benda tersebut bisa dibuat sendiri. Pengguna hanya perlu kawat yang nantinya akan dibentuk sesuai bentuk lubang kunci. Awal membuatnya memang agak susah dan perlu bantuan dari orang yang lebih ahli.

Meski begitu, gunakan saran ini untuk situasi yang darurat atau penting saja. Jangan sampai pengguna memakai cara membuat kunci kawat ini untuk melakukan curanmor atau tindakan berbau kriminal lainnya.

Membedah Sistem Keamanan Kunci

Mungkin cara yang satu ini terbilang sangat rumit, namun kadang kala menjadi solusi terakhir yang bisa dipakai. Membongkar sistem tersebut juga memiliki resiko mengendurkan keamanan serta merusak beberapa komponen motor.

Kunci yang memiliki bentuk huruf T serta minyak khusus diperlukan dalam proses pembedahan atau pembongkaran. Walaupun bisa dipelajari sendiri, cara melakukannya juga terbilang memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi.

Apabila hendak membedah motor, ada baiknya untuk melakukannya di tempat yang aman atau di rumah sendiri. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya tindakan kejahatan di sekitar pengguna.

Meminta Bantuan Ahli Kunci atau Motor

Cara membuka kunci stang motor yang hilang lainnya yakni dengan memanggil profesional dalam bidangnya. Solusi ini dapat dilakukan ketika posisi kendaraan berada di tempat umum yang jauh dari rumah.

Baca Juga:  4 Cara Mengambil Foto Profil Instagram Dengan Mudah Tanpa Ribet

Biasanya saat menghubungi tempat servis, akan ada tim atau orang yang akan membawa peralatan tambahan. Pemilik motor hanya tinggal menunggu dan membayar tarif perbaikan yang ditetapkan.

Oleh sebab itu, ada baiknya bila semua pemilik kendaraan menyimpan nomor tempat ahli mekanik di kota tempat tinggal masing-masing. Jika ada masalah seperti ini, pengendara akan menjadi lebih tenang menghadapinya.

Mengambil Cadangan

Ketika membeli motor, penjual atau showroom motor akan memberikan kunci utama serta tambahan. Kunci tambahan inilah yang harus disimpan dengan baik agar bisa menjadi cadangan di situasi genting.

Mengambil kunci cadangan yang ada di rumah adalah jalan keluar paling aman bila tidak memiliki nomor tempat ahli mekanik. Cara tersebut juga diperuntukkan saat jarak motor dan tempat tinggal masih berdekatan.

Maka dari itu, simpan kunci cadangan motor dengan baik dan ingat selalu di mana letaknya. Jikalau terlanjur hilang, pemilik dapat menghubungi ahli kunci dan meminta untuk dibuatkan kunci duplikatnya.

Memesan Kunci Duplikat

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kunci motor dapat digandakan untuk menjadi cadangan ketika sedang terdesak. Akan tetapi, tukang ahli kunci juga bisa menduplikasi kunci hanya dengan melihat model dari motor pemilik.

Tentunya untuk membuka stang dengan cara ini harus menunggu tukang membuat kuncinya terlebih dahulu. Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp. 25.000 – Rp. 75.000 tergantung di kota mana pemilik memesan.

Jika tidak ingin menunggu lama, pemilik juga dapat memesan kunci yang dibuat dengan mesin CNC hanya lima menit saja. Tarif yang dipatok sudah pasti lebih mahal, yakni Rp. 125.000 – 200.000.

Itu dia lima cara membuka kunci stang motor yang hilang dan tanpa merasa panik terlebih dahulu. Oleh karena itu, jangan lagi menaruh sebuah kunci atau barang penting lainnya secara sembarangan.

Baca Juga:  Paketan Internet Bulanan Telkomsel

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *