Inilah 5 Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Dari Dalam

Inilah 5 Cara Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Dari Dalam

Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Dari Dalam

Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci Dari Dalam – Mendapat problem saat berkendara menggunakan mobil merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Salah satu permasalahan yang terjadi diantaranya adalah pintu terkunci dari dalam. Oleh karenanya, perlu untuk mengetahui cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam biar bisa terbuka kembali.

Akibat dari permasalahan yang satu ini, pemilik mobil terpaksa harus membobol sendiri pintu tersebut. Hal itu agar pintu dapat kembali terbuka lagi seperti pada awalnya. Adapun cara yang dapat dicoba diantaranya yaitu:

Menggunakan Tali Sepatu

Cara untuk membuka pintu mobil yang sedang terkunci dari dalam dengan sederhana adalah menggunakan tali sepatu. Tidak banyak yang tau jika tali sepatu bisa bermanfaat untuk melakukan hal-hal semacam itu pada sebuah mobil. Hal itu karena mungkin belum banyak yang mengetahui caranya.

Dengan menggunakan tali sepatu, yang pertama dilakukan adalah membuat simpul kecil dengan ketat. Selanjutnya dimasukkan melalui celah kecil di bagian pinggir pintu mobil. Geser hingga masuk ke bagian dalam mobil dan lekatkan simpul ke kunci lalu tarik perlahan dan pintu akan ikut terbuka.

Menggunakan Penggaris

Penggaris menjadi sebuah alat yang cukup mudah dijumpai dan bisa digunakan dalam menyelesaikan problem pintu mobil ini. Namun penggaris disini harus dari bahan besi agar tidak mudah patah. Selain itu dengan menggunakan bahan material besi tentu akan lebih kuat saat digunakan.

Cara menggunakan penggaris untuk membukanya adalah dengan menyelipkannya lewat karet kaca pintu mobil hingga masuk ke dalam. Jika sudah terasa sampai di bagian panel kunci langsung saja rasakan pergerakannya. Kemudian setelah itu tekan pada bagian tersebut sambil membuka handle pintu dari luar.

Baca Juga:  6 Motor Sejenis Nmax Terbaik Dengan Banyak Keunggulan

Memakai Tangkai Besi

Tangkai besi yang dapat digunakan sebagai cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam haruslah berukuran kecil dan belum berkarat. Selain itu juga harus panjang agar bisa dipakai untuk mendorong tombol kunci yang terdapat pada pintu secara otomatis.

Untuk menggunakan tangkai besi ini juga begitu mudah untuk dilakukan. Caranya yaitu memasukkannya ke celah pintu. Selanjutnya akan terasa ada tombol dana langsung saja ditekan berkali-kali sambil membuka pintu mobil dari luar. Lakukan terus menerus hingga pintunya bisa terbuka secara otomatis.

Menggunakan Gantungan Baju

Gantungan baju yang digunakan adalah terbuat dari aluminium kawat agar bisa dibengkokkan atau diluruskan. Biasanya yang menggunakannya adalah para pengguna mobil dengan kunci manual. Karena banyak yang mendapat masalah terkunci pada jenis mobil yang sejenisnya.

Cara menggunakan gantungan baju ini adalah awalnya diluruskan terlebih dahulu dan tekuk di bagian ujungnya. Masukkan gantungan tersebut lewat celah antara jendela dan karet pintu hingga menempel pada tombol kunci. Tekan dengan pengait tersebut dengan kuat, dan pintu akan segera terbuka.

Memakai Obeng

Obeng menjadi salah satu alat yang cukup beresiko untuk membuka pintu mobil terkunci dari dalam. Hal itu karena dengan menggunakannya, pemilik mobil harus mencungkil agar dapat membuka ruang pada kunci mobil. Jadi, harus lebih berhati-hati saat menggunakan obeng ini.

Selain resiko diatas masih ada resiko lain diantaranya adalah ditakutkan dapat merusak interior dan eksterior mobil bagian lain. Namun meskipun begitu, cara yang satu ini menjadi paling ampuh meskipun resikonya cukup besar nantinya. Oleh karenanya, tentu perlu berhati-hati saat menggunakan obeng.

Itulah 5 cara membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam dan bermanfaat agar pintu dapat kembali terbuka. Namun ketika menggunakan cara-cara tersebut, pengguna harus berhati-hati dan jika tidak ingin mengambil resiko akan lebih baik diserahkan kepada ahlinya saja.

Baca Juga:  6 Cara Mengobati Payudara Bengkak Dan Nyeri Ketika Menyusui

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *