Syarat Membuka Rekening Mandiri Syariah

Syarat Membuka Rekening Mandiri Syariah – Orang yang memiliki tingkat ketaatan yang tinggi terhadap agama pastinya mengetahui seberapa haramnya riba dari Bank konvensional. Bahkan mereka sebisa mungkin menghindari menggunakan Bank konvensional, salah satu caranya adalah dengan menggunakan Bank Mandiri syariah. Melalui Bank Mandiri syariah, nasabahnya juga mendapat beberapa keuntungan. Bagi yang tertarik, berikut ada syarat membuka rekening mandiri syariah:

Keuntungan Punya Rekening Mandiri Syariah

Bagi nasabah yang membuka rekening di Mandiri Syariah, pastinya akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain minim resiko terkena uang riba, ternyata nasabah juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya. Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika membuka rekening mandiri syariah:

Akad yang Dilakukan Syariah

Dalam aturan Bank syariah terdapat suatu keharusan yang dilakukan agar suatu transaksi dianggap sah dalam prinsip islam. Aturan tersebut adalah aturan untuk melakukan akad sebelum membuka rekening di Bank Syariah termasuk di Mandiri syariah. Pada Mandiri syariah sendiri akad yang dilakukan adalah mudharabah muthlaqah yang bisa membuat dua pihak mendapatkan keuntungan dari bagi hasil.

Persyaratan Mudah

Agar bisa membuka rekening Mandiri Syariah, nasabah harus mengurusi beberapa persyaratan yang ditentukan oleh Bank. Persyaratan ini diperlukan sebagai data penting yang disimpan oleh Bank agar dana nasabah selalu aman. Namun jangan khawatir, persyaratannya sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Nasabah hanya perlu membawa sejumlah data pribadi dan datang ke kantor cabang.

Setoran Awal Kecil

Sebagai setoran awal, Mandiri syariah tidak menetapkan besaran setoran yang tinggi. Nasabah bisa membuka rekening hanya dengan membawa uang sebesar 100 ribu rupiah sebagai setoran awal yang nantinya akan masuk dalam rekening nasabah itu sendiri.

Baca Juga:  Rekening Yang Cocok Untuk Menabung Dengan Berbagai Keunggulanya

Minim Biaya Administrasi

Setiap bank pastinya memerlukan keuntungan agar bisa tetap beroperasi dan memperbaiki fasilitas pelayanan yang mereka miliki. Tentunya itu semua tidak gratis, ada dana masukan yang harus terus berjalan agar semua tetap lancar. Salah satu sumber dana yang paling memungkinkan adalah dana administrasi dari nasabah dari beberapa jenis transaksi.

Fasilitas Lengkap

Tidak kalah dengan Bank konvensional, bank syariah juga memiliki layanan dan fasilitas yang lengkap. Contohnya, mandiri syariah memberikan kartu ATM untuk digunakan sebagai alat transaksi yang bisa digunakan di berbagai jaringan ATM yang tersebar.

Mandiri syariah juga memiliki fasilitas e-Banking yang bisa diakses melalui aplikasi dan website. Fasilitas ini merupakan salah satu fasilitas yang penting dari suatu perbankan masa kini yang dimana segalanya serba aplikasi. Aplikasi e-Banking yang baik akan membuat transaksi lebih mudah dan cepat.

Baca Juga : Ini Dia Cara Buka Rekening Bank Permata Online Anti Ribet

Syarat Buka Rekening Mandiri Syariah

Untuk bisa mendapatkan segala keuntungan yang sudah dibahas di atas, maka calon nasabah harus mendaftar rekening terlebih dahulu. Untuk bisa mulai membuka rekening, nasabah harus memenuhi terlebih dahulu persyaratan yang ada. Berikut adalah syarat membuka rekening Mandiri syariah:

  • Siapkan kartu Identitas, dalam hal ini bagi orang Indonesia adalah Kartu Tanda Penduduk.
  • Menyertakan NPWP bagi yang sudah mempunyai.
  • Membayar sejumlah setoran awal yang ditentukan yaitu minimal 100 ribu rupiah dan 50 ribu akan digunakan sebagai saldo tertahan di rekening.
  • Membayar biaya administrasi pendaftaran sebesar 10 ribu rupiah.
  • Bagi yang ingin mendaftar e-Banking, akan dimintai email dan nomor telepon aktif.

Itulah sedikit informasi yang bisa diberikan untuk mengetahui apa saja syarat membuka rekening Mandiri Syariah. Dengan membuka rekening mandiri syariah, setidaknya sebagai seorang muslim yang baik bisa mengurangi besarnya resiko terkena riba dari Bank konvensional serta mendapat berbagai keuntungan.

Baca Juga:  Amalan Supaya Orang Bayar Hutang Yang Ampuh Bisa Dicoba!
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published.